-->

Type something and hit enter

Nama Obat Alergi Makanan di Apotik- dalam kehidupan sehari – hari kita kadang sering menjumpai beberapa orang disekitar kita terserang alergi. Alergi sendiri merupakan sebuah penyakit atau juga kondisi medis yang tidak menular. Seseorang yang biasanya memiliki kecenderungan untuk mengalami alergi akan memiliki riwyata genetik dan juga faktor lingkungan.

Penyebab alergi makanan


  • Banyak sekali penyebab mengapa anda sering terserang alergi dan kemudian timbul gatal – gatal, dan beberapa gejala lainnya. Penyebabnya bisa dikarenakan berikut ini;
  • Jika seseorang terserang alergi, maka bisa saja hal ini dikarenakan oleh adanya alergen makanan, bahan makanan yang biasanya menyebabkan alergi dapat berupa; susu sapi, kemudian telur,ada kacang – kacangan, gandum, ikan laut, dan juga produk olahan yang kurang cocok dengan seseorang.
  • Tidak hanya alergen terhadap makanan, bisa juga disebabkan karena alergen luar rumah, misalnya pada serbuk sari tanaman dan juga jamur yang berterbangan di udara yang bisa menyerang seseorang.

Gejala terserang alergi makanan

Gejala dari alergi biasanya akan muncul dari beberapa menit setelah kontak dengan alergen. Gejala ini juga akan berkembang secara bertahap dalam jangka waktu beberapa jam. Gejala alergi yang muncul pada umumnya akan tergantung pada jenis alergen dan cara kita memberikan kontak dengan alergen. Misalnya saja, argi yang terjadi akibat pada mulut atau sistem pencernaan, lebih tepatnya berikut ini penjelasannya;
Alergi pada makanan tertentu dapat menyebabkan adanya sensasi geli atau gatal yang ada di dalam mulut. Kemudian adanya pembengkakan pada bibir, lidah, tenggorokan, mata, dan juga bisa jadi disekitar mata. Tidak hanya itu, alergi juga bisa menyebabkan ruam gatal dan juga kemerahan pada bagian kulit, mual – mual, sakit perut, dan juga diare.

Nama Obat Alergi Makanan Dan Kulit Pada Anak Resep Dokter

Merk Obat untuk alergi makanan di apotik sesuai resep dokter

Daftar Nama Obat Alergi Makanan Dan Kulit Pada Anak Resep Dokter bisa anda beli di apotik terdekat anda:

1. Tablet Cetirizine Obat Gatal

Cetirizine 10 mg obat apa? Nama obat alergi makanan pada orang dewasad dan anak-anak pertama yang bisa anda coba adala Cetirizine, dimana masuk dalam golongan antihistamin dan termasuk dalam obat resep dokter. Digunakan untuk anak – anak di atas dua tahun dan juga orang dewasa.

  • Indikasi Cetirizine
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan gejala dari alergi.
  • Kontraindikai Cetirizine
    Obat ini tidak dapat digunakan diberikan pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Jika anak digunakan untuk anak – anak, wanita berencana hamil, wanita hamil, dan wanita menyusui ada baiknya dengan anjuran dari dokter dan dari resep dokter. Hati – hati penggunaan pada pasien dengan gangguan ginjal, hati, dibates, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Cetirizine
    Obat ini ada baiknya digunakan sesuai dengan resep dokter, namun dosis umumnya jika digunakan untuk usia 2 – 6 tahun, gunakan 2,5 mg dalam 2 kali dalam satu hari. Untuk di usia 6 - 12 maka gunakan sebanyak 5 mg dalam penggunaan 1 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk anak di atas 12 tahun dan orang dewasa dapat dengan menggunakan sebanyak 10 mg dalam penggunaan 1 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Cetirizine jangka panjang
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; mengantuk, pusing, lemas, mual, mulut kering, iritasi pada hidung, kemudian sakit tenggorokan, dan beberapa lainnya. Jika ada efek samping alergi semakin parah maka hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Cetirizine di Apotek
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 25.500 rupiah.

2. Loratadine Obat Generik Gatal

Selanjutnya, nama obat alergi makanan laut yang ada di apotik dapat bisa pakai Loratadine. Obat masuk dalam golongan antihistamin, dan masuk di dalam obat resep. Dapat digunakan untuk dewasa dan juga anak – anak.

  • Indikasi Loratadine
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan gejala alergi yang menyerang.
  • Kontraindikasi Loratadine
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada penderita gangguan hati dan gangguan darah porfiria.
  • Dosis Loratadine
    Obat ini harus dengan resep dokter agar lebih aman lagi, namun dosis umum yang direkomendasikan pada orang dewasa adalah 10 mg dalam satu hari sekali. Sedangkan untuk anak – anak dengan usia 2 – 5 tahun dapat menggunakan dosis 5 mg dalam satu kali sehari.
  • Efek samping Loratadine
    Nama Obat Alergi Makanan di apotik ini dapat memberikan efek samping berupa; rasa lelah dan mengantuk. Jika ada efek alergi semakin bertambah, maka anda bisa segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Loratadine di Apotik
    Harga loratadine generik ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 4.000 rupiah.

3. Alimemazine Obat Gatal

Alimemazine bisa dijadikan salah satu nama obat alergi makanan udang atau lainnya yang digunakan dengan resep dokter. Obat ini emang tidak bisa digunakan secara sembarangan, tetapi digunakan untuk anak – anak dan orang dewasa.

  • Indikasi Alimemazine
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan reaksi kulit kental dan juga gatal.
  • Kontraindikasi Alimemazine
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat. Kemudian hati – hati penggunaan pada pasien dengan masalah hati atau ginjal, kemudian epilepsy, pernyakit Parkinson, dan beberapa keadaan lainnya.
  • Dosis Alimemazine
    Untuk menggunakan obat ini memang harus dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang buruk. Dokter akan memberikan resep dengan mempertimbangkan kesehatan badan anda dan seberapa para alergi yang diderita.
  • Efek samping Alimemazine
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; mulut kering, hidung menjadi tersumbat, kemudian sult tidur, merasa gelisa, kemudian menjadi lebih sensitive. Jika ada efek samping alergi semakin parah maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Alimemazine
    Harga yang diberikan untuk obat Alimemazine tergantung pada kebijakan apotik masing – masing.

4.Fungsi Cyproheptadine Obat Gatal

Salah satu dari nama obat alergi makanan pada anak yang dapat ditemukan di apotik adalah Cyproheptadine. Obat ini masuk dalam golongan obat bebas, namun sebaiknya penggunaannya dengan anjuran dari dokter. Obat ini dapat digunakan untuk anak – anak di atas usia dua tahun dan orang dewasa.

  • Indikasi Cyproheptadine
    Jenis Obat Alergi Makanan resep dokter ini dapat digunakan untuk meredakan gejala alergi, kemudian pengobatan pencegahan untuk migraine.
  • Kontraindikasi Cyproheptadine
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat. Harap hati – hati jika digunakan untuk wanita hamil dan wanita menyusui, gunakan sesuai anjuran dokter.
  • Dosis Cyproheptadine
    Dosis obat Cyproheptadine untuk menggunakan obat ini, jika digunakan untuk anak – anak dengan usia 2 – 6 maka gunakan sebanyak 2 mg dengan jangka waktu 2 – 3 kali dalam satu hari. Untuk anak dengan usia 7 – 14 tahun maka gunakan 4 mg dalam pengunaan 2 – 3 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk orang dewasa dapat menggunakan 4 mg dalam 3 kali untuk satu hari.
  • Efek samping Cyproheptadine
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; perubahan suasana hati, kemudian kejang, kesulitan buang air kecil. Jika alergi semakin parah maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Cyproheptadine di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 3.400/strip. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Daftar Nama Obat Batuk Berdahak Di Apotik Untuk Anak Dan Dewasa.

5. Hydrocortisone Cream Obat Gatal

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan nama obat alergi makanan Hydrocortisone. Obat ini masuk dalam golongan kortikosteroid dan termasuk juga dalam obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak di atas usia 10 tahun dan juga orang dewasa. Berbentuk obat oles.

  • Indikasi Hydrocortisone
    Dapat digunakan untuk meredakan gejala alergi ringan.
  • Kontraindikasi Hydrocortisone
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak digunakan untuk wanita hamil, untuk wanita menyusui konsultasikan dengan dokter.
  • Dosis Hydrocortisone
    Atuaran paakai Obat Hydrocortisone ini digunakan sesuai dengan resep dokter, namun untuk dosis umumnya anda bisa mengoleskannya secara tipis pada bagian kulit yang termasuk dalam gejala alergi makanan. Gunakan sebanyak 1 – 2 kali dala satu hari pada kulit bagian luar anda. Jangan menggunakan lebih dari dua kali dan gunakan pada bagian luar saja.
  • Efek samping Hydrocortisone
    Efek samping yang diberikan pada jangka panjang ddapat permanen pada kulit seperti; lebam, perubahan warna kulit, dan beberapa lainnya. Jika efek samping alergi semakin parah, maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Hydrocortisone di Apotek
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 8.800 – 11.800 rupiah.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar alergi makanan dan obatnya. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment