-->

Type something and hit enter

Harga Susu penambah berat badan- Kesehatan anak menjadi hal yang harus diperhatikan oleh orang tua, memberikan susu adalah salah satu upaya untuk mengatasi kesehatan anak agar menjadi lebih baik. Sering dicari oleh para orang tua di internet demi kebaikan gizi buah hati mereka. Tentu saja merk susu yang baik, berkualitas, dan sudah dipercaya oleh berbagai kalangan dapat menambah gizi buah hati anda sehingga dapat menjadikan si kecil menjadi bertambah berat badannya alias lebih gemuk dan lebih sehat.

Penyebab anak bayi memiliki badan kurus

Jika orang tua melihat berat badan anak selalu saja di bawah anjuran tentu akan membuat orang tua merasa khawatir dan merasakan bahwa anak mereka sedang dalam masalah kesehatan. Ketika anak memiliki badan yang kurus atau kurang dari normal adalah karena kurangnya asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh si kecil. Selain itu, hal tersebut juga dapat terjadi karena bayi kekurangan ASI, si kecil susah makan, dan si kecil yang juga terlalu aktif.


Merk Susu Penambah Berat Badan Anak Bayi dan Harganya Sampai Gemuk
Nah, karena hal tersebutlah anda sebagai orang tuanya wajib memberikan susu formula yang bernutrisi pada buah hati anda agar tumbuh kembangnya terjamin dan ia tidak memiliki berat badan yang di bawah normal.
  1. Nama susu formula yang bernutrisi dan baik untuk pertumbuhan anak

Ini adalah kumpulan daftar susu penggemuk badan bayi dan harganya.
  1. Bebelac 3

    Susu penambah berat badan anak yang satu ini dapat anda berikan kepada si kecil ketika anak anda berusia 1 – 3 tahun. Pada usia tersebut, dapat dikatakan sebagai usia emas si kecil sehingga bila buah hati anda kekurangan nutrisi pada usia tersebut dapat menurunkan kualitas pertumbuhan dan perkembangannya.
    Di dalam susu Bebelac 3 ini, terdapat kandungan GOS dan Prebiotik FOS yang dapat meningkatkan kinerja salur pencernaan buah hati anda lebih optimal sehingga anak anda dapat memiliki berat badan yang meningkat. Susu ini dapat anda beli dengan harga Rp 221.000,- di toko, swalayan, apotek, ataupun supermarket terdekat.
  2. Nutrilon Royal Pronutra 3

    Nutrilon Royal Pronutra 3 dipercaya dapat membantu meningkatkan berat badan pada anak usia 1 - 3 tahun sehingga dapat anda gunakan sebagai susu penambah berat badan bayi yang ampuh untuk buah hati anda.
    Di dalam susu formula ini terdapat kandungan 16 vitamin, AA, DHA, Laktosa, Omega 3, Omega 6, dan 12 mineral sehingga selain dapat meningkatkan berat badan, dapat pula meningkatkan kekuatan fisik dan kecerdasan otak pada anak anda.
    Selain itu, dalam Nutrilon Royal Pronutra 3 ini juga terdapat kandungan Prebiotik FOS untuk menjaga kelancaran pencernaan buah hati. Dengan berbagai kandungan di dalamnya yang dapat menutrisi buah hati anda, tak keran Nutrilon Royal Pronutra sering kali dipercaya para dokter untuk direkomendasikan ke pasiennya.
    Anda tertarik untuk membeli susu Nutrilon Royal Pronutra 3? Susu ini dapat anda beli di supermarket maupun toko terdekat dengan harga sekitar Rp 160.000,-.
  3. Similac Neosure

    Pada usia 0 – 24 bulan adalah waktu terbaik bagi para Ibu untuk memberikan ASInya. Namun, seringkali para Ibu yang cukup sibuk tak memiliki waktu yang banyak untuk memberikan ASI mereka pada si buah hati. Nah, bila anda adalah orangtua yang cukup sibuk sehingga tidak dapat menyempatkan waktu untuk memberi ASI pada si kecil, susu formula bermerk Similac Neosure ini dapat anda pilih karena susu ini diformulasikan untuk anak berusia 0 – 12 bulan.
    Selain itu, dengan kandungan berbagai nutrisi di dalamnya susu penambah berat badan sampai gemuk yang satu ini juga dapat diberikan kepada bayi yang terlahir premature. Jadi, bila anak anda lahir premature dan memiliki berat badan di bawah standar, anda tak perlu khawatir lagi.
    Beberapa nutrisi pendukung dalam susu formula ini adalah 12 mineral, 16 vitamin, AA, DHA, dan Taurin yang dapat meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh anak anda. Susu ini dapat anda beli seharga kurang lebih Rp 140.000,- di toko, apotek, maupun supermarket terdekat.
    Namun, yang harus diperhatikan adalah bila anak anda terlahir premature anda wajib mengkonsultasikan penggunaan susu ini dengan dokter anda bila anak anda terlahir secara premature. Hal tersebut terjadi supaya tidak ada peristiwa berbahaya akibat kelebihan dosis, mengingat bayi premature sangat rentan.
  4. Similac Gain Plus

    Masih dari merk Similac, namun Similac Gain Plus ini berbeda dengan Similac Neosure karena Similac Gain plus ini diperuntukkan bagi anak yang berusia 1 – 3 tahun. Kandungan Multi Nutrien di dalamnya dipercaya dapat bermanfaat bagi buah hati anda, seperti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mendukung perkembangan otak, menjaga kesehatan saluran pencernaan, menudukung perkembangan tulang anda, dan juga melembutkan tekstur feses anak.
    Susu ini juga dapat meningkatkan berat badan anak anda dengan cara mengonsumsinya secara teratur meskipun anak anda mengalami masalah susah makan. Dengan harga sekitar kurang lebih Rp 322.000,- anda sudah dapat membawa susu ini pulang ke rumah.
  5. Appeton Weight Gain Child

    Appeton Weight Gain terkenal sebagai susu penambah berat badan yang ampuh bagi orang dewasa dan manula. Namun ternyata susu ini tidak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa dan manula saja karena sekarang sudah ada yang diformulasikan khusus untuk anak-anak berusia 3 – 12 tahun yang mengalami masalah susah makan.
    Dengan memberikan susu ini kepada anak anda yang mengalami susah makan, anda tak perlu khawatir dengan gizi si kecil karena dapat dipastikan si kecil akan mendapatkan nutrisi yang cukup dari Appeton Weight Gain Child. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu ini adalah asam amino dan juga protein biovabilitas tinggi yang sangat bagus untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan dalam tubuh si kecil.
    Dapatkan Appeton Weight Gain Child di apotek maupun supermarket terdekat dengan harga sekitar Rp 205.000,-. Meski tergolong mahal, namun anda dapat percaya kepada merk susu Appeton ini karena sudah banyak yang mencoba dan berhasil meningkatkan berat badannya. Jadi , kesimpulannya susu penambah berat badan anak 6 tahun kurang lebih.
  6. SGM Soya Presinutri

    SGM Soya Presinutri ini sangat pas bila anak anda mengalami susah makan dan alergi terhadap susu sapi karena susu penambah berat badan anak 2 tahun ini memiliki bahan dasar dari kedelai yang kaya nutrisi yang telah terbukti dapat membantu perbaikan dan peningkatan berat badan pada anak serta dapat pula meningkatkan perkembangan motorik si kecil.
    Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu formula SGM Soya Presinutri adalah prebiotik, kolin, asam amino esensial, dan kalsium. Prebiotik berfungsi untuk mempertahankan fungsi saluran cerna, kolin berperan dalam pembentukan fosfatidikolin yang merupakan bagian penting dari membran sel, asam amino esensial terdiri dari : leusin, lisin, isoleusin, metionin, threonin, fanilalanin, triptofan, dan valin, sementara itu kalsium memiliki peran dalam pembentukan tulang serta membantu mempertahankan kepadatan gigi dan tulang.
    Susu yang diformulasikan khusus pada anak usia 1 – 3 tahun ini dapat anda jumpai di apotek, toko, maupun supermarket terdekat dengan harga yang cukup terjangkau atau sekitar kurang lebih Rp 62.000,-.
  7. Dancow Excelnutri +

    Anak yang berusia 1 – 3 tahun tentu sangat membutuhkan asupan gizi tinggi yang tepat dan lengkap. Untuk memenuhi kebutuhan anak berusia 1 – 3 tahun tersebut, Dancow Excelnutri + hadir dengan berbagai varian rasa lezat yang banyak disukai oleh anak-anak, seperti raa cokelat, vanila, dan madu.
    Selain dikenal sebagai susu penambah berat badan normal, Dancow Excelnutri + juga dikenal dengan fungsinya sebagai membantu perkembangan otak dan juga membentuk tulang dan gigi yang kuat dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain adalah LA, ALA, DHA, kalsium, dan berbagi nutrisi penting lainnya.
    Harga Dancow Excelnutri + ini terbilang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan, yaitu sekitar Rp 77.000,- sehingga anda cukup dapat bernafas lega dengan harganya. Untuk tempat membeli Dancow Excelnutri + anda dapat mencarinya di toko, supermarket, maupun apotek terdekat atau bila anda malas keluar rumah anda dapat memesan susu tersebut dari berbagai online shop.
  8. Enfagrow A+

    Dapat melihat pertumbuhan si kecil yang maksimal pastinya akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anda sebagai orangtuanya. Apalagi bila anak anda dapat berprestasi di sekolah dan di rumah. Namun, untuk dapat tumbuh dengan maksimal seperti itu, tentu diperlukan pula nutrisi yang lengkap untuk buah hati anda. Seperti susu formula yang bagus untuk anak 3 tahun keatas.
    Salah satu susu formula yang dapat membantu buah hati anda agar dapat tumbuh maksimal dan juga dapat menambah berat badan adalah Enfagrow A+ yang diformulasikan khusus untuk anak berusia 3 – 12 tahun. Bila anak anda terlalu asyik dengan mainannya hingga susah sekali diajak makan, berilah susu Enfagrow A+ agar tumbuh kembangnya dapat berjalan dengan baik dan dia tidak akan memiliki berat badan yang kurang dari normal.
    Enfagrow A+ ini dapat anda beli di toko, supermarket, maupun apotek terdekat dengan harga sekitar kurang lebih Rp 236.000,-.
  9. Friso Gold 4

    Meski dapat dikatakan sebagai produk susu formula yang baru, namun Friso Gold 4 ini memiliki standar kualitas yang cukup tinggi. Hal tersebut terjadi karena semua proses pengolahan susu mulai dari pemberian rumput sebagai pakan sapi hingga proses pengemasan dan pendistribusian diawasi sekali oleh perusahaan Friso.
    Friso Gold 4 ini menyasar konsumen anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan usia 3 – 12 tahun. Dengan berbagai kandungan di dalam Friso Gold 4 seperti kalsium, prebiotik, protein, dan berbagai vitamin yang penting anda tak perlu lagi khawatir dengan gizi dan pertumbuhan si kecil. Ya, susu formula Friso Gold 4 ini memang dapat menjaga berat badan si kecil agar tetap normal meskipun si kecil tersebut sulit makan.
    Anda dapat menemukan produk ini dengan mudah di mana-mana, seperti di toko terdekat, swalayan terdekat, apotek terdekat, maupun juga di berbagai web e-commerce seperti Lazada, dan lain-lain dengan harga sekitar kurang lebih Rp 102.000,-.ini juga merupkan susu penambah berat badan anak 7 tahun yang bagus.
  10. Pediasure Complete

    Pada anak yang berusia 1 – 10 tahun pasti rentan sekali dengan yang namanya kekurang nutrisi dalam tubuh anak tersebut. Hal tersebut ternyata disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang masuk dalam tubuh karena berkurangnya nafsu makan si kecil.
    Bila buah hati anda mengalami masalah susah makan, sebaiknya jangan didiamkan karena hal tersebut tentu akan berdampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak anda baik secara fisik maupun secara kecerdasan.
    Salah satu susu penambah berat badan untuk anak bayi yang sering direkomendasikan untuk meningkatkan nafsu makan dan berat badan adalah Pediasure Complete. Dengan membeli susu formula seharga kurang lebih Rp 259.000,- ini dipastikan nafsu makan anak anda yang tadinya lesu sekali akan meningkat dan kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi. Anda dapat membeli Pediasure Complete di toko, swalayan, minimarket, supermarket, maupun apotek terdekat dari rumah.
  11. S26 Nutrisure Gold

    Susu penambah berat badan untuk anak yang direkomendasikan selanjutnya adalah S26 Nutrisure Gold yang diformulasikan khusus untuk anak berusia 1 – 10 tahun. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, susu formula S26 Nutrisure Gold ini dipastikan dapat menambah berat badan buah hati anda.
    Di dalam susu S26 Nutrisure Gold ini terkandung formula dengan :
    • Mikronutrien (sumber 6 mineral dan 12 vitamin : Asam Folat, Iodium, Zat Besi, Seng, Kalsium, 9 mikronutrien lainnya, dan Vitamin A, C, D, E).
    • Makronutrien (lemak, protein, karbohidrat) dengan energi total sekitar 200 kkal per sajinya.
    • Protein (komponen esensial dalam erkembangan dan pertumbuhan anak).
    Susu formula yang satu ini juga dapat digunakan untuk menunjang pertumbuhan tulang buah hati anda karena dalam susu S26 Nutrisure Gold terdapat kandungan kalsium dan zat besi.
    Selain kandungannya yang terbilang lengkap, susu ini juga tidak akan membuat anak anda merasa mual karena rasanya yang lezat dianggap sebagai salah satu rasa susu favorit anak-anak. Tertarik untuk membeli susu formula S26 Nutrisure Gold ini? Datanglah ke toko, swalayan, mini market, maupun pusat perbelanjaan terdekat dan siapkan kocek sebesar sekitar Rp 115.000,- untuk membeli susu formula S26 Nutrisure Gold tersebut.
  12. Sustagen Kid 3+

    Ketika memasuki usia 3 tahun, si kecil akan mulai manyukai memilih-milih makanan sehingga ia hanya akan makan makanan yang terlihat menarik di matanya dan yang diukainya saja. Bila hal tersebut terjadi terus menerus, makan kebutuhan gizi dan nutrisi buah hati anda tidak akan tercukupi sehingga mengakibatkan badannya menjadi kurus dan ia menjadi tidak lincah.
    Sustagen Kid 3+ sangat direkomendasikan untuk anda sebagai susu penambah berat badan anak 3 tahun dan nutrisi untuk anak-anak karena mengandung protein, tiamin, asam folfat, zinc, inulin, zat besi, kalsium, dan berbagai vitamin (A, B2, B12, C) yang menyehatkan.
    Susu formula Sustagen Kid 3+ ini diformulasikan khusus untuk anak-anak berusia 3 – 6 tahun. Selain itu, rasa yang dimiliki oleh susu Sustagen Kid 3+ ini benar-benar lezat sehingga anak anda akan menyukainya. Anda dapat membeli susu formula ini dengan harga sekitar kurang lebih Rp 112.000,- di toko, swalayan, maupun di apotek terdekat. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Untuk Kurus Terbukti Berhasil.

Penyebab nafsu makan anak mulai turun

  • Si kecil mulai mengenali beragam rasa
    Ketika si kecil menginjak usia balita, tentu saja ia memiliki rasa ingin tahu yang meledak-ledak, termasuk salah satunya adalah masalah rasa yang ia kecap. Saat itu, indera perasa alias lidahnya mulai mengecao rasa yang lain selain ASI yang memiliki rasa tawar. Karena hal tersebutlah si kecil mulai memiliki pilihan rasa yang ia sukai.
    Namun terkadang para orang tua tidak menyadari hal tersebut sehingga mereka tetap memberikan anaknya makanan seperti ketika ia masih bayi, tentulah si kecil akan menolak makanan yang diberikan orang tuanya karena rasa makanan yang diberikan orangtuanya berbeda dengan rasa yang ia inginkan.
    Untuk mengatasi hal ini, cobalah anda teliti anak anda tentang rasa apa yang ia sukai dan rasa apa yang tidak ia sukai agar anda dapat memberinya makanan yang disukai si kecil saja sehingga si kecil nafsu makannya bertambah dan otomatis berat badannya bertambah pula.
  • Bosan dengan tekstur makanan
    Penyebab yang satu ini sering terjadi ketika anak anda mulai melepehkan makanannya begitu saja. Nah, saran untuk anda sebagai orang tua si kecil, anda sebaiknya mulai menghindari menyuapi si kecil dengan makanan yang memiliki tekstur terlalu lunak dan terlalu encer.
    Sebaiknya anda mulai dengan memberikan makanan yang dapat melatih gerakan peristaltik di rongga mulut si kecil sehingga ia menikmati proses mengunyah. Namun, anda juga harap berhati-hati. Jangan sampai memberikan makanan yang terlalu keras karena dapat merusak gusi, langit-langit mulut, dan juga usus si kecil.
  • Ia aktif bergerak
    Orang dewasa saja bila sedang aktif dan asyik bekerja sampai lupa makan, apalagi buah hati anda yang masih kecil. Ketika ia mulai daat merangkak, berjalan, ataupun berbicara, tingkat eksplorasinya akan semakin tinggi sehingga ia akan lebih tertari dengan sesuatu yang baru daripada melakukan rutinitas makan yang ia rasa membosankan
    Perhatian si kecil terhadap objek baru yang ditemukannya secara tidak langsung akan memengaruhi hilangnya rasa lapar di perutnya.
  • Munculnya sifat negatif yang menggebu
    Bila buah hati anda ketika bayi terlihat penurut, namun ketika balita mulai nakal hal tersebut dapatlah dimengerti. Ketika balita, seringkali si kecil merasa “serba bisa” dan juga “serba kuat” sehingga ia akan malas dan susah sekali bila diajak makan. Pada saat itu, biasanya bila ia semakin keras dipaksa makan maka semakin keras pula penolakannya,
    Untuk mengakalinya, anda dapat menciptakan suasana yang menyenangkan agar si kecil mau makan. Misalnya anda dapat menyuapi si kecil ketika menggambar bersama, menonton kartun favorit, atau ketika ia bermain sepeda. Tentu saja hal tersebut sangat merepotkan dan memakan waktu yang sedikit lama sehingga anda membutuhkan usaha yang ekstra kuat dan ekstra sabar dari anda. Namun, demi kesehatan gizi si kecil tentu saja para Ibu tidak akan menolak untuk melakukan hal tersebut.
  • Mulai cari perhatian
    Ketika si kecil mulai rewel dalam urusan makanan, terkadang hal tersebut disebabkan oleh sifat si kecil yang mulai mencari perhatian dari anda dan ingin dimanja oleh kedua orang tuanya. Tentu saja hal seperti itu dapat terjadi bila si Ayah dan si Ibu terutama adalah orang-orang karier yang sangat sibuk di tempat kerjanya dan sering meninggalkan si kecil bersama pengasuhnya sehingga si kecil pasti merasakan yang namanya kesepian.
    Tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, kan? Tentu hal tersebut dapat anda siasati dengan cara meluangkan waktu sesekali untuk si kecil untuk membujuknya. Buatlah suasana yang menyenangkan pada waktu mebujuk si kecil makan dan berilah pengertian kepadanya tentang kesibukan anda. Meski masih kecil, namun tanamkan sifat pengertian dalam diri buah hati anda agar ia dapat mengerti tentang kesibukan anda dan tak akan rewel lagi bila sedang waktunya makan.

Itulah beberapa informasi yang bisa diberikan oleh Nama Obat seputar susu yang baik untuk anak anda. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment