-->

Type something and hit enter

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami- kekurangan berat badan memang menjadi hal yang kurang baik dalam menjaga kesehatan. Namun bukan berarti jika anda memiliki berat badan yang berlebih akan lebih baik. Memiliki badan yang ideal dan sehat memang menjadi hal yang diinginkan tiap orang, tetapi tidak sedikit juga orang yang memiliki masalah dengan berat badan. Masalah berat badan yang sering dialami adalah berat badan yang berlebihan dan akhirnya bisa terserang penyakit obesitas. Obesitas sendiri merupakan penumpukkan lemak yang terlalu tinggi di dalam tubuh, sehingga dapat membuat berat badan berada di luar kata ideal.

Karena berat badan yang berlebihan bukan berarti menjadi aman dan tidak memberikan efek yang berbahaya, justru dengan berat badan yang belebihan bisa memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan anda. Sejumlah dari komplikasi dapat timubl akibat dari obesitas atau kelebihan berat badan, bahkan beberapa di antaranya akan terserang stroke, kemudian penyakit jantung koroner, diabetes, kanker, dan beberapa keadaan yang lainnya. Selain memberikan efek samping yang kurang sehat pada tubuh anda, obesitas juga bisa menyebabkan beberapa masalah psikologis, misalnya dengan stress dan depresi. Masalah dari psikologis seperti ini akan timbul sebab penderita akan mengalam perubahan bentuk badan.

Penyebab dari berat badan yang terlalu berlebih

  1. Jika anda ingin menguruskan berat badan anda, ada baiknya anda juga harus paham beberapa penyebab dari berat badan yang terlalu berlebih pada anda. Kelebihan berat badan memang dapat terjadi ketika kita sering mengkonsumsi makanan yang tinggi dengan kalori dan tidak diimbangi oleh pergerakan fisik yang memang sesuai. Ketika enrgi yang dihasilkan dari pembakaran kalor tersebut tidak terpakai, maka tubuh akan membantu untuk menyimpannya dalam bentuk lemak. Seiring dengan berjalannya waktu, lemak ini akan terus menumpuk dan terjadilah penggemukan badan yang tidak normal. Tetapi ada juga beberapa faktor lainnya seperti berikut ini;
  2. Bisa dikarenakan faktor keturunan atau genetik yang sudah diwariskan oleh orang tua. Jadi jika orang tua anda memiliki berat badan yang berlebih, maka kemungkinan anaknya juga akan memiliki berat badan yang berlebih.
  3. Bisa juga dikarenakan efek samping dari obat – obatan. Beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan adalah ; antidepresan, kemudian antipsikotik, antiepilepsi, ada juga steroid, obat diabetes, dan juga obat penghambat dari beta.
  4. Bisa dikarenakan kehamilan. Ketika hamil, wanita akan membutuhkan banyaknya asupan dan nutrisi dari makanan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang akan mengalami kesulitan untuk menguruskan badan mereka kembali.
  5. Kurang tidur juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Perubahan pada hormon yang terjadi ketika anda kurang tidur dapat membantu anda untuk meningkatkan nafsu makan, dan hal ini bisa membuat berat badan semakin bertambah.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Hanya Dalam 1 Minggu

Penyebab berat badan bertambah karena penyakit

Tidak hanya karena kebiasaan dan juga faktor keturunan, berat badan yang bertambah juga bisa dikarenakan beberapa jenis penyakit. Ada beberapa jenis penyakit yang memang dampaknya akan menyebabkan kenaikan dari berat badan. Berikut ini beberapa jenis penyakit yang bisa menjadi penyebab kenaikan berat badan;
  • Sindrom Prader-Will. Penyakit ini seseorang yang lahir dengan gangguan genetik ini akan memiliki nafsu makan yang ekstream. Hal ini tentu saja akan membuat seseorangnya menjadi lebih gemuk lagi dan berat badan akan bertambah.
  • Arthritis. Selanjutnya, seseorang akan mengalami radang sendi yang biasanya akan sulit bergerak. Kondisi ini akan menjadikan aktivitas terbatas sehingga akan rentan mengalami kenaikan dari berat badan.
  • Selanjutnya ada penyakit Sindrm Cushing, dimana penderita ini akan memiliki kondisi kadar hormone kotisol yang dimilikinya akan sangat tinggi di dalam tubuhnya. Kortisol sendiri merupakan salah satu hormon yang bisa meningkatkan nafsu makan.
  • Sindrom ovarium polkistik adalah penyakit yang memberikan kondisi akan mengganggu keseimbagnan hormone – hormone di dalam sistem reproduksi wanita.
  • Hipotiroidisme yang merupakan gangguan kelenjar tiroid yang bisa menyebabkan produksi hormone yang penting menjadi kurang bahkan bisa terhenti.

Cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih secara alami

Berikut ini adalah cara menguruskan badan yang gemuk dengan cara-cara yang aman tanpa efek samping.
  1. Biasakan minum air sebelum makan
    Jika anda ingin tips bagaiman cara menurunkan berat badan secara alami maka cara petama yang bisa anda lakukan adalah minum air sebelum anda makan. Menurut sebuah penelitan minum air sebelum anda makan akan sangat ambuh untuk menurunkan berat badan, mengapa demikian? Sebab mengkonsumsi air sebelum makan ternyata dapat digunakan untuk memberikan efek Kenyang dan pada akhirnya akan membuat anda enggan untuk makan terlalu banyak. Terkadang ketika anda sedang lapar maka anda segeral mengambil sendok dan mencoba untuk makan tanpa memikirkan berapa kalori yang sudah anda makan. Untuk itu, anda harus meminum air terlebih dahulu untuk membantu mengenyangkan perut anda terlebih dahulu.
  2. Biasakan selalu sarapan
    Banyak orang yang mengira, salah satu cara untuk membantu mengurangi berat badan dengan cara mengurangi juga porsi makan, namun siapa yang menyangka bahwa hal tersebut tidak baik digunakan untuk kesehatan anda. Jika anda mengurngai porsi makan anda, maka hal tersebut akan membuat anda merasa kelaparan dan banyak mengkonsumsi camilan sepanjang hari, terutama ketika tubuh anda sudah mulai gemetar dan kelaparan, anda akan memakan apa saja untuk mengenyangkan perut anda. Untuk itu, anda harus selalu sarapan pagi dengan menu yang sehat, misalnya seperti; mengkonsumsi telur rebus, kemudian roti rendah lemak, dan juga jus buah yang akan mengimbangi enrgi anda.
  3. Coba makan dengan prosi kecil
    Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat cepat mudah selanjutnya dapat dengan cara mengubah porsi makan anda menjadi lebih kecil. Anda bisa mengunakan piring atau mangkuk dengan ukuran yang kecil dari biasanya. Hal ini akan membantu anda untuk membiasakan diri anda makan dengan ukuran yang kecil juga. Kebiasaan ini sering disebut dengan kebiasaan yang sepele namun makan dengan porsi kecil akan membantu mengurangi jumlah kalori dan hal tersebut akan sangat membantu. Meskipun makanan anda dalam porsi yang kecil, anda sebenarnya bisa kenyang asalkan anda memakannya dengan kunyahan yang lebih lama sebab makanan akan merangsang otak dan bisa menyebabkan kita merasa kenyang.
  4. Konsumsi makanan yang tepat
    Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat tanpa olahraga selanjutnya mengatur makanan yang tepat. Kebanyakan orang gagal untuk menguruskan berat badan dikarenakan tidak bisa memilih makanan dengan tepat. Makanan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat adalah makanan yang memiliki protein dan juga serat yang tinggi. Protein akan sangat membantu anda untuk merasakan kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, protein juga dapat membantu untuk membakar lemak dalam tubuh. Sebaiknya anda mekanan makanan yang memiliki sumber protein yang tinggi, misalnya seperti; telur, kemudian yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, dan masih banyak lainnya. Makanan yang berserat juga bisa digunakan untuk membantu kenyang lebih lama, namun ia tidak bisa bekerja lebih lama dari protein.
  5. Jangan terlalu membenci untuk makan
    Karena semangat ingin menguruskan berat badan dengan cepat, beberapa orang memutuskan untuk membenci makanan dan benci juga untuk makan padahal makan menjadi kebutuhan hidup kita semua. Rasanya, tidak perlu untuk membenci makanan yang sebenarnya sangat kamu sukai. Namun, jika kamu menjauhi makanan tersebut maka kamu akan semakin berhasrat untuk memakan makanan tersebut. Jadi cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu seminggu selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah mencoba untuk menakar dengan kadar yang normal untuk mengkonsumsinya. Misalnya saja, ketika anda suka sekali makanan cemilan seperti kue kering, namun anda tidak bisa jika makan dengan prosi sedikit kemudian anda membelinya dengan prosi satu toples. Anda boleh mekanan makanan kue kering, tetapi jangan terlalu banyak.
  6. Tidur cukup
    Menjaga kesehatan juga sangat membantu untuk mengatasi kelebihan berat badan yang parah. Tubuh kita pada dasarnya dapat memproduksi hormone yang bisa saja memacu kita untuk lebih nafsu makan, dimakan hormone gherlin ketika kurang tidur. Hal ini bisa saja membuat berat badan menjadi semakin bertambah dan membuat metabolisme menjadi terganggu dan tidak dapat memecah zat – zat makanan untuk menjadi enrgi di dalam tubuh. Alhasil, zat tersebut akan menumpuk menjadi jumlah yang lebih besar dan diubah menjadi lemak.
  7. Hindari makan malam
    Jika anda ingin semakin cepat menjalankan cara menurunkan berat badan secara alami tanpa obat parmanen, maka sebaiknya anda juga menghindari kebiasaan untuk makan malam. Makan malam akan membuat tubuh anda semakin membengkak. Ketika malam hari tubuh tidak akan melakukan aktivitas fisik, sehingga akan membuat makanan berkalori maka akan diubahh menjadi lemak dan bukannya diubah menjadi enrgi. Untuk itu, jika anda ingin melancarkan berat badan maka anda bisa berhasil apabila kamu menghindari makan malam. Jika memang sudah menjadi kebiasaan, usahakan untuk tidak makan melewati jam 18.00 sore.
  8. Kurangi makanan yang manis
    Makanan yang manis memang sangat disukai oleh banyak orang, namun makanan manis akan memberikan enrgi yang lebih besar daripada kalori atau juga protein yang ada di dalam tubuh. Namun, makanan manis menyebabkan kadar glukosa di dalam tubuh akan menjadi seakin tinggi dan tidak akan baik untuk kesehatan anda. Khusunya untuk berat badan anda. Sebaiknya, mulai dari sekarang anda bisa mengurangi makanan yang manis – manis dan sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman yang bersoda, dan beberapa minuman yang lainnya. Inilah salah satu cara menurunkan berat badan secara alami tanpa diet.
  9. Konsumsi makanan yang mengandung lada
    Pernah dengar bahwa lada merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kegemukan. Cara menurunkan berat badan secara tradisional salah satunya memang dapat menggunakan lada. Menurut sebuah penelitian, lada atau juga merica akan dapat membantu untuk membakar lemak yang berlebihan yang ada di usus besar pada waktu anda tidur. Khasiat dari pembakaran ini juga akan berlaku seperti cabe sebab mereka juga sama – sama menimbulkan sensasi pedas dan juga panas. Bagi anda yang ingin mengurangi berat badan dengan cepat maka bisa dengan cepat menggunakan lada pada setiap makanan anda, namun jangan menggunakannya dengan porsi yang banyak sebab bisa membuat sakit perut.
  10. Tepati waktu makan
    Makanan yang teratur dan tidak akan melewatkan waktu makan seringkali dianggap sebagai salah satu cara yang bisa membuat anda menjadi semakin gemuk. Padahal makan teratur dan menjaga pola makan menjadi hal yang sangat penting untuk menurunkan berat badan anda. Mengingat makan yang teratur akan membuat kamu semakin lapar dan cenderung akan makan dengan berlebihan. Beberapa makanan yang disarankan untuk menurunkan berat badan antara lain; buah dan sayur sebanyak 5 poris atau idealnya sampai dengan 7 – 9 porsi dalam satu hari. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai bahan untuk cemilan. Utamakan makanan yang memiliki karbohidrat seperti roti, nasi, dan juga beberapa bahan lainnya. Dan juga sebaiknya anda menghindari makanan dengan protein yang tinggi.
  11. Cobalah bergerak lebih aktif
    Rasanya sudah bukan jadi rahasia lagi jika olahraga memang menjadi bagian dari cara yang alami untuk membantu berat badan anda agar semakin turun. Menurut penelitian, olahraga akan membantu memangkas lemak yang berlebih di dalam tubuh. Terbakarnya lemak akan membantu tubuh berlebih. Untuk mengurangi berat badan yang berlebihan ada baiknya melaukan gerakan aerobic seperti berjalan, bersepeda, berlari, dan juga masih banyak yang lainnya. Semakin hari, prosi yang anda gunakan bisa semakin anda tingkatkan untuk menurunkan berat badan lebih cepat bahkan ini merupakan cara menguruskan badan instan 1 minggu 3kg.
  12. Niat untuk menurunkan berat badan
    Tidak sedikit orang yang gagal untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara yang harus dilakukan dari awal adalah memiliki komitmen yang kuat untuk membantu menurunkan berat badan. Semua cara yang anda lakukan rasanya tidak akan ada gunakannya jika anda tidak memiliki niat yang sungguh – sungguh untuk mengatasi berat badan anda. Jika pada tengah jalan tekad anda kendor lagi, maka jangan lelah untuk menguatkan niat anda lagi sebab komitmen yang akan dilakukan akan sangat sulit dalam beberapa waktu. Dan hal tersebut akan mempengaruhi hasilnya. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Harga Dan Nama Obat Hernia Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh.

Makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan

Tidak semua makanan dapat membantu menurunkan berat badan, beberapa diantaranya juga menyebabkan kegemukan. Berikut ini beberapa makanan yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan anda;
  • Menggunakan coklat panas
    Beberapa orang pasti akan merasa heran dan tidak akan percaya jika harus menggunakan coklat panas sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dari bahan makanan. Coklat panas ternyata dapat terbukti untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Setiap cangkir dari coklat panas mengandung antioksidan yang akan berperan besar untuk menurunkan hormone penyebab dari lemak dalam tubuh meningkat dengan cepat, yaitu hormone kortisol. Ketika hormone kortisol ada di dalam tubuh dengan jumlah lemak yang ada di dalam tubuh akan membantu meningkatkan bobot menjadi tubuh yang tidak terkendali. Saat jumlah hormone kortisol menjadi berkurang di dalam tubuh maka lemak di dalam tubuh juga akan terkikis dan bisa menurunkan berat badan anda.
    Berdasarkan dari salah satu studi yang sudah dilakukan di kota Copenhagen menyatakan bahwa jika seseorang mengkonsumsi coklat panas maka cocok digunakan ketika sedang diet sebab konsentrasi antioksidan di dalam coklat pana aka membantu lima kali lebih cepat daripada teh hitam. Antioksidan akan membantu mengikis lemak yang ada di dalam tubuh dan bisa menghilangkan perut buncit perlahan.
  • Menggunakan sayur sup
    Selain menggunakan coklat panas, anda bisa menggunakan sayur sup untuk resep makanan menurunkan berat badan. Tidak heran lagi jika memang sayuran bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah yang ada di dalam tubuh, selain dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan juga bisa membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat. Sayur sup memang tidak tentang rasanya saja yang enak, tetapi khasiatnya yang besar membuat orang – orang banyak yang suka. Di dalam kandungan sayur sup terdapat beberapa kandungan zat – zat yang bisa mengikis lemak yang ada di dalam tubuh. Tidak heran jika sup sering dijadikan menu andalan ketika ingin menurunkan berat badan.
    Sup sayuran memang sangat membantu untuk mengatasi masalah berat badan pada tubuh, apalgi jika sup berisi dengan daging maka bisa membuat sayuran bertambah segar. Bagian dada yang terkenal dengan rendah lemaknya sangat pas jika digunakan tambahan sayur sup untuk membantu menurunkan berat badan anda. Selain karena kandungan di dalamnya memang dapat digunakan untuk menghilangkan lemak ternyat sayur sup juga bisa membantu mengurangi porsi makan seseorang, hal ini disebabkan karena kuah dari sayur sup ini dapat membuat anda merasakan kenyang tanpa haru memakan makanan yang lebih berat lagi. Hal ini juga sangat bagus untuk menjaga tubuh ideal yang anda miliki.
  • Menggunakan telur dan sosis
    Obat menurunkan berat badan secara alami yang bisa didapatkan dari bahan – bahan makanan selanjurnya adalah telur dan sosis. Mungkin anda juga akan merasa heran ketika menggunakan sosis menjadi salah satu bahan alami untuk menurunkan berat badan anda, sebab sering didengar bahwa sosis akan membuat berat badan anda menjadi bertambah. Tetapi kedua jenis makanan yaitu sosis dan telur akan membantu untuk mengurangi bobot di dalam tubuh dengan cepat dan aman. Berdasarkan pantauan dari para ahli kesehatan jika mengkonumsi telur dan sosis akan membuat berat badan pada tubuh menjadi drastis, hal ini disebabkan oleh kandungan yang ada di dalam telur dan sosis yang mengandung protein yang tinggi dan membuat perut menjadi lebih kenyang lagi. Selera makan yang tadinya menggebu karena lapar maka akan berkurang sebab sudah diberikan asupan telur dan sosis.
    Anda bisa menjadikan telur dan sosis sebagai menu utama ketika anda sedang sarapan pagi dan malam. Mudah – mudahan dengan menjadikannya sebagai menu utama maka selera makan anda terhadap makanan yang berat dan bisa memberikan berat badan pada anda akan semakin berkurang. Dan tentu saja ini akan membuat lemak dalam tubuh anda juga berkurang.
  • Menggunakan kacang – kacangan
    Banyak sekali jenis makanan yang memang bisa digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami drastis dan tidak memberikan efek samping. Selanjutnya, anda bisa menggunakan kacang – kacangan sebagai biji yang memiliki ukuran yang besar jika dibandingkan dengan seralia. Diketahui kacang – kacangan juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan anda. Umumnya tanaman yang sudah termasuk dalam jenis kacang – kacangan memiliki kandungan serat pangan yang sudah terbukti dpat digunakan untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam darah. Tidak hanya itu, kacang – kacangan juga mengandung protein, kemudian karbohidrat, folat, dan masih banyak kandungan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Menggunakan kacang – kacangan akan sangat membantu anda untuk mengatasi masalah berat badan dengan cepat dan aman.
Itulah beberapa informasi yang bisa diberikan oleh Nama Obat seputar cara melangsingkan badan. Semoga dalam lindungan Allah dan semoga bermanfaat.

Click to comment