-->

Type something and hit enter

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Kurus - Memiliki badan yang ideal dan sehat memang menjadi impian semua orang. Banyak sekali orang yang memiliki berat badan lebih kemudian ingin menurunkannya sampai menjadi ideal. Seseorang yang memiliki berat badan lebih bisa memberikan ancaman untuk kesehatan mereka, berat badan yang berlebih bisa menyebabkan seseorang terserang obesitas. Nah, hal ini akan membuat tubuh anda rentan sekali dengan penyakit yang berbahaya. Namun, bukan berarti memiliki badan yang terlalu kurus juga akan sehat, sebaiknya anda memiliki badan yang ideal namun tetap sehat. Untuk memiliki berat badan yang ideal dan sehat tentu saja anda harus menerapkan pola hidup yang sehat.

Penyebab berat badan yang berlebihan

Memiliki berat badan yang berlebih bukan tanpa sebab, ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan berat badan menjadi lebih. Namun, beberapa penyebab memang tidak bisa dirubah, atau sebagian memang timbul dari kebiasan buruk yang sering dilakukan. Berikan beberapa penyebab mengapa seseorang memiliki berat badan yang berlebih;
  • Dikarenakan faktor genetis
    Faktor genetis menjadi salah satu penyebab yang bisa menyebabkan seseorang memiliki berat badan yang berlebihan atau justru terserang obesitas. Orang tua yang memiliki berat badan yang berlebihan atau gemuk cenderung akan menurunkan sifat ini kepada anaknya. Jadi ketahui terlebih dahulu apa penyebab dari berat badan yang berlebih.
  • Dikarenakan faktor hormonal
    Penyebab kedua mengapa berat badan berlebih bisa menyerang anda adalah karena faktro hormonal. Di dalam tubuh manusia terdapat dua hormone utama yang bisa digunakan untuk mengendalikan berat badan, yakni ada hormone leptin dan ghrelin. Kedua hormone tersebut dapat mempengaruhi berat badan seseorang . Sekalipun kedua hormone ini memang dipengaruhi secara genetis, namun fungsi dari kerjanya dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa lain. Untuk itu, anda harus berupaya agar menjaga hormone leptin dan ghrelin tetap seimbang di dalam tubuh anda agar tidak kelebihan berat badan.
  • Dikarenakan mengkonsumsi makan yang salah
    Apakah orang yang ingin berat badannya berkurang tidak boleh makan? Hal ini merupakan pemahaman yang salah sebab jika seseorang tidak makan dan tubuh tidak menerima asupan yang sehat maka bisa menyebabkan hal yang kurang baik untuk kesehatan tubuh anda. Namun, beberapa orang yang memiliki badan gemuk memang salah dalam memilih menu untuk menurunkan berat badan. Karbohidrat, kemudian gula, dan juga lemak adalah salah satu penyebab mengapa kelebihan berat badan terjadi. Karbohidrat adalah sumber dari energy utaman di dalam tubuh yang akan dipecah menjadi gula sederhana dan akan digunakan dalam proses metabolisme tubuh. Namun, jika digunakan secara berlebihan maka bisa menyebabkan penyimpanan yang diberikan di dalam otot dan menyebabkan kegemukan.
  • Dikarenakan kurangnya olahraga
    Kurangnya berolahraga adalah penyebab mengapa anda memiliki berat badan yang berlebih. Menurut dari data yang dilaporkan oleh WHO, kurangnya aktivitas fisik termasuk juga olahraga akan menyebabkan adanya masalah kesehatan seperti kegemukan dan juga obesitas yang dapat memicu timbulnya penyakit, misalnya saja seperti penyakit jantung dan juga diabetes. Seperti yang anda ketahui, bahwa penyakit jantung dan juga penyakit diabetes adalah dua penyebab utama tingginya kematian di dunia. Jadi olahraga selain digunakan untuk menurunkan berat badan juga sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah kesehatan yang menyerang anda.
  • Dikarenakan kurang mengkonsumsi buah dan sayur
    Selain berolahraga, anda juga harus membiasakan memakan buah dan sayur. Buah dan sayur ini mengandung banyak nutrisi dan juga kaya akan serat sehingga dapat digunakan untuk menjaga fungsi pencernaan dari dalam organ tubuh lainnya. Kurangnya mengkonsumsi serat bahkan dapat menimbulkan banyaknya masalah dalam kesehatan seperti konstipasi, kemudian kegemukan, ada juga obesitas dan juga penyakit yang lainnya termasuk kanker. Hal ini menjadi alasan mengapa sayur dan buah memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi beberapa sayuran setiap harinya agar membantu anda untuk tetap sehat dan tidak memiliki penyakit yang berbahaya.
  • Dikarenakan mengkonsumsi obat – obatan
    Banyak sekali penyebab mengapa seseorang memiliki berat badan yang berlebihan, salah satu penyebabnya bisa dikarenakan oleh mengkonsumsi obat – obatan yang dapat memicu kegemukan pada seseorang. Beberapa obat – obatan memang memiliki efek samping untuk menggemukkan badan, misalnya saja seperti pil KB atau juga pil kotrasepsi yang rutin dikonsumsi oleh wanita. Riset membuktikan bahwa pil yang memiliki kandungan estrogen dapat memicu dari akumulasi lemak di dalam tubuh dan memberikan efek samping berat badan yang berlebihan pada tubuh anda. Jika memang begitu, ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter anda tentang kelebihan berat badan yang diakibatkan dari efek samping obat – obatan yang anda gunakan.
  • Dikarenakan gaya hidup
    Gaya hidup menjadi hal yang sangat mempengaruhi dalam keberatan berat badan anda, tidak hanya berat badan bahkan gaya hidup juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Mengapa gaya hidup memberikan pengaruh yang besar? Hal ini dikarenakan kecenderungan gaya hidup yang modern membua anda jadi lebih malah untuk beraktivitas atau bahkan berolahraga, tidak hanya itu gaya hidup juga membuat anda sering mengkonsumsi makanan yang kalorinya tinggi. Banyaknya tempat makan cepat saji yang seringkali menjadi piliha. Tidak hanya itu, kebiasaan dengan menghabiskan waktu dengan gadget anda dikala senggang juga bisa membuat anda lebih gemuk karena tidak ada kegiatan fisik yang besar.
  • Dikarenakan sering mengkonsumsi alcohol
    Selanjutnya, penyebab dari gemuknya badan bisa dikarenaka mengkonsumsi alcohol yang terlalu sering. Alkohol sendiri merupakan zat adiktif yang akan membuat berat badan anda menjadi bertambah. Minuman yang mengandung alcohol biasanya tinggi sekali kalorinya dan dapat memicu rasa lapar, setelah lapar anda pasti banyak makan dan akhirnya berat badan anda menjadi semakin bertambah. Biasanya orang yang mengkonsumsi alcohol akan makan lebih banyak dan cendrung makan dengan makanan yang memiliki kalori tinggi. Jika memang anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka anda bisa menjauhi alcohol dan membuat hidup lebih sehat lagi.
  • Dikarenakan kerusakan otak
    Selanjutnya penyebab mengapa seseorang memiliki berat badan yang lebih juga bisa dikarenakan kerusakan yang terjadi pada otak dan bisa menjadi salah satu penyebab kelebihan berat badan. Memang beberapa penyebab juga bisa dikarenakan masalah kesehatan di dalam tubuh atau adanya penyakit tertentu di alam tubuh. Pada tahun 1840, seorang dokter dari Jerman menemukan seorang pasien yang mengalami kerusakan pada otaknya, utamanya menyerang bagian hipotalams dan pasien tersebut degnan cepat akan megnalami kenaikan dari berat badan atau menderita obesitas. Untuk mengetahui apa penyeba dari berat badan anda, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda dan cari tahu penyebab sebenarnya agar semakin mudah menurunkan berat badan.
Tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Untuk Kurus Terbukti Berhasil

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami

Pilih makanan yang benar

Apa yang dimaksud dengan makanan yang benar? maksud dari pernyataa tersebut adalah bagaimana anda akan memilih makanan dengan benar. Lantas bagaimana cara untuk memilih makanan dengan benar? ada banyak cara yang memang bisa dilakukan untuk memilih makanan dengan benar dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat, seperti berikut ini;
  1. Memilih makanan yang sehat
    Cara menurunkan berat badan secara cepat yang pertama dengan memilih makanan yang sehat, artinya ketika anda menyantap makanan maka anda harus memperhatikan apa yang akan anda makan. Makanan yang sehat akan mengandung cukup karbohidrat, kemudian protein, dan juga serat. Namun, anda juga harus mengingat bahwa rasio bahan makanan yang digunakan juga sangat penting untuk menurunkan berat badan anda. Penuhi setengah porsi dari makanan dengan sayuran dan buah.
  2. Tepat waktu makan
    Karena ingin menurunkan berat badan, bukan berarti anda harus mengurangi jam makan anda atau justru tidak makan sama sekali. Hal tersebut bisa membahayakan, anda harus tetap makan tiga kali dalam satu hari. Namun, anda harus mengkonsumsi makanan yang disesuaikan dengan jam makan. Sebab kesalahan dalam memilih porsi atau jenis makanan pada waktunya juga bisa menyebabkan naiknya berat badann dan bisa menyebabkan obesitas. Untuk itu, cari tahu atau konsultasikan dengan dokter anda tentang menu makanan yang tepat yang sesuai dengan jamnya.
  3. Coba pilih menu sarapan yang benar
    Ketika anda akan makan, mulai rencanakan tentang menu yang tepat sebab hal tersebut merupakan cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Ketika sarapan sebaiknya mengkonsumsi makanan yang memberikan banyak energi namun tidak memberatkan untuk saluran pencernaan anda. Misalnya saja anda bisa memakan; oatmeal, telur, kemudian buah dan juga sayuran. Jika memang anda tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan banyak waktu maka anda bisa merendam oatmeal di dalam susu dan mencampurkannya dengan buah saat malam kemudian konsumsi ketika saat pagi.
    Selanjutnya cara menurunkan berat badan sampai berhasil dengna memilih menu makan siang yang tepat, maka ada baiknya anda makan makanan yang mengenyangkan, seperti makan nasi, kemudian daging, ayam, atau juga makanan dengan protein lainnya. Namun tetap perhatikan porsi dan cara untuk mengelolahnya. Jika anda memang ingin mengkonsumsi makanan dengan prosi yang normal, maka anda bisa mengkonsumsi lebih banyak sayur, terutama sayur warna hijau dan buah. Sebba hal tersebut akan membuat anda merasakan lebih kenyang tanpa harus mengurangi prosi makan anda. Sebaiknya juga hindari konsumsi makan gorengan, gula, dan juga karbohidrat yang berlebihan ketika anda makan siang.
    Untuk makan malam, ushakan untuk memilih makanan yang memiliki kalori yang rendah. Namun tetap mengenyangkan seperti buah dan juga sayur. Jika anda tetap ingin menyantap karbohidrat dan juga protein ketika sedang makan malam, maka sebaiknya pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti kentang, kemudian umbi – umbian dan atur juga porsi protein di dalam makanan yang akan anda konsumsi.
    Usahakan juga makanlah tiga jam sebelum anda tidur agar tidak memberikan beban saluran pencernaans aat anda terlelap. Perlu diingat lagi, bahwa mengkonsumsi makanan yang digoreng dan juga mengandung karbohidrat adalah kesalahan yang besar atau tidak disarankan untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Untuk itu atur jadwal makanan anda dengan mempertimbangkan banyak sekali kandungan dalam makanan anda.
  4. Hindari makanan yang berlemak
    Sebisa mungkin, anda juga harus menghindari makanan yang memiliki kandungan banyak minyak dan juga lemak yang tinggi, tidak hanya itu hindari makanan yang memiliki karbohidrat tinggi sebagai cara tradisional menurunkan berat badan. Sebab makanan tersebut bisa memberatkan fungsi kerja saluran dari pencernaan dan bisa meningkatkan resikoko kegemukan yang menyerang. Dalam tubuh kita teradapat banyak sel lemak dan sel ini bisa bertambah dengan banyaknya dan membesar jika tubuh dapat menerima asupan dan makanan yang tinggi karbohidrat dan juga lemak yang berlebihan. Sel – sel lemak inilah yang akan menjadi tempat utama untuk menyimpan cadangan makanan, sehingga semakin banyak makanna maka semakin banyak juga sel lemak yang dibentuk di dalam tubuh anda. Perhatikan dengan baik apa yang akan anda makan.

Lakukan olahraga dan aktivitas fisik

Olahraga dan juga aktivitas fisik menjadi hal yang sangat penting dalam membangun postur tubuh dan juga menjadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga Penelitian menyebutkan bahwa hanya dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori saja tidak akan cukup untuk menurunkan berat badan secara signifikan, apalagi jika tidak dibarengi dengan aktivias fisik. Ada banyak cara untuk meningkatkan aktivitas fisik, terutama bagi anda yang memang memiliki aktivitas fisik yang rendah. Berikut ini beberapa usaha yang bisa anda lakukan;
  1. Anda tidak perlu berfikir bahwa aktivitas fisik selalu berkaitan dengan olahraga yang berat dan harus dilakukan dengan waktu yang alam. Melakukan aktivitas yang ringan seperti berjalan kaki, kemudian bersepeda selama satu jam dalam satu hari sebenarnya cukup dan bisa menjaga berat badan anda agar tetap ideal.
  2. Lakukan olahraga rutin 10 menit, tiga kali dalam satu hari
    Jika anda terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor anda, atau anda bekerja dengan waktu yang sangat menyita maka anda bisa berjalan selama 10 menit, anda bisa naik atau turun tangga, dan lakukan aktivitas fisik yang sekiranya menggerakkan seluruh tuuh anda. Riset menunjukkan bhwa melakukan aktivitas fisik selama 150 menit dalam satu minggu akan sangat membantu anda untuk menjadi cara menurunkan berat badan dalam seminggu. Lakukan aktvitas fisik yang lainnya
  3. Jangan membiaskan hanya duduk di depan TV, computer, atau juga gadget anda, cobalah untuk melakukan aktivitas lain yang bisa melibatkan fisik anda, misalnya sepert bermain basker bersama teman – teman anda, kemudian berenang, hiking atau juga berkebun ketika akhir pekan. Hal tersebut selain dapat digunakan untuk membakar kalori ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan produksi dari kortisol atau yang lebih sering dikenal dengan hormon pemicu stress. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa stress juga bisa menjadi penyebab dari buruknya kesehatan anda. Orang yang stress cenderung untuk makan dan terus merasa lapar sehingga dapat mengakibatkan kenaikan dalam berat badan.
  4. Melakuakn peregangan otot dua kali dalam satu minggu
    Cara menurunkan berat badan dengan cepat selanjutnya dengan melakukan peregangan. Otot yang aktif bekerja menjadi lebih optimal dalam membakar lebih banyak kalori lagi daripada otot yang jarang digunakan. Lakukanlah beberapa peregandgan dengan cara berenang, kemudian bisa juga dengan push up, sit up, dan beberapa jenis peregangan lainnya. Selain mampu membakar banyak kalori, cara ini juga bisa membantu untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti nyeri pada sendi, kemudian beberapa keluh rasa sakit lainnya. Jadi lakukan peregangan setiap hari dengan waktu 10 menit saja, agar membuat badan anda lebih nyaman. Inai merupakan cara-cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu secara alami terbukti ampuh. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Hanya Dalam 1 Minggu.

Pantangan makanan untuk seseorang yang sedang diet

Ketkika anda memutuskn untuk diet, maka anda juga harus menjaga beberapa makanan yang tidak sehat dan membuat diet anda gagal. Berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh digunakan untuk anda yang sedang diet;
  1. Mengkonsumsi karbohidrat
    Kalori dan karbohidrat bisa dikatakan sebagai pemicu munculnya kegemukan, terutama ketika anda mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Bagi anda yang sedang bediet, sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 20 gr perharinya dan akan diimbangi dengan makanan mengandung nutrisi lain. Kondisi tersebut tetap dijalani selama proses diet, tentu saja akan mengahasilkan sesuatu yang baik dan dalam bagian yang besar.
  2. Mengkonsumsi junk food
    Semakin kesini, kehidupan manusia menjadi semakin modern dan tidak ingin menjadi lebih repot. Hal tersebut juga bisa dikategorikan pada makanan yang dipilh oleh manusia saat ini. Makanan junk food dipilih sebab lebih praktis, namun makanan junk food akan membatalkan diet anda dan memberikan dampak yang kurang sehat untuk kesehatan anda. Makanan junk food memiliki gizi yang terlalu rendah dan mengandung lemak yang jahat, ada juga minyak trans, dan juga mengandung bahan pengawet. Tidak hanya itu saja, makanan junk food juga menggunakan bumbu penyedap yang banyak dan garam yang terlalu tinggi sehingga dapat mengiritasikan lambung dan juga mengganggu kesehatan pencernaan. Makanan junk food harusnya dihindari jika anda ingin menurunkan berat badan anda dengan cepat.
  3. Mengkonsumsi minuman bersoda
    Beberapa orang tidak sadar, bahwa mengkonsumsi makanan yang bersoda juga bisa membuat berat badan menjadi semakin bertambah. Sebenarnya soda memiliki sifat yang tajam, kemudian panas, dan akan menghambat penyerapan nutrisi di dalam tubuh dan juga cenderung akan meningkatkan kadar gula di dalam darah. Kondisi ini akan membantu anda untuk menggagalkan diet, dan membantu anda menjadi semakin berlebihan berat badannya.
  4. Mengkonsumsi susu tinggi lemak
    Susu memang menjadi minuman yang bagus untuk kesehatan, namun ada beberapa produk susu yang memang tidak baik digunakan ketika anda sedang diet atau menurukan berat badan. Produk susu sangat banyak pilihannya, dan masing – masing akan memiliki kadar nutrisi yang berbeda. Susu dengan lemak yang tinggi bukan menjadi minuman yang baik untuk anda yang sedang berdiet. Hal ini dikarenakan susu dapat menyebabkan penumpukan lemak pada beberapa bagian di dalam tubuh, misalnya saja perut. Susus tinggi lemak memang dapat menyumbat aliran darah karena kadar gulanya menjadi sangat tinggi. Untuk diet sebaiknya anda mengkonsumsi susu kacang kedelai dan susu krim yang bisa membantu untuk menurukan berat badan.
  5. Mengkonsumsi alpukat
    Mengkonsumsi buah dan sayur memang sangat dianjurkan untuk membantu diet anda semakin berjalan lancar. Namun, tidak semua bisa anda gunakan ketika sedang diet, salah satunya adalah alpukat. Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan gizi yang baik memang untuk kesehatan tubuh namun jika dikonsumsi secara berlebihan setiap hari maka tidak cocok untuk anda yang sedang menjalan program diet. Alpukat mempunyai akdar lemakdna kalori yang cukup tinggi sehingga dapat mengacaukan diet anda. Pertimabangkan untuk menggunakan alpukat dalam tubuh anda yang sedang diet.
Itulah beberapa informasi yang bisa diberikan oleh Nama Obat untuk cara menurunkan berat badan yang alami. Semoga dalam lindungan Allah SWT dan semoga bermanfaat.

Click to comment