-->

Type something and hit enter


Merk Obat Sakit Gigi Di Apotik Yang Ampuh- sakit gigi bisa dikatakan sebuah kondisi dimana ada rasa nyeri yang datang dari dalam gigi atau rahang. Tingkat rasa nyeri tersebut sangat bervariasi tergantung seberapa parah sakit gigi yang diderita.

Penyebab sakit gigi

Sakit gigi datang bukan tanpa sebab, sakit gigi ini terjadi akibat dari pulpa gigi yang termasuk lapisan dalam struktur gigi yang terdiri atas pembuluh darah dan saraf sensitive terjadi masalah. Berikut ini bebrapa penyebab dari pulpa gigi yang sakit;
  •  Bisa dikarenakan adanya pembusukan gigi, dimana biasanya sering ditemukan gigi yang berlubang.
  •  Dapat dikarenakan adanya penumpukan nanah di dasar gigi dan berakibat adanya infeksi bakteri.
  •  Dapat dikarenakan penyusutan pada gusi.
  •  Dapat juga disebabkan adanya gigi yang retak.
  •  Bahkan bisa juga adanya tambalan gigi yang rusak, hal ini khusus untuk seseorang yang pernah menambalkan giginya.

Gejala sakit gigi

Karena berlaku seperti beberapa penyakit lainnya, sakit gigi juga mendatangkan beberapa gejala. Biasanya sakit gigi akan memberikan rasa nyeri pada bagian gigi yang terinfeksi atau pada daerah sekitarnya juga. Jika sakit gigi maka akan terasa nyeri dan juga terasa sangat lunak. Kadang – kadang pasien tidak dapat membedakan dari mana rasa sakit berasal. Berikut ini beberapa gejala yang lainnya;
  1.  Akan ada bengkak pada bagian gigi yang sudah terinfeksi.
  2.  Kemudian akan terjadi rasa pusing sekalipun tidak terlalu berat.
  3.  Rasa dan bau busuk dari dalam gigi yang terinfeksi termasuk juga dalam gejala sakit gigi.
  4.  Terjadi demam namun tidak terlalu tinggi.
Obat Sakit Gigi Di Apotik Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui Yang Aman

Obat sakit gigi untuk ibu hamil dan ibu menyusui yang aman di apotik

Ini adalah anjuran Obat Sakit Gigi Di Apotik Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui Yang Aman dikonsumis :

1. Kapsul Asam Mefenamat untuk Sakit Gigi

Obat sakit gigi di apotik yang bagus bisa digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui adalah obat Asam Mefenamat, obat ini termasuk dalam golongan obat anti-inflamasi nonsteroid yang digunakan dengan resep dari dokter.
  • Indikasi Obat Asam Mefenamat
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit dan peradangan, termasuk sakit pada gigi.
  • Kontraindikasi Obat Asam Mefenamat
    Obat ini sebaiknya dihindari untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan sebab dapat mengurangi kesuburan. Hati – hati penggunaan pada pasien tukak lambung, asma, anemia, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Obat Asam Mefenamat
    Dosis yang digunakan untuk ibu hamil dan menyusui harus sesuai dengan anjuran dokter. Dosis umum yang digunakan sebanyak tiga kali dalam satu hari dengan dosis maksimal 500 mg.
  • Efek samping Asam Mefenamat
    Obat ini memberikan efek samping berupa; nyeri pada ulu hati, kemudian gangguan pencernaan, menjadi hilang nafsu makan, kemudian dapat merasakan mual dan muntah, ada rasa sakit pada bagian kepala, dan mengantuk. Jika ada efek samping berbahaya lainnya, maka anda bisa membawanya ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Asam Mefenamat di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 9.500 rupiah.

2. Tablet Dexamethasone untuk Sakit Gigi

Selanjutnya, anda bisa menggunakan Dexamethasone sebagai obat sakit gigi di apotik untuk ibu hamil dan menyusui. Termasuk dalam golongan obat kortikosteroid dan juga obat resep. Obat ini harus digunakan benar – benar degan resep dokter.
  • Indikasi Dexamethasone
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi peradangan termasuk sakit gigi, dapat digunakan untuk mengatasi alergi, dan beberapa indikasi yang lainnya.
  • Kontraindikasi Dexamethasone
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang mengalami darah tinggi, penyakit ginjal, gagal jantung, dan beberapa kondisi lainnya. Pada ibu hamil dan ibu menyusui ikuti anjuran dari dokter dan resep dokter agar tidak ada efek samping yang membahayakan lainnya.
  • Dosis Dexamethasone
    Obat ini jika digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui memang harus dengan resep dokter. Namun, dosis umum bisa menggunakan 0.75 – 9 mg satu harinya.
  • Efek samping Dexamethasone
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; badan menjadi terasa lemas, kemudian ada gangguan pada pola tidur, menjadi sakit kepala, terjadinya vertigo, muncul keringat yang berlebihan, jerawat, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping alergi maka hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.
  • Harga Obat Dexamethasone di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 11.745 rupiah.

3. Obat Antibiotik Clindamycin untuk Sakit Gigi

Selanjutnya anda bisa menggunakan Clindamycin sebagai salah satu obat sakit gigi di apotik paling ampuh sedunia yang dapat digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Termasuk dalam golongan obat antibiotik dan obat resep, jadi menggunakannya anda harus disesuaikan dengan resep dokter.
  • Indikasi Clindamycin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri termasuk juga sakit gigi yang dialami.
  • Kontraindikasi Clidanmycin
    Penggunaan obat ini harus dihati – hati pada gangguan pencernaan, kemudian gangguan darah porfiria, gangguan ginjal, dan juga sindrom atopic. Gunakan dengan resep dokter untuk penggunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui.
  • Dosis Clindamycin
    Dosis yang digunakan pada ibu hamil dan ibu menyusui akan disesuaikan dengan resep dokter. Namun dosis umum untuk menggunakan Clindamycin ini sebanyak 150 – 450 mg setiap enam jam, dosis yang diberikan ini akan disesuaikan dengan kondisi tubuh.
  • Efek samping Clindamycin
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; Iritasi pada tenggorokan, kemudian ada ruam yang gatal pada kulit, rasa tidak nyaman atau juga rasa nyeri pada perut, dan juga diare. Jika ada efek samping yang berbahaya, maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke rumah sakit terdekat.
  • Harga Clindamycin di Apotik
    Obat gigi sakit ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 7.000 – 10.000 rupiah.

4. Obat Amoxicilin untuk Sakit Gigi

Mungkin anda sudah dengar tentang obat Amoxicilin, obat ini termasuk salah satu obat sakit gigi di apotik untuk orang dewasa yang juga aman untuk ibu hamil. Obat termasuk golongan penisilin dan juga obat resep, menggunakannya harus benar – benar dengan resep dari dokter.
  • Indikais Amoxicilin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, salah satunya adalah sakit gigi. Tidak hanya itu, dapat digunakan juga untuk mengobati infeksi pada saluran kemih dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Amoxicilin
    Obat ini sebaiknya hati – hati digunakan untuk pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Konsultasikan dengan dokter untuk penggunaan pada sakit ginjal atau jgua demam kelenjar.
  • Dosis Amoxicilin
    Obat ini dapat digunakan sesuai dengan resep dokter, namun dosis umumnya dapat digunakan untuk orang dewasa sebanyak 3 gram, dan diulan sesudah 8 jam.
  • Efek samping Amoxicilin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; mual dan muntah, kemudian dapat mengalami diare, ada rasa sakit pada kepala, dan juga datangnya ruam. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera hentikan penggunaan dan bawa ke rumah sakit yang terdekat.
  • Harga Amoxicilin di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 40.660 rupiah untuk 10 kapuslnya.

5. Obat Panadol Biru untuk Sakit Gigi

Pandol Biru bisa menjadi bagian dari salah satu obat sakit gigi di apotik yang juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui. Obat ini memang secara bebas, namun ada baiknya ikuti aturan pakai dan konsultasikan dengan dokter.
  • Indikasi Panadol Biru
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan sakit pada gigi yang ringan, kemudian dapat digunakan untuk kepala, kemudian anda bisa menggunakan untuk sakit otot, dan beberapa keluhan yang lainnya.
  • Kontraindikasi Panadol Biru
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Dan juga tidak dapat digunakan untuk pasien dengan gangguan fungsi pada hati yang berat.
  • Dosis Panadol Biru
    Untuk dosis yang digunakan, pada anak – anak yang berusia di atas 12 tahun dan orang dewasa daat menggunakan sebanyak 1 tablet sebanyak 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk anak – anak harus sesuai dengan resep dokter.
  • Efek samping Panadol Biru
    Obat ini dapat menyebabkan pemakian jangka panjang dan dosis yang tinggi, dapat mengakibatkan kerusakan pada hati. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat menyebabkan adanya reaksi alergi terhadap obat, jika sudah begitu maka hentikan penggunaan dan segera bawa pada rumah sakit yang terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Panadol Biru di Apotik
    Obat ini dijual dengan bandrolan harga Rp. 7.000 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik Pada Anak 6 Tahun.

6. Obat Sakit Gigi Di Apotik Cataflam

Ini adalah salah satu obat paten sehingga harganya cukup mahal, disamping harga mahal meamng sangat ampuh dalam negatasi gigi sakit.
  • Manfaat cataflam
    Obat ini mempunyai efek antipiretik, anti inflamasi dan analgesik. Oleh sebab itu, biasanya obat ini digunakan untuk meringankan nyeri setelah operasi. Termasuk juga operasi gigi dan tulang. Cara kerja cataflam adalah dengan cara menghambat cycooxygenase sebagai jalur aktivasi nyeri.
  • Dosis , Aturan Pakai Cataflam Obat Sakit Gigi
    Biasa digunakan bentuk tablet yang 50 mg. Pada pasien usia dewasa dan posisi awal, akan diberikan sekitar 100-150 untuk 2-3 dosis. Sedangkan untuk anak-anak di atas usia 14 tahun diberikan sekitar 75-100 untuk dikonsumsi dalam sehari. Sebetulnya, sampai sekarang belum ada peraturan tegas mengenai tidak diperbolehkannya pemakaian cataflam pada anak. Namun sejauh ini cataflam aman dikonsumsi untuk usia 3-16 tahun.Asalkan dosis yang diberikan tidak melebihi batas yang dianjurkan. Sedangkan untuk penyajiannya sendiri biasanya di sajikan bersama makan. Atau dikonsumsi setelah makan untuk memperkecil resiko efek sampingnya. Dan cataflam ini akan bereaksi sekitar 10 hingga 30 menit setelah dikonsumsi. Lama reaksi akan berbeda pada setiap orang.
  • Harga Cataflam di Apotik
    Dalam satu strip 50 mg terdapat 50 tablet. Satu stripnya seharga Rp. 270.000,-. Atau sekitar Rp 7000,- per butir.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar sakit gigi dan juga obatnya. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment