-->

Type something and hit enter

Nama Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh- Batuk berdahak atau yang sering juga dikenal dnegan batuk basah merupakan sebuah kondisi dimana batuk disertai dengan lendir atau dahak yang merangsang timbulnya batuk, entah dahak dapat keluar atau masih tetap tertahan dalam saluran pernafasan yang ada di dalam paru – paru anda.

Penyebab batuk berdahak

  • Batuk berdahak datang juga dikarenakan adanya beberapa penyebab, seperti berikut;
  • Dikarenakan infeksi paru – paru yang hadir dengan adanya virus atau bakteri, seperti yang ada di dalam kasus flu biasanya.
  • Kemudian infeksi paru – paru yang sepsifik atau penyakit TBC.
  • Dapat dikarenakan penyakit yang lebih serius, misalnya saja seperti asma, kemudian peneumonia, penyakit paru obstruktif kronik, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dapat dikarenakan gaya hidup tertentu, seperti merokok aktif atau juga pasif yang akan menyebabkan seseorang menjadi terserang batuk kering atau juga berdahak.
  • Adanya penyakit jantung.
  • Adanya penyakit kanker paru – paru atau juga beberapa kondisi lainnya.

Gejala batuk berdahak

  • Batuk berdahak yang menyerang juga memberikan gejala, berikut ini beberapa gejala yang biasanya juga datang menyerang;
  • Biasanya akan terasa rasa berat pada bagian dada, rasanya seperti ingin mengeluaran dahak tapi tidak bisa.
  • Kemudian akibat dari rasa berat pada bagian dada maka akan terasa sesak pada bagian dada. Hal ini akan berlaku ketika anda akan menarik nafas.
  • Biasanya juga terjadi demam sekalipun tidak tinggi.
  • Adanya ingusan yang keluar, sebagian lendir akan keluar memang lewat hidung.
  • Kemudian adanya aliran lendir yang terasa di dalam tenggorokan dan kadang susah untuk dikeluarkan.
Daftar Nama Obat Batuk Berdahak Di Apotik Untuk Anak Dan Dewasa

Obat batuk berdahak untuk anak dan orang dewasa

Inia dalah Daftar Nama Obat Batuk Berdahak Di Apotik Untuk Anak Dan Dewasa yang bisa anda beli diapoteker yang ada di daerah anda:

1. Obat batuk Actifed sirup anak

Nama obat batuk berdahak di apotik yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak pada anak memang banyak, salah satunya adalah Actifed sirup. Obat ini termasuk dalam obat bebas yang tidak perlu menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya.

  • Indikasi Actifed sirup
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati gangguan pada saluran pernafasan bagian atas.
  • Kontraindikasi Actifed sirup
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yangmemiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat, kemudian tidak dapat digunakan untuk pasien yang sedang menggunakan obat dari golongan monoamine oksidase, kemudian inhibitor, dan beberapa lainnya.
  • Dosis Actifed sirup
    Nama Obat Batuk Berdahak untuk anak ini dapat digunakan untuk anak dengan usia 2 – 6 tahun dengan dosis 1.25 ml, sedangkan untuk usia 6 – 12 tahun dapat dengan menggunakan 2.5 ml, untuk dosis pada anak usia di atas 12 tahun dapat menggunakan 5 ml. Obat ini digunakan 3 kali dalam satu hari, dengan makanan atau tidak.
  • Efek samping Actifed sirup
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; adanya gangguan tidur, kemudian kekeringan pada mulut, hidung, dan tenggorokan, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping berbahaya lainnya maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Actifed sirup di Apotik
    Harga obat batuk Actifed syiru ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 49.067 rupiah.

2. Manfaat OBH Combi untuk Batuk Anak

Selanjutnya anda dapat menggunakan OBH Combi sebagai salah satu nama obat batuk berdahak yang dijual di apotik. Obat ini dapat digunakan tanpa harus menggunakan resep dari dokter.

  • Indikasi OBH Combi
    Nama Obat Batuk Berdahak untuk anak 7 tahun adna dewasa ini dapat digunakan untuk mengatasi batuk berdahak dan sebagai ekspektoran yang akan mengeluarkan batuk berdahak pada bagian tenggorokan sehingga akan meringankan pernafasan.
  • Kontraindikasi OBH Combi
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis OBH Combi
    Karena memang tidak perlu menggunakan resep dokter, maka anda bisa menggunakan obat ini dengan dosis umum. Dosis yang digunakan untuk anak – anak usia 6 – 12 tahun dapat menggunakan 1 – 4 kali dalam satu hari, dengan penggunaan satu sendok teh. Kemudian untuk anak usia di atas 12 tahun – dewasa maka dapat menggunakan 1 – 4 kali penggunaan dengan takaran 1 - 3 sendok teh.
  • Efek samping OBH Combi
    Obat ini dapat menyebabkan efek samping berupa; mual dan muntah, kemudian adanya perdarahan pada lambung jika penggunaan tidak sesuai dengan aturan pakai. Jika muncul efek samping alergi, maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga OBH Combi di Apotek
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 15.900 rupiah.

3. Fungsi Vicks Formula 44 untuk batuk dewasa

Siapa yang tidak kenal Vicks Formula 44, nama obat batuk berdahak yang bagus sudah terkenal ini memang masih banyak yang percaya untuk menggunakannya. Mendapatkanya sangat mudah dan tidak butuh dengan resep dari dokter.

  • Indikasi Vicks Formula 44
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi batuk yang menyerang, kemudian dapat juga digunakan untuk mengatasi kesulitan tidur dan beberpa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Vicks Fromula 44
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada pasien yang memiliki asma, kemudian wanita yang merencanakan kehamilan, wanita hamil, wanita menyusui, pasien dengan galukoma, bronchitis, dan beberapa kondisi lainnya. Gunakan sesuai dengan anjuran dari dokter.
  • Dosis Vicks Formula 44
    Obat ini digunakan dengan dosis yang tertera pada aturan pakai kemasan, jangan melebihkan dosis sebab dapat menyebabkan efek samping yang kurang baik.
  • Efek samping Vicks Formula 44
    Nama Obat Batuk Berdahak di apotik ini dapat memberikan efek samping berupa; mual, kemudian muntah, kantuk, sembelit, pusing, tubuh muncul ruam. Jika ada efek samping berbahaya lainnya maka segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Vicks Formula 44 di Super Indo
    Harga vicks di apotik dan dilainnya bisasanya dibandrol sektiar Rp. 14.000 rupiah.

4. Sirup Triaminic untuk batuk berdahak

Selanjutnya, anda dapat menggunakan Triaminic sebagai nama obat batuk berdahak dan pilek. Obat ini dapat ditemukan dengan bebas di apotik tanpa harus menggunakan resep dari dokter.

  • Indikasi Triaminic
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pada saluran pernafasan, khususnya untuk mengobati batuk dan pilek pada anak – anak dan ditakar dengan dosis yang sesuai untuk anak – anak.
  • Kontraindikasi Triaminic
    Kontraindikasi dari obat ini, tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Kemudian tidak dapat digunakan untuk pasien yang gagal jantung, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Triaminic
    Dosis yang digunakan untuk anak dengan usia 2 – 5 tahun dengan penggunaan ½ sendok teh dan digunakan 3 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk anak dengan usia 6 – 12 tahun, anda dapat menggunakan 1 sendok teh dengan penggunaan 3 kali dalam satu hari. Untuk anak – anak di atas 12 tahun anda dapat menggunakan 3 kai dalam satu hari dengan satu sendok makan.
  • Efek samping Triaminic
    Obat batuk berdahak resep dokter ini memiliki efek samping berupa; pusing, mengantuk, mual, muntah, berkeringan, kemudian nyeri pada lambung, sakit kepala, sering haus, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping alergi lainnya maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Triaminic di Apotik
    Harga Triaminic pilek yang dibandrol untuk obat ini sekitar Rp. 55.000 – 77. 500 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Jenis Obat Maag Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter.

5. Sirup Siladex untuk Batuk dewasa dan Anak

Siladex adalah nama obat batuk berdahak dan gatal tenggororakan lainnya yang dapat juga anda gunakan dengan mudah, sebab penggunaannya tidak harus menggunakan resep dari dokter.

  • Indikasi Siladex
    Obat ini dapat digunakan sebagai agen mukolitik yang akan membantu mengeluarkan dahak pada penderita batuk berdahak. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati bronkus yang akut atau juga yang kronis.
  • Kontraindikasi Siladex
    Jenis Obat Batuk Berdahak ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang menderita ulkus pada bagian lambung.
  • Dosis Siladex
    Obat ini dapat digunakan dengan dosis, untuk anak usia 5 – 10 tahun, penggunaan 3 kali dalam satu hari dengan takaran ½ sendok takar. Kemudian untuk orang dewasa di atas 10 tahun gunakan 3 kali dalam satu hari dengan takaran satu sendok takar sirup.
  • Efek samping Siladex
    Merek Obat Batuk Berdahak ini dapat menyebabkan adanya gangguan pada saluran pencernaan seperti; muntah, diare, rasa penuh pada abgian perut, dan beberapa lainnya. Jika ada efek samping alergi maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Siladex di Apotik
    Harga obat batuk siladex ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 11.000 rupiah.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar batuk berdahak dan obat yang dapat digunakan untuk nama obat batuk berdahak dewasa dan anak-anak. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment