-->

Type something and hit enter

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik- sakit gigi memang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Sakit gigi termasuk dalam kondisi ketika muncul rasa nyeri yang ada di dalam atau pada sekitar gigi dan rahang. Anak – anak yang terserang sakit gigi akan terasa menyiksa dan mendapatkan beberapa gejala.
Penyebab sakit gigi pada anak

Sakit gigi banyak sekali penyebabnya, namun penyebab paling utama karena ada masalah pada pulpa gigi. Faktor lainnya bisa dikarenakan;

  •  Adanya pembusukan gigi dan diakibatkan oleh permukaan gigi yang berlubang.
  •  Adanya penumpukan nanah pada di dasar gigi yang diakibatkan oleh infeksi bakteri.
  •  Bisa karena penyusutan gusi.
  •  Pada anak sering dikarenakan pola makan yang salah yang memiliki kadar gula dan menyebabkan kerusakan pada pupal gigi.
  •  Selain makanan yang manis, dapat dikarenakan minuman yang bersoda dan memang sering disukai oleh anak – anak. Nada hatus atau ini supaya mudah proses menggunakan obat sakit gigi yang ampuh dan cepat sembuh.

Gejala sakit gigi pada anak

Ketika sakit gigi ada beberapa gejala yang akan di rasakan. Biasanya aka nada rasa sakit pada sekitar gigi yang sedang terinfeksi. Rasa nyeri dan terasa lunak jika dipegang, dan tidak bisa dibedakan dari mana sumber nyeri yang datang. Ada juga beberapa gejala lainnya seperti;
  •  Dikarenakan bengkak disekitar gigi yang sudah terinfeksi.
  •  Kemudian dapat memberikan rasa pusing.
  •  Ada rasa dan juga bau busuk dari bagian gigi yang sudah terinfeksi.
  •  Anak juga bisa merasakan demam, sekalipun bukan demam tinggi namun demam juga akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada anak.
Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik Pada Anak 6 Tahun

Kumpulan Obat sakit gigi untuk anak di apotik yang aman dan ampuh

Daftar Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik Pada Anak 6 Tahun,7 tahun dan 9 tahun yang bisa bunda gunkan.

1. Review Alphamol syrup untuk Sakit Gigi anak

Alphamol syrup adalah Sirup obat sakit gigi paling ampuh di apotik, obat ini aman digunakan untuk anak – anak anda dan bisa digunakan tanpa menggunakan resep dari dokter.
  • Indikasi Alphamol syrup
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi pada anak, kemudian dapat digunakan untuk meredakan nyeri pada telinga, dan digunakan untuk meredakan sakit kepala juga demam.
  • Kontraindikasi Alphamol syrup
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk anak yang alergi dengan kandungan bahan tersebut. Tidak digunakan untuk anak yang memiliki tukak lambung dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Alphamol syrup
    Karena bukan obat yang digunakan tanpa menggunakan resep dokter, maka anda bisa menggunakan aturan pakai. Dosis yang digunakan untuk anak dengan usia 7 - 12 tahun, digunakan dengan penggunaan 3 – 4 kali, takaran satu sendok makan. Untuk anak usia 1- 6 tahun dapat menggunakan 3 – 4 kali sehari dengan menggnakan dua sendok takar. Untuk usia 6 bulan – 1 tahun dengan menggunakan 3 – 4 kali dalam sehari sebanyak 1 sendok takar. Untuk bayi dengan usia 0 – 6 bulan dengan penggunaan ½ takar pada 3 – 4 kali penggunaan. Gunakan obat ini bersamaan dengan makanan.
  • Efek samping Alphamol syrup
    Obat ini dapat menyebabkan; mual, kemudian muntah, diare, rasa tidak nyaman pada saluran cerna, dan adanya kerusakan hati jika penggnaan dengan dosis besar.
  • Harga Alphamol syrup Di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 8500 – 10.000 di apotik terdekat.

2. Bigesic syrup untuk Sakit Gigi anak

Jenis Obat sakit gigi paling ampuh di apotik selanjutnya adalah Biogesic syrup. Obat ini digunakan untuk anak – anak dan sangat aman, namun penggunaan ada baiknya menggunakan resep dokter.
  • Indikasi Biogesic syrup
    Dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi, nyeri telinga, sakit pada kepala, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Biogesic syrup
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk anak yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Gunakan dengan resep dokter untuk lebih aman.
  • Dosis Biogesic syrup
    Sekalipun obat ini digunakan dengan resep dokter, namun dosis umum yang digunakan juga ada. Dosis yang digunakan untuk anak usia 7 – 12 tahun; 10 – 15 ml pada 3 – 4 kali penggunaan. Sedangkan untuk usia 2 – 6 tahun sekitar 5 – 10 ml, dalam 3 – 4 kali dalam satu hari. Gunakan sebelum atau sesudah makan.
  • Efek samping Bigesic syrup
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; rekasi kulit adtau reaksi alergi.
  • Harga Biogesic syrup Di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 29.000 – 31.000 rupiah.

3. Dapyrn syrup untuk Sakit Gigi anak

Dapyrin syrup adalah salah satu obat sakit gigi berlubang yang paling ampuh untuk anak – anak yang juga aman untuk dikonsumsi. Anda dapat menggunakan obat ini sekalipun tanpa mengunakan resep dokter, namun ada baiknya jika anda ikuti anjuran dari dokter.
  • Indikasi Dapyrin sirup
    Obat ini dapat digunakan untuk meringankan sakit gigi, menurukan demam pada anak, dan juga menghindari nyeri sakit kepala.
  • Kontraindikasi Dapyrin sirup
    Tidak diberikan untuk anak yang memiliki alergi terhadap kandungan obat Dapyrin.
  • Dosis Dapyrin
    Dosis umum yang biasanya digunakan untuk obat ini, pada anak usia 9 – 12 tahun; penggunaan 3- 4 sendok takar dengan durasi 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk anak usia 6 – 9 tahun; 2 – 3 sendok takar dengan penggunaan 3 – 4 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk anak usia 2 – 6 tahun; menggunakan 1 – 2 sendok takar dengan durasi 3 – 4 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Dapyrin sirup
    Untuk efek samping yang diberikan masih belum diketahui dengan pasti, sebab jarang menyebabkan efek samping yang buruk. Jika ada alergi setelah menggunakan, hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat agar diberikan penanganan.
  • Harga Dypirin sirup Di Apotik
    Harga yang dibandrol obat ini di apotik sekitar Rp. 7.500 – 9.000 rupiah.

4. Dumin sirup untuk Sakit Gigi anak

Dumin sirup juga bisa dikatakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh di apotik untuk anak yang memang aman digunakan. Obat ini sebaiknya digunakan sesuai dengan resep dokter agar tidak memberikan efek samping yang buruk.
  • Indikasi Dumin sirup
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi, meredakan sakit kepala, membantu menurunkan demam, dan meredakan rasa nyeri.
  • Kontraindikasi Dumin sirup
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk anak – anak yang memiliki hipersenstif dengan kandungan obat.
  • Dosis Dumin sirup
    Dosis umum yang dapat digunakan; untuk anak dengan usia 7 – 12 tahun; gunakan 10 ml, pada jangka waktu 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk anak – anak dengan usia 2 – 6 tahun; gunakan 5 ml pada jangka waktu 3 – 4 akli dalam satu hari. Gunakan obat ini bersamaan dengan makanan.
  • Efek samping Dumin sirup
    Efek samping yang diberikan; untuk dosis tinggi atau penggunaan jangka panjang akan membuat kerusakan pada hati, kemudian adanya reaksi alergi, dan beberapa eefkf samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Dumin sirup Di Apotik
    Obat gigi  ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 24.000 – 25.000 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Sakit Perut Anak Di Apotik Di Warung Yang Aman.

5. Obat Fevrin sirup untuk Sakit Gigi anak

Ada obat sakit gigi paling ampuh di apotik yang paten untuk anak dengan merk Fevrin sirup. Obat ini digunakan dengan aman untuk anak – anak, namun ada baiknya penggunaan dari anjuran dokter.
  • Indikasi Fevrin sirup
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi, kemudan meredakan sakit kepala, meredakan nyeri, menurunkan demam, dan juga beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Fevrin sirup
    Tidak dapat digunakan atau diberikan pada pasien anak yang menderita alergi atau hypersensitive terhadap kandungan obat. Jangan diberikan pada anak yang menderita gangguan hati, gangguan liver, dan beberapa kondisi berbahaya lainnya.
  • Dosis Fevrin sirup
    Ada baiknya jika menggunakan dengan dosis dari dokter, namun dosis umum yang biasanya digunakan berupa; pada anak usia 9 – 12 tahun; 15 – 20 ml pada kurun waktu 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk anak dengan usia 6 – 9 tahun; 10 – 15 ml pada kurun waktu 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk anak 2 – 6 tahun; 5 – 10 ml pada kurun waktu 3 – 4 kali dalam satu hari. Gunakan obat ini bersamaan dengan makanan.
  • Efek samping Fevrin sirup
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; kerusakan pada hati jika penggunaan dalam jangka waktu yang lama.
  • Harga Fevrin sirup Di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 16.000 – 17.500 rupiah.
Itulah beberapa informasi dari kami Nama Obat yang dapat diberikan seputar sakit gigi pada anak dan obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik. Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment