-->

Type something and hit enter

Kumpulan Obat Batu Ginjal Di Apotik- Batu ginjal merupakan sebuah kondisi dimana ada material yang keras dan menyerupai batu dan terbentuk di dalam ginjal. Meterial tersebut diperoleh dari sisa zat – zat limbah yang ada di dalam darah yang kemudian disaring oleh ginjal dan diendapkan sampai mengkristal seiring dengan berjalannya waktu.

Penyebab batu ginjal

Penyebab dari batu ginjal sendiri akan berjalan secara alami, dimana ginjal akan bekerja untuk membersihkan darah setiap harinya dan membantu menyaring zat – zat limbah yang ada di dalamnya. Setelah itu, akan dibuang dalam bentuk urine, namun terkadang zat – zat yang disaring tersebut banyak kandungan kadarnya dibandingkan dengan cairan yang akan berfungsi sebagai pelarut. Hal ini akan membuat tidak sepenuhnya terbuang oleh tubuh, kemudin mengendap di dalam ginjal. Faktor lain yang bisa menyebabkan batu ginjal adalah kekurangan bahan yang akan berfungsi untuk membantu mencegah endapan kristal yang mengeras membentuk batu. Endapan yang ada di dalam ginjal juga bisa disebabkan oleh makanan yang tidak mudah untuk dihancurkan atau juga masalah kesehatan lain yang sudah ada sejak dulu.

Gejala batu ginjal

Gejala batu ginjal sangat umum dirasakan oleh semua pasien adalah rasa nyeri yang biasanya akan mentap pada bagian perut samping, di bagian punggung bawah, kemudian di pinggang, selangkangan, bahkan juga testis (jika dirasakan oleh kaum laki – laki). Ada juga beberapa gejala lainnya seperti;
  • Penderita akan merasakan buang air kecil terlalu sering.
  • Warna urin berubah dan baunya kurang sedap. Biasanya warnanya seperti kecoklatan atau kemerahan pada urin, hal ini diakibatkan oleh adanya pendarahan saat batu ginjal melewati bagian seluran kemih.
  • Mual dan muntah.
  • Penderita merasakan gelisah dikarenakan rasa sakit yang membuat penderita akan merasakan khawatir terjadi hal yang tidak – tidak.
  • Sulit juga beristirahat sebab tidak dapat menemukan posisi yang tepat.

Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Paling Ampuh Dari Dokter

Cara mengobati batu ginjal dengan obat di apotik

Ini adalah Nama-Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Paling Ampuh Dari Dokter yang bisa anda gunakan dengan bimbingan tim medis :

1. Obat Renalof Untuk Batu Ginjal

Renalof adalah salah satu obat batu ginjal di apotik dengan bahan aktif dan digunakan untuk membantu penghapusan batu ginjal. Terdiri dari batu kalsium oksalat yang akan bekerja merangsang keluar dari air seni dan dapat digunakan untuk menghilangkan bahkan mencegah kembali batu uretra yang akan menenangkan iritasi
  • Indikasi Obat Renalof
    Setiap obat pasti memiliki indikasi atau kegunaan, obat Renalov ini juga memiliki indikasi; dapat digunakan untuk membantu melewati kristal kalsium okslat. Kemudian dapat juga digunakan untuk mencegah atau juga menghambat kristal pada pembentukannya.
  • Kontraindikasi Renalov
    Kontraindikasi ini adalah keadaan dimana obat ini tidak dapat digunakan untuk beberapa pasien, misalnya tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Kemudian untuk penggunaan pada anak – anak, lansia, ibu hamil, dan juga ibu menyusui ada baiknya menggunakan resep dari dokter.
  • Dosis Obat Renalof
    Dosis yang digunakan akan lebih aman jika menggunakan resep dokter, namun anda bisa menggunakan dosis umum. Obat ini dapat anda gunakan 3 kali dalam satu hari, pada satu kali minum dapat menggunakan 1 kapsul saja. Sebaiknya gunakan obat ini 30 menit sebelum makan.
  • Efek samping Obat Renalof
    Efek samping yang diberikan obat ini hampir tidak ada sebab terbuat dari bahan – bahan alami. Namun jika timbul alergi setelah menggunakan, ada baiknya segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Obat Renalof Di Apotik
    Harga kapsul Renalof Rp 1.300.000 ‘- perbotol obat isi 90 kapsul.

2. Calterol Obat Batu Ginjal

Selanjutnya untuk obat batu ginjal yang dijual di apotik anda bisa menggunakan Calterol. Obat ini memang ditemukan dengan mudah di apotik terdekat, namun untuk lebih amannya anda bisa menggunakan obat obat sakit ginjal resep dokter ini sesuai dengan resep dokter pula.
  • Indikasi obat Calterol
    Indikasi yang diberikan; dapat digunakan untuk menghancurkan batu oksalat yang berada di ginjal dan saluran kemih. Kemudian dapat digunakan untuk melancarkan buang air kecil, dan juga meredakan rasa pada sakit otot yang terjadi di area pinggang, dan juga digunakan untuk mencegah munculnya kembali batu ginjal setelah sembuh.
  • Kontraindikasi obat Calterol
    Kontraindikasi; tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan secara sembarangan pada ibu hamil, ibu menyusui, anak – anak, dan juga lansia. Untuk penyakit darah tinggi, gangguan jantung, gangguan hati, dan beberpa penyakit lainnya ikuti anjuran dari dokter.
  • Dosis obat Calterol
    Dosis yang dapat digunakan secara umum; jika digunakan untuk proses pengobatan maka anda dapat menggunakan 2 kali sehari, pada sekali minum bisa menggunakan 5 kapsul sekaligus. Sedangkan untuk pencegahan bisa digunakan 2 – 3 kali dalam sekali minum gunakan satu kapsul saja.
  • Efek samping obat Calterol
    Efek samping yang diberikan oleh obat ginjal yang dijual di apotik ini msaih belum ada, namun jika ada efek samping berbahaya atau alergi yang muncul anda bisa menghentian penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga obat Calterol di apotik
    Harga kapsul Calterol Rp 46.000

3. Calcusol untuk Obat Batu Ginjal

Calusol juga termasuk bagian dari obat batu ginjal terbaik di apotik yang juga ampuh untuk mengatasi masalah batu ginjal dengan cepat. Obat ini terbuat dari komposisi sonchi folium sebanyak 500 gram, sehingga akan bermanfaat dengan sangat baik untuk mengatasi batu ginjal.
  • Indikasi Obat Calcusol
    Indikasi obat calusol; dapat digunakan untuk menghancurkan batu urin di bagian ginjal dan juga dapat digunakan untuk melancarkan urin yang akan keluar.
  • Kontraindikasi Obat Calcusol
    Kontraindikasi; harap berhati – hati pada penderita gagal jantung, gangguan hati, dan beberapa penyakit kronis lainnya. Jangan diberikan terhadap pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Calcusol
    Dosis yang dapat digunakan untuk obat ini 3 kali dalam sehari, dengan dosis 2 kapsul jika digunakan untuk mengatasi batu ginjal. Jika untuk perawatan maka anda bisa menggunakannya 2 kali dalam sehari, dengan 2 kapsul sekali minum. Anda bisa menurunkan dosis menjadi 1 – 3 kapsul dalam satu hari, jika sudah digunakan agak lama.
  • Efek samping Obat Calcusol
    Tidak memberikan efek samping yang berbahaya, namun jika anda mengalami alergi maka hentikan pengunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Obat Calcusol di apotik
    Harga Obat Calcusol Rp 40.000’- 30 kapsul.

4. Obat Enatin untuk Batu Ginjal

Selanjutnya anda bisa menggunakan Enatin sebagai obat batu ginjal di apotik. Obat ini memiliki kandungan berupa Oelum lini sebanyak 150 mg, Oleum juniper 50 mg, Oleum mentha piperritae sebanyak 50 mg. Sehingga akan membantu menghilangkan batu ginjal dengan cepat.
  • Indikasi Obat Enatin
    Indikasi; dapat digunakan untuk menghancurkan dan mengeluarkan endapan batu – batu yang ada di dalam ginjal, kemudian dapat digunakan untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, mengurangi rasa sakit, dan juga mencegah adanya infeksi.
  • Kontraindikasi Obat Enatin
    Kontraindikasi masih belum ditemukan sebab aman digunakan, namun untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak – anak, dan juga lansia sebaiknya ikuti anjuran dokter. Tidak digunakan untuk pasien yang alergi kandungan obat.
  • Cara menggunkan Obat Enatin
    Dosis yang digunakan untuk pengoatan dapat digunakan 3 – 4 kali dalam satu hari dengan 2 kapsul, aturan minum satu jam sebelum makan. Sedangkan untuk dosis pencegahan dapat dengan 2 kapsul sekali sehari selama 1 – 2 bulan.
  • efek samping Obat Enatin
    belum ada efek samping yang berbahaya sebab terbuat dari bahan – bahan yang aman digunakan.
  • Harga Obat Enatin di apotik
    Anda dapat membeli Obat Enatin dengan harga Rp 16.711,- / Strip . Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Salep Dan Tablet Obat Gatal Selangkangan Di Apotik Paling Ampuh.

5. Batugin Elixir untuk Ginajal

Obat batu ginjal di apotik selanjutnya dapat menggunakan Batugin Elixir, dimana obat ini juga aman digunakan dan cepat untuk meluruhkan batu ginjal.
  • Indikasi Obat Batugin Elixir
    Dapat digunakan untuk; meluruhkan batu saluran kemih, kemudian dapat digunakan untuk mengeluarkan cairannya atau urin dengan lancar, dan juga dapat digunakan untuk mencegah batu ginjal kembali pada saluran kandungan kemih.
  • Kontraindikasi Batugin Elixir
    Masih belum ditemukan sebab terbuat dari bahan – bahan yang aman digunakan untuk semua orang.
  • Dosis Obat Batugin Elixir
    Aturan pakai yang dapat digunakan; untuk pengobatan gunakan 3 – 4 kali dalam satu hari dengan dosis 1 gelas takar penuh. Sedangkan untuk dosis perawatan, anda bisa menggunakan obat ini 1 kali satu hari sebanya 1 gelas takar penuh.
  • Efek samping Obat Batugin Elixir
    Tidak ada efek samping yang diberikan, namun jika anda mendapatkan alergi setelah penggunaan atau ada efek samping berbahaya setelah penggunaan obat ini maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Batugin Elixir Di Apotik
    Harga Obat BATUGIN ELIXIR 300ML sekitar 40.000,- sumber obatapotik.com
Itulah beberapa informasi dari kami Nama Obat seputar batu ginjal dan cara mengobatinya dengan salah satu nama obat penghancur batu ginjal resep dokter tadi . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment