-->

Type something and hit enter

Merk Obat Alergi Gatal Di Apotik- sering sekali alergi menjadi salah satu masalah yang kita temui sehari – hari. Alergi sendiri merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh terhadap suatu yang dianggap berbahaya, sekalipun sebenarnya tidak berbahaya. Hal ini bisa berupa substansi yang masuk atau juga bersentuhan dengan tubuh.

Penyebab alergi


  • Substansi penyebab alergi atau yang sering disebut dengan alergan sebenarnya tidak berbahaya dan tidak mengakibatkan gejala yang alergi terhadap orang lain. Ada beberapa jenis alergi pada umumnya, biasanya meliputi;
  • Bisa dikarenakan gigitan serangga, misalnya saja gigitan lebah atau serangga lainnya.
  • Bisa dikarenakan makanan tertentu, misalnya kacang – kacangan, kemudian makanan laut, serta juga susu.
  • Substansi di udara juga bisa mempengaruhi, misalnya saja bulu hewan, kemudian tungau debu atau juga serbuk sari.
  • Dapat dikarenakan obat – obatan, kemudian misalnya antibiotik penisilin.
  • Ada juga karena alergen yang bersentuhan dengan kulit secara langsung, misalnya saja bahan kimia pada parfum yang digunakan, kemudian pada sampo, atau juga bahan lateks.
Merk Obat Alergi Gatal Di Apotik Kimia Farama Yang Paten

Apa Gejala alergi


  • Tanda atau gejala pada alergi memang tidak langsung terjadi, butuh waktu beberapa menit setelah kontak dengan alergen. Berikut ini beberapa gejala yang terjadi sesuai dengan jenis alerginya;
  • Pada alergi yang disebabkan oleh gigtan serangga; selain pembengkakan pada bagian yang terserang, maka ada juga rasa gatal – gatal diseluruh tubuh, batuk – batuk, sesak dibagian dada, sesakk nafas, kemudian serta reaksi alergi yang semakin parah.
  • Alergi yang disebabkan oleh udara; bisa dikarenakan bisa juga adanya bersin – bersin, kemudian hidung berair atau mampet yang memicu kesulitan bernafas. Gatal – gatal pada hidung, mata yang mrah, dan bengkak juga akan dapat muncul.
  • Alergi akibat dari makanan akan memberikan gejala berupa; sensasi geli atau gatal yang ada di dalam mulut, kemudian ada pembengkakan pada bibir, lidah, mata, wajah, dan juga tenggorokan.
  • Alergi yang disebabkan obat akan memberikan gejala gatal – gatal pada kulit, ruam, dan juga pembengkakan pada wajah.

Contoh Obat yang dapat digunakan untuk meredakan alergi di apotik

Beberapa Nama Obat Alergi Gatal Di Apotik Kimia Farama Yang Paten langsung sembuh tidak pakai lama, yuk simak apa saja? :

1. Tablet Alleron untuk Alergi Gatal

Pertama anda bisa menggunakan obat alergi gatal di apotik dengan merk Alleron. Obat ini menggunakan bahan aktif Chlorpheniramine Malete dan obat ini termasuk obat resep yang harus menggunakan resep dokter.

  • Indikasi Obat Alleron
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gejala alergi seperti; bersin – bersin, hidung meler, kemudian mata berair. Dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Alleron
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat Alleron dan juga CTM.
  • Dosis Alleron
    Dosis yang digunakan dapat digunakan pada anak – anak dengan usia 2 – 6 tahun dengan penggunaan ¼ tablet pada 3 – 4 kali dalam satu hari, kemudian pada anak – anak usia 6 – 12 tahun penggunaan ½ tablet, untuk 3 – 4 kali dalam satu hari. Untuk orang dewasa 1 tablet, dengan penggunaan 3 – 4 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Alleron
    obat menghilangkan alergi gatal ini dapat menyebabkan efek samping berupa; pusing, mengantuk, sembelit, dan beberapa efek samping lainnya. Jika memang ada efek samping berbahaya atau alergi semakin parah maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Alleron di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 1.411

2. Salep Zensoderm Cream untuk Alergi Kulit Gatal

Selanjutnya anda bisa menggunakan Zensoderm Cream yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi yang memberikan ruam pada kulit anda. Gunakan obat ini sesuai dengan resep dari dokter.

  • Indikasi Zensoderm Cream
    Obat ini dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kulit termasuk ruam dan eksim akibat dari alergi.
  • Kontraindikasi salep Zensoderm Cream
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk seseorang yang menerima vaksinasi, kemudian penderita TB kulit, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Zensoderm Cream
    Obat salep alergi ini dapat digunakan dengan cara mengoleskannya secara tipis dan merata pada bagian kulit yang sudah terinfeksi, paling tidak 2 – 3 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Zensoderm Cream
    Efek samping yang dapat diberikan obat ini dapat berupa; menyebabkan iritasi kulit, kemudian gatal, terbakar, dan menyengat. Jika ada efek samping yang berbahaya maka segera bawa ke dokter agar mendapatkan penanganan.
  • Harga Zensoderm Cream di Apotik
    Harga yang dibandrol untuk obat ini akan berbeda – beda sebab harus menggunakan resep dari dokter.

3. Obat Protopic Ointment untuk Alergi Gatal

Protopic Ointment adalah salah satu jenis obat alergi gatal di apotik yang ampuh selanjutnya yang bisa anda gunakan. Obat ini digunakan harus dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang berbahaya.

  • Indikasi Protopic Ointment
    Obat Alergi Gatal yang Dijual di Apotik ini dapat digunakan untuk perawatan penyakit kulit, salah satunya juga terserang alergi pada bagian kulit.
  • Kontraindikasi Protopic Ointment
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk seseorang yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada pasien dengan kondisi gagal ginjal, gagal hati, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Protopic Ointment
    Obat ini harus digunakan dengan resep dokter sebab bukan obat sembarangan yang dapat digunakan dengan mudah. Dokter akan memberikan dosis sesuai dengan kondisi tubuh dan seberapa parah alergi yang menyerang kulit anda.
  • Efek samping Protopic Ointment
    Cara menggunkan Obat protopik ointment ini dapat menyebabkan beberapa efek samping berupa; penyakit pembuluh darah, kemudian perubahan pada tingkat enzim hati, batuk, dan beberapa kondisi lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya atau alergi semakin parah maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke rumah sakit terdekat.
  • Harga Protopic Ointment di Apotek
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 365.147 rupiah

4. Khasiat Dexamethasone untuk Alergi Gatal

Selanjutnya anda dapat menggunakan Dexamethasone sebagai salah satu obat alergi gatal di apotik tablet yang aman digunakan. Termasuk dalam golongan Kortikosteroid dan masuk juga pada obat resep. Jadi menggunakannya harus dengan resep dokter, dapat digunakan pada anak – anak dan dewasa.

  • Indikasi Obat Dexamethasone
    Obat Alergi Gatal tersedia Di Apotik ini dapat digunakan untuk mengatasi alergi, kemudian peradangan, mual dan muntah, serta beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Dexamethasone
    Obat minum alergi gatal di apotik ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada wanita yang berencana hamil, wanita hamil, dan juga ibu menyusui.
  • Dosis Dexamethasone
    Obat ini harus digunakan dengan dosis dari dokter, sebab dokter akan memberikan dosis sesuai dengan keadaan pasien. Namun secara umum obat ini dapat digunakan sekitar 0.75 – 9 mg per harinya.
  • Efek samping Dexamethasone
    Obat ini dapat menyebabkan efek samping berupa; badan menjadi lemas dan lelah, kemudian gangguan pola tidur, sakit kepala, keringan berlebihan, dan beberapa kondisi yang lainnya. Jika efek samping dapat menyebabkan alergi semakin parah maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Dexamethasone di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 11.745 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Alergi Makanan Dan Kulit Pada Anak Resep Dokter.

5. Fungsi Elidel Cream untuk Alergi Kulit

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan Elidel Cream sebagai obat alergi gatal di apotik yang juga aman. Obat ini harus digunakan sesuai dengan resep dokter agar tidak sesuatu yang membahayakan.

  • Indikasi Salep Elidel Cream
    Obat ini dapat digunakan perawatan kulit yang kemerahan dan juga gatal.
  • Kontraindiasi Elidel Cream
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Kemudian hati – hati penggunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui. Tidak dapat digunakan untuk pasien dengan alergi kulit, infeksi virus, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Elidel Cream
    Penggunaan Elidel Cream ada baiknya menggunakan resep dari dokter sebab dokter akan memberikan resep sesuai dengan kondisi pasien dan juga seberapa parah alergi tersebut diderita.
  • Efek samping Elidel Cream
    Nama obat alergi kulit resep dokter ini dapat memberikan efek samping berupa; piling, kemudian pruritus, adanya gangguan, terasa kekeringan, dan beberapa efek samping lainnya. Jika muncul efek samping yang berbahaya dan juga alergi bertambah semakin parah maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Elidel Cream di Apotik
    Obat Alergi Gatal yang Ada di Apotik ini dibandrol dengan harga Rp. 227.964 rupiah. Namun terkadang harga bisa berubah sesuai dengan kebijakan apotik masing – masing.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar alergi dan juga cara pengobatannya. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment