-->

Type something and hit enter

Daftar Obat Flu generik Paling Ampuh Di Apotik- Dalam kehidupan sehari – hari, sakit flu menjadi penyakit yang sangat sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari. Flu atau influenza sendiri merupakan sebuah kondisi dimana ada infeksi dari virus yang menyerang sistem pernafasan yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan juga paru – paru.

Penyebab flu

Sekalipun menjadi penyakit yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari, flu juga memiliki beberapa penyebab mengapa menyerang seseorang. Flu yang datang disebabkan oleh adanya serangan dari virus influenza yang dapat ditularkan dengan mudah, entah itu secara langsung atau juga tidak langsung. Jika secara langsung, anda menghirup butiran air liur ketika ada seseorang yang menderita flu sedang bersin. Sedangkan yang tidak langsung menular lewat sentuhang tangan dan lain sebagainya.

Gejala flu

Gejala dari flu ini dapat menyerang siapa saja, flu juga memiliki gejala yang datang menyerang. Berikut ini beberapa gejala flu yang dapat menyerang;
  • Muncul demam yang terjadi secara bertahap pada pasien.
  • Badan menjadi terasa pegal – pegal sekalipun tidak melakukan aktivitas yang berat.
  • Adanya rasa sakit kepala yang menyerang.
  • Pasien akan merasa menggigil kedinginan, umumnya pada waktu malam hari ketika menjelang tidur.
  • Akan ada rasa sakit pada tenggorokan secara tiba – tiba.
  • Menjadi sering bersin – bersin, kemudian diikuti hidung menjadi tersumbat, dan keluar cairan dari hidung atau ingus.
  • Pelan – pelan nafsu makan pada pasien menjadi semakin menurun.
  • Menjadi kesulitan untuk tidur sebab pasien akan merasakan tidak nyaman dengan adanya gangguan pernafasan di saluran pernafasan.
Daftar Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Anak Dan Ibu Menyusui

Merk Obat flu yang ditemukan di apotik

Ya, silahkan lihat Daftar Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Anak Dan Ibu Menyusui aman di bawah ini .

1. Menggunakan Obat Diphenhydramine untuk Flu

Ketika flu menyerang, tentu saja anda juga membutuhkan beberapa penanganan, salah satunya menggunakan obat flu paling ampuh di apotik Diphenhydramine yang masuk di dalam golongan antihistamin dan bisa digunakan tanpa ada resep dari dokter sebab termasuk obat bebas. Obat ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak – anak berusia di atas 12 tahun.
  • Indikasi Diphenhydramine
    Seperti yang kita tahu, bahwa setiap obat memiliki indikasi atau kegunaan masing – masing. Salah satu indikasi yang dimiliki oleh obat ini, dapat digunakan untuk meredakan gejala flu dan alerginya.
  • Kontraindikasi Obat Diphenhydramine
    Sedangkan kontraindikasi adalah kondisi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat ini secara sembarangan. Kontarindikasi yang dimiliki untuk obat diphenhydramine ini tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui, dapat menggunakan obat ini tetapi sebaiknya menggunakan anjuran dari dokter.
  • Dosis Diphenhydramine
    Dosis yang diberikan untuk obat ini pada setiap pasien akan berbeda, sebab dokter akan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan kondisi pasien. Sekalipun obat bebas, ada baiknya jika menggunakannya sesuai dengan resep dokter. Untuk takaran umum diphenhydramine yang cair biasanya digunakan pasien dewasa dengan takaran 28 mg pada penggunaan 4 kali dalam satu hari. Jangan melebih takaran yang sudah diberikan.
  • Efek samping Diphenhydramine
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; rasa kantuk, kemudian rasa pusing atau sakit kepala, terasa lelah, mulut menjadi kering, dan juga sulit untuk buang air kecil.
  • Harga obat Diphenhydramine di apotik
    Untuk harga Diphenhydramine sekitar Rp3.000.-/strip
2. Menggunakan Obat Guaifenesin untuk Flu
Obat flu paling ampuh di apotik untuk anak juga aman digunakan ibu hamil dan anak – anak adalah Guaifenesin. Obat ini termasuk dalam golongan obat ekspektoran dan menggunakannya harus dengan resep dokter sebaba termasuk pada obat resep. Obat ini juga dapat digunakan untuk anak – anak dan orang dewasa.
  • Indikasi Guaifenesin
    Indikasi yang dimiliki obat ini dapat digunakan untuk mengatasi batuk – batuk dan juga penyumbatan dahak akibat dari flu, pilek, dan juga bronchitis.
  • Kontraindikasi Obat Guaifenesin
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Untuk wanita hamil dan menyusui dapat menggunakan obat ini, namun sebaiknya gunakan dengan dosis yang dianjurkan dokter. Hati – hati penggunaan pada pasien epilepsy, gangguan hati, gagngguan ginjal, dan pasien yang sudah mengidap batuk – batuk dengan jangka waktu yang lama.
  • Dosis Obat Guaifenesin
    Dosis yang bisa digunakan untuk obat ini bisa pada usia 12 tahun ke atas, dosis yang digunakan sekitar 100 mg – 200 mg, dan digunakan sebanyak 3 – 4 kali. Untuk dosis yang diberikan pada anak – anak di bawah usia 12 tahun sebaiknya gunakan dosis yang diberikan oleh dokter.
  • Efek samping Guaifenesin
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; sakit perut, diare, kemudian mual dan muntah, dan juga pusing. Jika efek samping berkepanjangan atau terjadi alergi pada pasien sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga obat Guaifenesin di apotik
    Untuk harga Guaifenesin ini sekitar Rp: 7000’-/pics atau botol sumber dari obatapotik.com.

3. Menggunakan Ibuprofen untuk Flu

Selanjutnya, anda bisa menggunakan Ibuprofen sebagai salah satu obat flu paling ampuh di apotik. Obat ini masuk dalam golongan anti inflamasi non – steroid dan menggunakannya harus dengan resep sebab termasuk dalam obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak dan juga dewasa.
  • Indikasi Obat Ibuprofen
    Obat ini memiliki indikasi dapat digunakan untuk meredakan demam, kemudian rasa sakit, dan juga inflamasi sebagaimana menjadi gejala dari penyakit flu.
  • Kontraindikasi Obat Ibuprofen
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat. Penggunaan pada wanita hamil dan wanita menyusui sebaiknya dengan anjuran dokter. Sebaiknya tidak digunakan untuk lansia dengan usia di atas 65 tahun.
  • Dosis Obat Ibuprofen
    Dosis yang dimiliki oleh obat ini; Untuk suai di atas 12 tahun, anda bisa menggunakan 200 – 400 mg dengan penggunaan 3 – 4 kali. Untuk usia 7 – 12 tahun, anda bisa menggunakan 200 – 300 mg dengan penggunaan 3 kali dalam satu hari. Untuk usia 1 – 7 tahun, anda bisa menggunakan 100 – 150 mg dengan penggunaan 3 kali dalam sehari. Sedangkan untuk usia 3 – 12 bulan, anda bisa menggunakan 50 ml dengan penggunaan 3 kali dalam satu hari. Namun, ada baiknya jika anda menggunakan resep dari dokter.
  • Efek samping Obat Ibuprofen
    Efek samping yang diberikan; mual dan muntah, kemudian perut menjadi kembung, nyeri pada ulu hati, gangguan pencernaan, diare, sakit kepala, tukak lambung, dan masih ada beberapa lainnya. Jika ada efek samping alergi sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

4. Menggunakan Silex untuk Flu

Selanjutnya obat yang aman digunakan sebagai obat flu paling ampuh di apotik untuk ibu hamil dan anak – anak adalah Silex. Mungkin beberapa dari anda juga sering mendengarnya, sebab obat ini sering juga muncul di televisi. Obat ini termasuk obat bebas yang bisa digunakan tanpa harus menggunakan resep dari dokter. Karena termasuk obat yang terbuat dari bahan herbal, Silex termasuk salah satu obat yang aman digunakan.
  • Indikasi Obat Silex
    Silex dapat digunakan untuk mengatasi flu, kemudian mengatasi batuk berdahak, pernafasan yang terganggu akibat dari lendir, dan beberapa gejala lain yang disebabkan oleh flu.
  • Kontraindikasi Obat Silex untuk Ibu menyusui dan hamil
    Obat silex ini memiliki kontraindikasi pada pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Silex untuk ibu hamil dan menyusui
    Dosis yang digunakan untuk Silex ini untuk ibu hamil, dewasa, dan ibu menyusui dianjurkan dengan takaran 15 ml dengan 3 – 4 kali minum. Untuk anak – anak gunakan 5 ml dengan penggunaan 3 – 4 kali dalam satu hari.
  • Efek samping Obat silex
    Efek samping yang diberikan hampir tidak ada, sebab sangat aman digunakan dan terbuat dari bahan herbal.
  • Harga silex di apotik
    Harga obat apotik silex sekitar Rp 56.065,- / Botol. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Eksim Kering Di Apotik Yang Sudah Menahun Paling Ampuh.

5. Menggunakan Laserin untuk Flu

Obat flu paling ampuh di apotik selanjutnya adalah Laserin dan dapat digunakan dengan bebas tanpa harus dengan resep dokter. Obat ini terbuat dari bahan herbal sehingga aman dikonsumsi ibu menyusui.
  • Indikasi Obat Laserin
    Dapat digunakan untuk meredakan flu, batuk, masuk angin, muntah, dan beberapa gejala flu lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Laserin
    Tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Laserin
    Dosis laserin ini digunakan untuk dewasa sebanyak 1 – 2 sendok makan untuk 3 kali dalam satu hari, kemudian untuk anak – anak dapat anda gunakan 1 – 2 sendok teh 3 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk bayi dapat digunakan ½ sendok teh dengan 2 kali sehari.
  • Efek samping Obat Laserin
    Efek samping yang diberikan tidak ada sebab terbuat dari bahan herbal.

Daftar Harga Laserin di Apotik

  • Harga Laserin Madu Syrup 30ml Rp. 5.000,-
  • Harga Laserin Madu Syrup 60ml Rp. 10.00,-
  • Harga Laserin Madu Syrup 110ml Rp. 17.800,-
  • Harga Laserin Syrup 30ml Rp. 4.500,-
  • Harga Laserin Syrup 60ml Rp. 9.500,-
  • Harga Laserin Syrup 110ml Rp. 16.500,-
Itulah beberapa informasi yang diberikan seputar flu dan obatnya dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment