-->

Type something and hit enter

Selsun Blue adalah merek shampo ketombe yang sudah over-the-counter yang sekarang dimiliki oleh Sanofi. Pertama kali dibuat oleh Abbott Laboratories, merek tersebut dibeli oleh Chattem pada tahun 2002. Chattem diakuisisi oleh Sanofi pada tahun 2010. Selsun Blue telah dipasarkan sebagai alternatif yang lebih efektif untuk pemimpin merek Head & Shoulders karena kinerjanya yang superior dalam uji coba secara acak.
https://majalahobat.blogspot.com/2017/10/selsun-blue.html
Selama bertahun-tahun, shampo Selsun telah mendapatkan kepercayaan dari jutaan pengguna dan pembeli di seluruh dunia. Mendominasi pasar sampo obat, Selsun adalah rantai shampo terbesar kelima yang dijual di seluruh dunia. Sampo mereka mengandung bahan yang sesuai, memberikan hasil seperti yang dijanjikan kepada pengguna. Bicaralah dengan dokter Anda jika kasus Anda unik atau agresif mengenai penggunaan. Anda juga bisa mengecek apakah anak Anda bisa menggunakannya atau tidak. Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan pada botol karena menggunakan sampo.

Formulasi
Selsun Blue mengandung selenium sulfida 1% sebagai bahan aktifnya dalam versi yang paling populer (kata "Selsun" adalah selenium selenium sulfida + n). Chattem mengumumkan bahwa pada tanggal 1 November 2005, mereka akan memperkenalkan jajaran shampo baru dengan merek Selsun Salon. Ini mengandung bahan aktif yang berbeda dari Selsun Blue, pyrithione zinc 1%, dan berorientasi pada pasar sampo kelas atas. Bahan aktif lainnya seperti asam salisilat dan tumbuhan ada dalam versi sampul ketombe merek Selsun Blue lainnya. Perbedaan Selsun Blue Dan Selsun YellowPada dasarnya Selsun Blue Dan Selsun Yellow ini tidak ada perbedaan karena 2 merk sampo ini satu produk.

Pada tahun 2011, merek Selsun Blue terdiri dari 15 unit penyimpanan saham (SKU) yang tersebar di dua segmen merek, Naturals and Base. Garis Naturals produk mengandung asam salisilat bahan aktif selain 8 pelembab & tumbuhan plus vitamin B5 & E. Asam salisilat adalah agen keratolitik yang membantu menumpahkan sel atau mengelupas.  Merek dasar terdiri dari enam jenis termasuk obat-obatan dengan mentol, 2-in-1, Normal sampai Oily, Moisturizing, Itchy Dry Scalp, dan Deep Cleansing dengan mikro manik-manik.  Empat jenis pertama mengandung bahan aktif selenium sulfida yang telah terbukti memiliki khasiat anti jamur. Lebih khusus lagi, selenium sulfida, zat anti infeksi, mengurangi rasa gatal dan pengelupasan kulit kepala dan menghilangkan partikel kering dan bersisik yang biasa disebut ketombe atau seborrhea. Selenium sulfida juga digunakan untuk mengobati tinea versicolor, infeksi jamur pada kulit.

Menggunakan Selsun Blue aka menjaga rambut dan kulit kepala Anda bersih, sehat dan indah. Ini menargetkan sumber ketombe dengan ramuan kekuatan maksimal untuk menghilangkan gejala ketombe yang paling sulit sekalipun. Shampoo Selsun Blue ini hadir dalam botol 11 oz, dan menambahkan mentol untuk memberi sensasi sejuk dan menenangkan pada kulit kepala yang gatal dan kering. Ini datang dalam formula kekuatan maksimum untuk memberikan hasil yang optimal.
Coba lihat ini : Harga Shampoo Matrix Pelurus Rambut Keriting Tanpa Catok Yang Bagus
Manfaat Selsun Blue
  1. Untuk rambut terlihat sehat
  2. Mengendalikan  gatal dan mengelupas ketombe yang serius
  3. Melembutkan dan membuat rambut lebih mudah diatur
  4. Mencegah dermatitis seboroik pada kulit kepala
  5. Mendinginkan dan menenangkan kulit kepala
  6. Mengatas ketombe

Kegunaan Selsun Blue
Obat ini digunakan untuk mengobati ketombe dan infeksi kulit kepala tertentu (dermatitis seboroik). Ini mengurangi gatal, pengelupasan, iritasi, dan kemerahan pada kulit kepala. Selenium sulfida juga digunakan untuk kondisi yang menyebabkan perubahan warna pada kulit (tinea versicolor). Obat ini termasuk dalam golongan obat yang disebut antiinfeksi. Ini bekerja dengan memperlambat pertumbuhan ragi yang menyebabkan infeksi.

Informasi penting
Hanya untuk pemakaian luar. Tanyakan kepada dokter sebelum menggunakan jika Anda memiliki dermatitis seboroik di daerah selain kulit kepala. Bila menggunakan produk ini hindari kontak dengan mata. Jika kontak terjadi, bilas mata secara menyeluruh dengan air. Untuk rambut yang diobati dengan warna atau dikeriting, bilas sampai bersih. Hentikan penggunaan dan tanyakan kepada dokter jika kondisinya memburuk atau tidak membaik setelah penggunaan biasa produk ini sesuai petunjuk. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika tertelan, dapatkan bantuan medis atau hubungi Pusat Pengendalian Racun segera.

Indikasi Selsun Blue
Untuk menghilangkan pengelupasan dan gatal akibat ketombe dan dermatitis seboroik, dan untuk membantu mencegah kekambuhannya.

Bahan
Selenium Sulfida 1%, Air; Amonium Lauryl Sulfat; Amonium Laureth Sulfat; Cocamidopropil Betaine; Titanium dioksida; Magnesium Aluminium silikat; Keharuman; Cocamide DEA; DMDM Hydantoin; Hydroxypropyl Methylcellulose; Asam sitrat; FD & C Biru No. 1; Natrium sitrat; Natrium klorida

Petunjuk penggunaan
Kocok dengan baik. Shampoo dan bilas sampai bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan secara teratur, setidaknya dua kali seminggu atau seperti yang diperintahkan oleh dokter.

Obat ini hanya untuk penggunaan pada kulit. Beberapa merek perlu diguncang sebelum digunakan. Periksa paket produk Anda untuk melihat apakah merek Anda perlu dikocok. Sebelum menggunakan obat ini, hilangkan perhiasan apapun agar tidak merusaknya. Hindari obat ini masuk ke mata Anda, di dalam hidung atau mulut Anda, atau pada area kulit yang rusak / meradang karena dapat menyebabkan iritasi. Jika ini terjadi, siram daerah dengan banyak air.
Baca ini juga : Varian Herbal Essences Seductively Straight Shampoo Untuk Rambut Keriting, Rontok Dan Ketombean
Efek samping Selsun Blue
Iritasi kulit, kulit kering, rambut berminyak atau kering / kulit kepala, atau rambut rontok sementara bisa terjadi. Jika ada efek ini yang bertahan atau memburuk, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter atau apoteker Anda segera. Perubahan warna rambut bisa terjadi dan bisa dikurangi dengan hati-hati membilas rambut secara menyeluruh setelah setiap perawatan.

Jika dokter Anda telah meresepkan obat ini, ingatlah bahwa dia menilai bahwa manfaatnya lebih besar daripada risiko efek samping. Banyak orang yang menggunakan obat ini tidak memiliki efek samping yang serius.

Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini jarang terjadi. Namun, segera dapatkan pertolongan medis jika Anda melihat adanya gejala reaksi alergi yang serius: ruam, gatal / bengkak (terutama wajah / lidah / tenggorokan), pusing parah, sulit bernafas ...

Gunakan Selsun Blue seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda. Baca semua informasi yang diberikan kepada Anda. Ikuti semua instruksi dengan seksama.
  1. Kocok dulu sebelum digunakan.
  2. Lepaskan perhiasan sebelum digunakan.
  3. Jangan mengambil Selsun Blue lewat mulut. Gunakan hanya pada kulit kepala dan rambut Anda saja. Jauhkan dari mulut, hidung, telinga, dan mata Anda (bisa terbakar).
  4. Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah digunakan.
  5. Untuk digunakan sebagai sampo, rambut basah dan kulit kepala. Bangunlah dengan baik dan biarkan seperti yang telah Anda katakan. Bilas sepenuhnya.
  6. Ulangi perawatan seperti yang telah Anda sampaikan oleh dokter.
  7. Jangan minum obat ini lewat mulut. Gunakan hanya pada kulit Anda. Jauhkan dari mulut, hidung, dan mata Anda (bisa terbakar).
  8. Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah digunakan. Jangan mencuci tangan setelah menggunakannya jika meletakkan ini di tangan Anda.
  9. Masukkan bagian yang sakit, busa, dan gosok dengan lembut.
  10. Biarkan selama 10 menit.
  11. Bilas sepenuhnya.

Terimakasih anda sudah mengunjungi blog MajalahObat.blogspot.com semoga setiap artikel yang kami buat dapat mengatasi masalah yang anda alami

Click to comment