-->

Type something and hit enter

Nama Obat Gatal Selangkangan Di Apotik- siapa yang tidak pernah merasakan gatal? Rasanya semua orang juga merasakan gatal. Gatal bisa dikatakan sebagai sebuah rasa yang tidak nyaman pada bagian kulit yang akan membuat para penderitanya untuk melakukan garukan.

Penyebab gatal pada selangkangan

Ada beberapa penyebab dari gatal – gatal yang menyerang bagian selangkangan, seperti berikut;
  • Bisa dikarenakan jamur sebab selangkangan adalah tempat yang lembab dimana jamur bisa tumbuh di dalamnya.
  • Bisa dikarenakan kulit yang kering pada bagian selangkangan, hal ini dikarenakan anda tidak merawat kulit dengan benar.
  • Bisa jadi juga sebab ada penyakit dalam dan memberikan gejala gatal – gatal.
  • Gangguan saraf juga bisa menyebabkan efek samping gatal – gatal.
  • Bisa juga dikarenakan iritasi atau alergi.

Gejala gatal pada selangkangan

Gejala pada gatal – gatal juga dapat terlokalisasi pada salah satu bagian dari tubuh, misalnya saja pada sela paha atau yang sering disebut dengan gatal jamur. Jika dilihat bagaimana gatal menyerang, maka akan terlihat biasanya, rasa gatal akan berlangsung lama dan akan susah untuk disembuhkan. Namun ada juga yang hanya berlangsung singkat dengan penyebab yang sepele.

Salep Dan Tablet Obat Gatal Selangkangan Di Apotik Paling Ampuh

Kumpulan Obat gatal selangkangan Paling Ampuh di apotik

Ini adalah kumpulan nama Obat Gatal Selangkangan pria dan wanita Di Apotik tersedia di apotik.

1. Miconazole buat  Gatal Selangkangan

Untuk menggunakan obat gatal selangkangan yang ada di apotik maka anda bisa menggunakan Micanazole, obat ini termasuk dalam golongan obat anti jamur dan masuk juga di dalam kategori obat resep. Jadi untuk menggunakannya harus sesuai dengan anjuran dokter agar lebih aman. Dapat digunakan untuk anak – anak dan juga dewasa.
  • Indikasi Salep Miconazole
    Setiap obat memiliki indikasi masing – masing atau kegunaan. Indikasi dari Miconazole ini dapat digunakan untuk mengobati jamur pada kulit termasuk pada bagian selangkangan, kemudian pada mulut, vagina, dan juga kuku.
  • Kontraindikasi Miconazole
    Kontraindikasi obat adalah keadaan pasien yang tidak dapat menggunakan obat tersebut, kecuali dari anjuran dokter. Untuk obat Miconazole ini memiliki kontraindikasi sebagai; tidak dapat digunakan bagi pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Pada wanita hamil dan wanita yang sedang menyusui sebaiknya sesuaikan dosis Miconazole dengan anjuran dari dokter. Gunakan dengan hati – hati untuk pasien yang memiliki gangguan hati, kemudian porfiria, dan juga pasien yang sedang mengkonsumsi obat lainnya.
  • Dosis  Miconazole obat oles
    Karena termasuk obat resep, ada baiknya jika dosis yang digunakan sesuai dengan resep dari dokter. Namun, biasanya ada juga dosis umum yang dapat digunakan, jika obat yang digunakan adalah krim dan selep, maka pada orang dewasa anda bisa mengoleskan seuckupnya 2 – 3 kali dalam sehari, jangan mengoleskannya terlalu banyak. Tetapi jika bedak, maka anda bisa menggunakan sebagai taburan 2 kali dalam satu hari. Untuk jenis lainnya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter.
  • Efek samping Krim Miconazole
    Setiap obat yang terbuat dari bahan kimia juga memiliki efek samping tertentu. Efek samping yang diberikan dapat berupa; sakit kepala, diare, kemudian sakit gigi, ada rasa nyeri dan juga bengkak pada gusi, mulut akan menjadi terasa kering, adanya perubahan rasa pada lidah, dan juga kulit terasa gatal.
  • Harga Miconazole di apotik
    Untuk harga Miconazole Cream 10 gr sekitar Rp: 5000.-
harga miconazole kapsul atau tabletnya di apotik belum kami dapatkan info yang akurat.

2. Ketoconazole Salep selangkangan

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan obat gatal selangkangan di apotik dengan Ketoconazole. Obat ini termasuk termasuk dalam golongan antijamur, dan anda bisa menggunakannya dengan resep dokter atau tanpa resep dari dokter. Sebab obat ini termasuk kategori obat resep atau juga obat bebas. Dapat digunakan untuk anak – anak dan orang dewasa.
  • Indikasi Obat Ketoconazole
    Indikasi yang diberikan oleh obat Ketoconazole ini dapat digunakan untuk menangani infeksi jamur yang ada pada kulit, termasuk pada bagian selangkangan.
  • Kontraindikasi Ketconazole
    Kontraindikasi yang diberikan; obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, atau bisa diikuti dari anjuran doter. Sebaiknya lebih berhati – hati pada pasien dengan gangguan jantung, gangguan hati, dan beberapa keadaan yang lainnya.
  • Dosis obat  Ketconanzole
    Ada baiknya jika dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter. Dosis yang digunakan pada jenis obat akan semakin berbeda. Untuk dosis salepnya, bisa anda oleskan secara merata dan tipis saja pada bagian yang terserang gatal pada selangkangan. Gunakan 1 – 2 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk jenis tabletnya, anda bisa menggunakan sekitar 200 mg dalam satu harinya.
  • Efek samping Obat Ketoconazole
    Efek samping yang diberikan berupa; diare, sakit kepala, mual, sakit perut, tumbuh biduran, demam yang tinggi, kemudian menggigil, dan adanya ruam. Jika memang ada efek samping yang berbahaya atau sejenis alergi yang semakin parah maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Ketoconazole di apotik
    Harga Ketoconazole Krim 15grm sekitar 9000.- dan untuk Harga Ketoconazole tablet sekitar Rp:5000’- .

3. Tolnaftate Salep gatal-Gatal

Selanjutnya anda juga dapat menggunakan salep obat gatal selangkangan dan lecet dijual apotik adalah Tolnaftate. Obat ini akan digunakan untuk mengatasi jamur yang menyerang.
  • Indikasi Salep Tolnaftate
    Indikasi dari obat ini; dapat digunakan untuk melakukan perawatan infeksi dari kulit, kemudian infeksi jamur, infeki vagina, dan juga beberapa penyakit lainnya.
  • Kontraindikasi Tolnaftate
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi kandungan obat ini. Penggunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui sebaiknya sesuai anjuran dari dokter agar tidak ada efek samping yang berbahaya.
  • Dosis Tolnaftate
    Dosis yang diberikan dari obat ini; anda bisa menggunakannya pada daerah yang terserang sakit kulit sebanyak dua kali dalam satu hari. Berikan setelah anda membersihkan bagian yang sakit. Pengobatan yang efektif akan didapatkan ketika pengguaan sudah sampai pada waktu 2 – 4 minggu. Tetapi kadang juga membutuhkan waktu 4 – 6 minggu pada beberapa pasien.
  • Efek samping Cream Tolnaftate
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; iritasi pada kulit, reaksi pada alergi, kemudian peradangan kulit atau juga dermatis kontak, adanya kram pada perut, rasa mual, dan juga ruam pada kulit.
  • Harga Tolnaftate di apotik
    Harga Naftate Tolnaftate 5g Rp. 9.520 / Tube

4. Clobetasol untuk Jamur selangkangan

Selanjutnya anda bisa menggunakan Clobetasol sebagai merk tablet obat gatal selangkangan di apotik. Obat ini termasuk dalam obat resep dan menggunakannya harus sesuai dengan anjuran dari dokter.
  • Indikasi Clobetasol
    Indikasi yang diberikan oleh obat Clobetasol; dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit, misalnya saja seperti; eczema, eksim, alergi, kemudian dermatis, ruam kulit, dan juga sejenisnya.
  • Kontraindikasi Cobetasol
    Kontraindikasi dari obat apotik untuk gatal ini ini; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Pengunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui sesuai anjuran dari dokter. Untuk penggunaan pada beberapa kondisi sebaiknya lebih hati – hati, misalnya seperti; penggunaan pada anak – anak, pasien dengan gangguan hati, gangguan ginjal, dan juga gagal jantung.
  • Dosis Clobetasol
    Gunakan dosis yang diberikan oleh dokter agar lebih aman dan terhindar dari efek samping yang kurang baik. Dokter akan memberikan resep sesuai dengan keadaan pasien, seberapa parah keadaan pasien, berat badan, dan lain sebagainya.
  • Efek samping Clobetasol
    Efek samping yang dapat diberikan berupa; kulit terasa gatal, kemerahan, terbakar, kulit menjadi kering, rambut menjadi rontok, kulit mengelupas, dan masih banyak lainnya. Jika ada efek samping berbahaya lainnya sepreti alergi maka hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Clobetasol di apotik
    Harga KLODERMA CREAM 5gr Rp 32.900’- per Tube. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Daftar Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Anak Dan Ibu Menyusui.

5. Obat Gatal Scabimite

Salep Obat gatal selangkangan di apotik sebenarnya sangat banyak dan mudah ditemukan, namun ada baiknya menggunakan resep dari dokter. Selanjutnya anda bisa menggunakan Scabimite yang juga termasuk obat jamur pada selangkangan.
  • Indikasi Scabimite
    Obat ini apat digunakan untuk memperlambat repolarisasi dinding sel yang menyebabkan paralise parsit.
  • Kontraindikasi Scabimite
    Obat ini dapat tidak digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Penggunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui sebaiknya dari anjuran dokter.
  • Dosis Scabimite
    Cara menggunkan Scabimite ini memiliki yang berbeda dari obat lainnya, penggunaannya dalam satu hari hanya sekali saja dan gunakan dengan olesan yang tipis saja. Lama penggunaannya bisa dari 8 – 12 jam, sehingga ketika akan tidur anda bisa mengoleskannya lagi.
  • Efek samping Scabimite
    Efek samping yang diberikan; kesulitan untuk bernafas, rasa sesak di dada, gatal pada kulit, menyengat, dan beberapa lainnya. Jika ada efek samping alergi, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Scabimite di apotik
    Untuk harga Scabimite 30Gr sekitar Rp 100.000,- / Tube
Itulah beberapa informasi seputar gatal pada selangkangan dan obatnya dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment