-->

Type something and hit enter

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Di Apotik-sakit gigi menjadi penyakit yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari. Sakit gigi merupakan sebuah kondisi dimana penderita akan merasakan rasa nyeri yang datang dari sekitar gigi atau rahang Tingkatan rasa sakit gigi juga akan berbeda, tergantung seberapa parah sakitnya.

Penyebab dari sakit gigi

Sakit gigi sama dengan beberapa penyakit lainnya, memiliki beberapa penyebab dari sakit yang menyerang. Sakit gigi ini bisa dikarenakan pulpa gigi yang terluka, dan ada beberapa penyebab mengapa pulpa gigi mengalami luka, seperti berikut;
  • Dikarenakan adanya pembusukan pada gigi, hal ini biasanya sering ditemukan pada gigi yang berlubang.
  • Dikarenakan adanya penumpukan nanah di bagian dasar gigi yang berakibat munculnya infeksi bakteri.
  • Dikarenakan ada penyusutan pada gusi.
  • Dapat dikarenakan keretakan pada gigi.
  • Untuk anda yang pernah menambalkan gigi, bisa juga karena adanya kerusakan pada tambalan gigi.

Gejala pada sakit gigi

Sakit gigi juga memberikan gejala ketika menyerang, gejala yang paling umum adalah rasa nyeri yang hebat pada daerah sekitar gigi. Namun ketika disentuh, biasanya anda akan merasakan kesulitan untuk mengetahui disebelah mana sakit tersebut berasal. Namun ada juga beberapa gejala yang ikut muncul seperti;
  • Muncul bengkak pada bagian gigi yang sudah terinfeksi.
  • Akan ada rasa pusing yang menyerang sekalipun tidak terlalu berat.
  • Ada bau busuk dan rasa yang tidak nyaman pada bagian gigi yang sudah terinfeksi.
  • Adanya demam yang mengikuti, sekalipun tidak terlalu tinggi.
Nama Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Di Apotik Kimia Farma

Beberapa obat dari apotik untuk mengatasi sakit gigi berlubang

Ini adalah kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Di Apotik Kimia Farma dan terdekat :

1. Tablet Ponstan Obat Sakit Gigi

Ponstan merupakan salah satu obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik kimia farma. Obat gig sakit ini ini sudah sering digunakan untuk mengatasi masalah pada gigi. Menggunakannya juga masih terbilang sangat aman.
  • Indikasi Obat Ponstan
    Obat ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang kaut pada nyeri sakit otot, kemudian nyeri haid, nyeri akibat dari cedera, nyeri sakit gigi, dan beberapa rasa nyeri lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Ponstan
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Kemudian tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki radang usus. Dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Obat Ponstan
    Jika digunakan untuk pasien yang menderita sakit gigi maka anda bisa menggunakan 1 tablet atau setara 500 mg dalam tiga kali sehari. Untuk anak – anak digunakan dengan resep dari dokter.
  • Efek Obat samping Ponstan
    Obat sakit gigi resep dokter ini memberikan efek samping berupa; sakit perut, kemudian mulas yang ringan, adanya diare, kembung, rasa pusing, sakit pada kepala, merasakan gugup, gatal pada kulit atau ruam dan beberapa efk samping lainnya. Jika ada efek samping berbahaya atau berupa alergi sebaiknya hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Posntan di Apotek
    Obat ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 7.000 rupiah/tablet.

2. Antibiotik Clindamycin untuk Obat Sakit Gigi

Selanjunya, obat yang dapat anda gunakan sebagai salah satu obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik yang aman adalah Clindamycin. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik dan obat resep, jadi menggunakannya harus dengan resep yang tepat.
  • Indikasi Obat Clindamycin
    Nama obat sakit gigi yang patenini dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang diseabkan oleh bakteri, hal ini juga termasuk dalam kategori sakit gigi.
  • Kontraindikasi Clindamycin
    Tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat, kemudian tidak dapat digunakan pasien dengan gangguan pencernaan, gangguan darah porfiria, sindrom atopic , dan juga gangguan ginjal. Gunakan atas anjuran dokter akan lebih aman.
  • Atuaran apakai Obat Clindamycin
    Dosis yang digunakan memang harus dengan resep dokter, sebab dokter akan mempertimbangkan kondisi pasien. Namun, dosis umumnya digunakan sebanyak 150 – 450 mg setiap 6 jam sekali, jika memang digunakan untuk mengatasi sakit gigi.
  • Efek samping Obat Clindamycin
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; ruam yang gatal pada kulit, Iritasi pada tenggorokan, diare, rasa tidak nyaman atau juga rasa nyeri pada perut, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping alergi maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke rumah sakit terdekat.
  • Harga Obat Clindamycin di Apotek
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 7.000 – 10.000 rupiah.

3. Pil Cataflam untuk Obat Sakit Gigi

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik century dan sudah terkenal salah satunya adalah Cataflam. Memiliki kandungan kalium diklofenak, obat ini termasuk dalam golongan analgesic dan sebenarnya termasuk obat resep dari dokter.
  • Indikasi Obat Cataflam
    Obat ini dapat digunakan untuk; mengatasi nyeri sakit gigi, kemudian radang pada sendi, dapat digunakan untuk meredakan sakit akibat asam urat, sakit punggung, sakit kepala, dan beberapa kondisi nyeri yang lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Cataflam
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat, kemudian memiliki tukak pada lambung, adanya pendarahan, dan bebreapa kondisi yang lainnya.
  • Aturan Obat Cataflam
    Karena termasuk obat resep dokter, jadi anda harus menggunakannya sesuai dengan dosis dari dokter. Dosis umum yang diberikan untuk orang dewasa bisa menggunakan sebanyak 50 mg sebanyak 3 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Obat Cataflam
    Efek samping yang diberikan oleh obat Cataflam ini dapat menyebabkan; mual dan muntah, sakit perut, diare, sakitkepala, mengantuk, pusing, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping berupa alergi atau efek samping brebahaya lainnya, maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Cataflam di Apotek
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 7.000/tablet

4. Tablet Asam Mefenamat untuk Obat Sakit Gigi

Asam Mefenamat menjadi salah satu obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik k24 yang juga aman digunakan. Termasuk pada golongan obat anti-inflamasi nonsteroid yang harus dengan resep dokter.
  • Manfaat Obat Asam Mefenamat
    Kegunaa Obat Asama mafenamat ini bisa digunakan untuk membantu meredakan rasa sakit dan juga peradangan pada sakit gigi, dan bebreapa nyeri yang lainnya.
  • Kontraindikasi Asam Mefenamat
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang akan merencanakan kehamilan sebab akan mengurangi kesuburun. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada pasien asma, anemia, tukak lambung, dan beberapa kondisi bahaya lainnya.
  • Dosis Asam Mefenamat
    Harusnya menggunakan obat ini dengan resep dari dokter, agar tidak efek samping yang buruk. Namun dosis secara umum untuk obat ini dapat digunakan sebanyak 500 mg dalam 3 kali untuk satu hari.
  • Efek samping Asam Mefenamat
    Obat ini memberikan efek samping berupa; menjadi hilang nafsu makan, kemudian gangguan pencernaan, nyeri pada ulu hati, kemudian mual dan muntah, ada rasa sakit pada bagian kepala, dan mengantuk. Jika ada efek samping berbahaya atau berupa alergi, maka anda bisa membawanya ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Asam Mefenamat di apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 9.500 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Sakit Gigi Di Apotik Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui Yang Aman Paling Dicari.

5. Menggunakan Amoxicilin untuk Obat Sakit Gigi

Siapa yang tidak kenal dengan sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik Amoxicilin. Obat ini memang aman digunakan dan sering juga digunakan untuk mengatasi beberapa keluhan pada tubuh. Termasuk dalam golongan penisilin dan kategori obat resep, menggunakannya harus dengan resep dari dokter.
  • Indikasi Obat Amoxicilin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, tentu saja sakit gigi menjadi salah satu diantaranya.
  • Kontraindikasi Obat Amoxicilin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk; pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada gangguan hati, gangguan ginjal, gagal jantung, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Aturan pakai Obat Amoxicilin
    Obat ini harus digunakan sesuai dengan resep dokter, agar dokter memberikan dosisnya sesuai dengan kondisi tubuh anda. Namun, dosis umumnya dapat menggunakan obat ini sebanyak 3 gram untuk tiga kali dalam satu hari.
  • Efek samping Obat Amoxicilin
    Obat ini memberikan efek samping berupa; dapat mengalami diare, mual dan muntah, kemudian ada rasa sakit pada kepala, dan juga datangnya ruam. Jika ada efek samping berbahaya atau keluar alergi maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke rumah sakit yang terdekat.
  • Harga Obat Amoxicilin di Apotek
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 40.660 rupiah.
Itulah beberapa informasi yang diberikan oleh Nama Obat seputar sakit gigi dan obatnya. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment