-->

Type something and hit enter


Harga Obat Eksim Kering Di Apotik- Eksim kering merupakan sebuah kondisi dimana kulit tumbuh dermatis atau bisa dikatakan kondisi di mana kulit akan menjadi kering, kemudian pecah – pecah, ada rasa gatal, dan warnanya juga akan kemerahan.

Penyebab eksim kering

Penyebab pasti dari eksim kering ini memang belum bisa diketahui dengan pasti, namun faktor genetika menjadi salah satu penyebab yang memiliki kemungkinan besar dan berberapa penyebab lainnya seperti;
  • Dikarenakan bahan – bahan yang dapat menimbulkan iritasi, misalnya; sabun, shampoo, dan juga deterjen yang digunakan pasien.
  • Bisa karena adanya perubahan pada hormon wanita ketika kehamilan dan menjelang menstruasi.
  • Dikarenaka adanya infeksi kulit yang menyerang.
  • Karena faktor lingkungan yang mempengaruhi, misalnya seperti; cuaca yang dingin dan kering, serta kelembaban lingkungan disekitar.

Gejala eksim kering

Pada eksim kering kan muncul beberapa gejala seperti;
  • Munculnya rasa gatal – gatal, terutama ketika malam hari.
  • Adanya ruam merah dan tersebar pada kulit hal ini biasanya dikarenakan menggaruk.
  • Munculnya luka yang melepuh dan dapat mengeluarkan cairan. Dapat juga menjadi luka terbuka ketika sedang digaruk.
  • Kemudian kulit menjadi pecah – pecah, kering, dan juga bersisik.
  • Gejala tersebut bisa datang dan pergi tanpa diduga dan akhirnya menimbulkan dermatis pada kulit anda.
Nama Obat Eksim Kering Di Apotik Yang Sudah Menahun Paling Ampuh

Daftar Obat eksim kering di apotik

Ini bebearapa contoh Nama Obat Eksim Kering Di Apotik Yang Sudah Menahun Paling Ampuh
Yang biasa digunain penderita eksim :

1. Hydrocortisone Obat Eksim Kering

Merk Obat eksim kering di apotik sebenarnya sangat banyak, yang salah satunya adalah Hydrocortisone dimana obat ini termasuk dalam golongan kortikosteroid dan masuk dalam kategori obat resep, jadi menggunakannya anda harus menggunakan resep dari dokter agar lebih aman. Obat ini dapat digunakan untuk anak – anak di atas 10 tahun dan juga orang dewas. Hadir dalam bentuk obat oles.
  • Indikasi Hydrocortisone
    Indikasi atau kegunaan Hydrocortisone untuk apa ? ini memiliki dapat berupa; digunakan untuk meredakan inflamasi yang ringan pada kulit akibat dari eksim dan juga dermatis. Dapat juga digunakan untuk mengatasi gigitan serangga.
  • Kontraindikasi Hydrocortisone
    Kontraindakasi bisa dikatakan sebagai salah satu kondisi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat tersebut atau pasien harus mengikuti anjuran dari dokter. Hydrocortisone sebaiknya tidak digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak bisa digunakan untuk wanita hamil dan ibu menyusui. Untuk anak – anak di bawah 10 tahun ada baiknya tidak menggunakan obat ini, kecuali jika mengikuti anjuran dokter.
  • Dosis Hydrocortisone
    Dosis yang dapat digunakan dapat berupa; oleskan krim atau salep Hydrocortisone secukupnya kemudian ratakan. Jangan mengoleskan terlalu banyak, sebab bisa menimbulkan efek samping. Lakukan cukup 1 – 2 kali dalam satu hari pada kulit yang terserang eksim kering.
  • Efek samping Hydrocortisone
    Obat ini memberikan efek samping berupa; adanya stretch mark pada kulit dan menjadi permanen, kemudian kulit menjadi lembab, perubahan warna kulit, dan juga mucnulnya pembuluh darah yang halus pada permukaan kulit. Hal ini biasanya dikarenakan penggunaan jangka panjang. Jika ada efek samping alergi atau berbahaya maka anda bisa membawanya ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Hydrocortisone di apotik
    Hydrocortisone cream 1%, tube 5 gram.Harga Rp. 9000
    Hydrocortisone cream 2,5%, tube 5 gram. Harga Rp. 12.000

2. Obat Eksim Kering Salep Miconazole

Selanjutnya obat eksim yang dijual diapotik yang dapat digunakan adalah Micanazole dimana obat ini termasuk dalam golongan obat anti jamur dan masuk juga di dalam kategori obat resep. Menggunakannya harus sesuai dengan anjuran dokter. Dapat digunakan untuk anak – anak dan juga dewasa.
  • Indikasi Micanazole
    Indikasi yang diberikan dapat berupa; Dapat digunakan untuk mengobati jamur pada kulit, kemudian pada mulut, vagina, dan juga kuku.
  • Kontraindikasi Cream Micanazole
    Kontraindikasi yang dimiliki obat ini; tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Untuk wanita yang sedang hamil atau juga yang sedang menyusui sebaiknya sesuaikan dosis Miconazole dengan anjuran dari dokter. Sebaiknya gunakan dengan hati – hati untuk pasien yang memiliki gangguan hati, kemudian porfiria, dan juga pasien yang sedang mengkonsumsi obat lainnya.
  • Dosis Krim Miconazole
    Dosis yang digunakan ini jika anda menggunakan krim dan selep, maka pada orang dewasa anda bisa mengoleskan seuckupnya 2 – 3 kali dalam sehari. Jika berupa bedak, maka anda bisa menggunakan sebagai taburan 2 kali dalam satu hari, sedangkan bentuk oral gel yang biasanya digunakan pada bagian mulut dapat digunakan 4 kali dalam sehari. Untuk penggunaan yang lainnya dan penggunaan pada anak – anak, ikuti anjuran dari dokter.
  • Efek samping Salep Miconazole
    Efek samping yang diberikan berupa; diare, sakit kepala, kemudian sakit gigi, mulut akan menjadi terasa kering, ada rasa nyeri dan juga bengkak pada gusi, adanya perubahan rasa pada lidah, dan juga kulit terasa gatal.
  • Harga Miconazole di Apotik
    Harga Salep ini sekitar Rp 5.000,-

3. Obat Ketoconazole buat Eksim Kering

Selanjutnya, anda dapat menggunakan salep obat eksim kering yang dijual di apotik menahun selanjutnya Ketoconazole, dimana obat ini termasuk dalam golongan antijamur, dan bisa digunakan sebagai obat resep atau juga obat bebas. Menggunakannya bisa pada anak – anak dan juga dewasa.
  • Indikasi obat Ketoconazole
    Indikasi yang diberikan dapat digunakan untuk menangani infeksi jamur dan juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe.
  • Kontraindikasi Obat Ketconazole
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, jika memang sangat dibutuhkan maka bisa menggunakan resep dari dokter. Harap berhati – hati pada pasien dengan gangguan jantung, gangguan hati, dan beberapa keadaan yang lainnya.
  • Dosis Obat Ketonanzole
    Dosis yang dapat digunakan untuk salepnya, bisa anda oleskan secara merata dan tipis saja pada bagian yang terserang eksim kering. Gunakan 1 – 2 kali dalam satu hari. Untuk tablet gunakan sekitar 200 mg dalam satu harinya.
  • Efek samping Obat Ketoconazole
    Efek samping yang diberikan berupa; mual, kemudian diare, sakit kepala, sakit perut, merasakan biduran, demam yang tinggi, menggigil, dan adanya ruam. Jika memang ada efek samping yang berbahaya lainnya maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga ketokonazol di apotik
    Harga Ketokonazole tablet 200 mg ketokonazol tablet anti jamur ini sekitar Rp5.000’-

4. Salep Elocon untuk Eksim Kering

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan Elocon sebagai obat eksim kering di apotik ampuh. Obat ini merupkan obat dalam golongan kortikosteroid topical dan memiliki kandungan mometason furoat sebagai bahan aktifnya, sehingga akan digunakan untuk mengatasi kondisi peradangan non infeksi yang terjadi pada kulit.
  • Indikasi krim Elocon
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gejala yang kemerahan, kemudian bengkak, gatal, dan juga rasa ketidaknyamanan yang timul pada berbagai masalah kulit, misalnya seperti; eksim, psoriasis, dan juga dematis lainnya.
  • Kontraindikasi Elocon cream
    Obat ini memiliki kontraindikasi; tidakd dapat digunakan untuk pasien yang mengidap alergi terhadap kandungan obat, tidak bisa digunakan untuk pasien dengan penyakit tuberculosis kulit, tidak bisa digunakan untuk pasien yang memiliki ulkus pada kulit, tidak dapat digunakan untuk pasien ang memiliki infeksi viru pada kulit dan juga jamur pada kulit.
  • Dosis Elocon
    Obat ini dapat digunakan sesuai dengan produk masing – masing, anda bisa membaca aturan pakai untuk penggunaannya.
  • Efek samping Elocon
    Efek samping yang diberikan berupa; gatal pada kulit, rasa terbakar, kesemutan, adanya penipisan kulit, muncul pembuluh darah kecil yang ada di permukaan kulit, stretch mark, jerawat, kemerahan, bisul, dan lain sebagainya.
  • Harga salep Elocon di apotik
    Harga Elocon krim 5 gr 65000’-
Harga Elocon krim 10 gr 105,000’-. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Demam Dewasa Resep Dokter Di Apotik Yang Bagus.

5. Salep Eksim Kering Clobetasol

Clobetasol adalah obat eksim kering di apotik tersedia selanjutnya yang bisa anda gunakan juga dengan aman. Untuk menggnakannya sebaiknya dengan resep dari dokter untuk memberikan rasa aman dan tidak ada efek samping yang buruk.
  • Indikasi cream Clobetasol
    Indikasi yang diberikan apat digunakan untuk mengobati penyakit kulit, misalnya saja seperti; eczema, kemudian dermatis, eksim, alergi, ruam kulit, dan juga sejenisnya.
  • Kontraindikasi Salep Cobetasol
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Pengunaan pada ibu hamil dan ibu menyusui sesuai aturan dari dokter. Hati – hati penggunaan pada anak – anak, pasien dengan gangguan hati, gangguan ginjal, dan juga gagal jantung.
  • Dosis krim Clobetasol
    Ada baiknya anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk penggunaan dosis obat ini, sebab dosis akan dipertimbangkan dari seberapa parah keadaan anda, kemudian berat badan, usia, dan beberapa pertimbangan lainnya.
  • Efek samping Salep Clobetasol
    Efek samping yang bisa menyerang dapat berupa; kulit terasa gatal, terbakar, kemerahan, kulit menjadi kreing, kulit mengelupas, rambut menjadi rontok, dan masih banyak lainnya. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Salep Clobetasol Di Apotik
    Adapun harga Clobetasol sekita Rp14.900/ pics.

Itulah beberapa informasi tentang eksim kering dan daftar nama obat eksim di apotik paling ampuh dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment