-->

Type something and hit enter

Nama Obat Enzim Pencernaan.  Untuk lebih memahami enzim pencernaan, pertama kita harus memahami peran GIZI di dalam kesehatan kita. Nutrisi adalah kemampuan tubuh untuk menggunakan dan memetabolisme makanan. Ada 45 nutrisi penting yang diketahui yang dibutuhkan dalam jumlah tertentu agar tubuh berfungsi dengan baik. Istilah "penting," seperti yang digunakan di sini, berarti tubuh tidak dapat mensintesisnya secara internal. Oleh karena itu semua nutrisi "penting" harus berasal dari sumber eksogen atau diluar. Selain karbohidrat, lemak (lipid), protein lengkap, dan air, setidaknya ada 13 jenis vitamin, dan setidaknya 20 jenis mineral yang dibutuhkan untuk fungsi metabolisme yang tepat.

 Contoh Suplemen Obat Enzim Pencernaan Di Apotik Yang Bagus

Banyak obat-obat enzim pencernaan diapotik yang Setelah dikonsumsi, makanan yang mengandung nutrisi ini harus dicerna, artinya harus dipecah dan dikurangi menjadi suatu keadaan sehingga nutrisi dapat diserap ke dalam dan diangkut oleh aliran darah ke seluruh bagian tubuh.

obat enzim
Sel tubuh kita diprogram untuk mengarahkan setiap nutrisi untuk menggabungkan dan berinteraksi dengan nutrisi dan bahan kimia lainnya untuk menciptakan bahan kimia dan senyawa lain yang pada gilirannya digunakan untuk membangun dan memperbaiki sel tubuh, tulang, jaringan, dan organ tubuh. Prosesnya disebut metabolisme.

Setiap reaksi metabolik dimulai, dikendalikan, dan diakhiri oleh enzim.Tanpa enzim, tidak ada aktivitas metabolisme yang akan terjadi. Tubuh yang tidak konsisten dan efisien memetabolisme nutrisi makanan pokok yang diperlukan tidak dapat menjaga kesehatan optimal.

Jenis-jenis enzim


Enzim dikelompokkan menjadi tiga kategori.
  • DIGESTIVE ENZYMES
  • ENZIM MAKANAN
  • METABOLIC ENZYMES

Enzim metabolik menjalankan tubuh. Mereka ada di seluruh tubuh di organ, tulang, darah, dan di dalam sel itu sendiri. Enzim ini berperan penting dalam pertumbuhan sel baru dan pemeliharaan semua jaringan. Setiap organ dan jaringan memiliki kelompok enzim khusus tersendiri. Mereka dilatih untuk menjalankan dan mempertahankan tuan rumah mereka. Bila enzim ini sehat, kuat, dan hadir dalam jumlah yang memadai, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam melaksanakan misi mereka.
Dua jenis enzim yang kita konsentrasi di sini adalah ENZYMES DIGESTIVE dan ENZIM MAKANAN. Keduanya hanya aktif di dalam sistem pencernaan kita. Enzim ini memiliki satu pekerjaan utama - untuk mencerna makanan kita.

ENZIM DIGESTIF dibuat oleh organ tubuh kita. Enzim pencernaan disekresikan oleh kelenjar ludah, perut, pankreas, dan usus halus. [Secara teknis, enzim pencernaan juga dianggap sebagai enzim metabolik yang berperan metabolik untuk mencerna makanan. Kami secara khusus membedakan enzim khusus ini di sini, karena mereka mengatasi pencernaan dan dapat ditambahkan dari sumber luar.]

ENZIM MAKANAN sudah ada dalam makanan yang kita makan. Enzim makanan ada secara alami dalam makanan mentah. Jika makanannya dimasak, suhu tinggi yang terlibat dalam proses memasak akan menghancurkan enzim.

Enzim pencernaan dan enzim makanan pada dasarnya melayani fungsi yang sama, yaitu mencerna makanan kita sehingga bisa diserap melalui dinding usus halus ke dalam aliran darah. Dari sudut pandang ini, satu-satunya perbedaan nyata antara enzim makanan dan enzim pencernaan adalah apakah mereka berasal dari dalam tubuh kita atau dari makanan yang kita makan.


Baca ini : Efek Samping Dan Cara Minum Manfaat Ladyfem Di Apotik Kimia Farma Dan Harganya

Mengapa enzim pencernaan sangat penting untuk pencernaan?

Sebagian besar makanan, bila tidak dimasak, mengandung enzim makanan alami yang cukup untuk mencerna makanan itu. Bila Anda memasak makanan, enzim tersebut tidak aktif (didenaturasi) dan tidak dapat lagi membantu proses pencernaan (mogok). Makan makanan mentah benar-benar dapat diterima dalam beberapa kasus dan sangat tidak dapat diterima orang lain. Kami makan buah mentah dan banyak sayuran mentah, tapi lebih jarang kita makan daging mentah, ikan mentah (tidak tahan sushi), atau daging babi mentah. Makan nasi mentah hampir dijamin perjalanan ke dokter gigi Anda! Jadi, jelas kita memasak makanan kita.
Di sinilah masalahnya terjadi. Makanan yang dimasak tidak mengandung enzim karena telah hancur. Jika Anda makan makanan yang terdiri dari salad, steak dan kentang panggang, ada kemungkinan enzim makanan yang cukup terdapat dalam salad untuk mencernanya (memecahnya sehingga tubuh Anda dapat menggunakan nutrisi). Tapi, tidak ada enzim ekstra yang tersedia untuk membantu mencerna steak atau kentang panggang. Karena steak dan kentang dimasak, tidak ada makanan ENZYMES yang tersedia untuk mencernanya, jadi tubuh kita harus mengambil alih dan secara internal menciptakan jumlah ENESTOL DIGESTIVE yang dibutuhkan untuk menangani tugas pencernaan.

Enzim pencernaan mana yang mencerna makanan?


Anda tahu bahwa protein, karbohidrat, dan lemak adalah tiga kelompok makanan utama yang merupakan bagian dari makanan sehari-hari kita. Diet "seimbang" berarti kita mengkonsumsi proporsi yang tepat dari ketiga kelompok makanan pokok ini setiap hari. Keseimbangan ini, bila dikombinasikan dengan jaminan bahwa kita juga mendapatkan nutrisi penting, dapat membantu memberikan kehidupan yang sehat - JIKA kita benar memproses dan memetabolisme nutrisi ini. Untuk melakukan ini, kita juga memerlukan sumber yang cukup dari jenis utama enzim pencernaan: Protease, Amilase, dan Lipase.

Nama Obat Enzim Pencernaan Yang Bagus

Inilah daftar Contoh Nama Suplemen Obat Enzim Pencernaan Di Apotik Yang Bagus anda gunkan :

1. Enzyplex untuk Enzim Pencernaan

Enzyplex adalah obat lambung dan saluran cerna yang mengandung enzim-enzim perncernaan, multivitamin dan mineral untuk melnacarkan pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh. Enzyplex digunakan untuk mengatasi kembung, perut terasa penuh dan begah, sering kentut, mual-mual, nyeri ulu hati, dan untuk melancarkan buang air besar.

Enzyplex obat enzim pencernaa yang merupakan suplemen akan melegakan gangguan pencernaan berupa rasa kembung, jumlah gas berlebihan dalam perut, bloating, buang gas, rasa penuh dalam perut karena makan berlebihan, sendawa karena gangguan pencernaan atau cara makan yang salah, dan gejala gangguan pencernaan yang lain akibat makan dan minum berlebihan. Dengan Enzyplex, pencernaan akan berlangsung lebih efisien dan terjadi perbaikan metabolisme dalam tubuh.

Enzyplex mengandung: Amilase 10.000 Ul, protiease 9000 Ul, lipase 249 Ul, asam desoksikolat 30 mg, dimetilpolisiloksan 25 mg, vit-B1 10 mg, vit-B2 5 mg, vit-B6 5 mg, vit-B12 5 meg, niasinamida 10 mg, Ca-pantotenat 5 mg.

Efek samping Enzyplex
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Enzyplex Tablet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  • Sakit perut
  • Perut kembung
  • Diare
  • Feses yang tidak normal
  • Kelelahan
Harga Fibrosing colonopathy di aptik
Harga Suplemen Enzim Pencernaan Di Apotik Fibrosing colonopathy ini sekitar : Rp. 41.000,- / kemasan

2. Review  SunHope Enzymes untuk Enzim Pencernaan

Yaitu suatu Nama obat enzim pencernaan dengan kombinasi asam amino kecambah yang berkualitas. Produk alami untuk menjaga kesehatan tubuh terutama kesehatan saluran pencernaan. Membantu menguraikan zat-zat beracun sisa metabolisme, menambah asam protein, asam glukosa, serta menguraikan ragi dan protein yang dikonsumsi sehingga mencegah penguraian protein yang kurang sempurna. Selain itu, Saccharomyces cereviceae Enzymes juga dapat membantu untuk membuang sisa metabolisme protein, lemak, dan gula.

Fungsi SunHope Enzymes  untuk Enzim Pencernaan
  • Meningkatkan status gizi melalui pencernaan makanan dan penyerapan zat gizi yang baik.
  • Dispepsia (gangguan maag) dengan menjaga keseimbangan kadar asam lambung.
  • Asam urat dengan membantu mengurangi resiko gangguan penyimpangan metabolisme protein.
  • Penderita Diabetes Mellitus, Gangguan Empedu dan Dislipidemia (kelebihan lemak).
  • Program detoksifikasi dengan gerakan peristaltik usus yang baik.
Pemakaian SunHope Enzymes :
  • Pemeliharaan : 1 sachet/hari
  • Kebutuhan khusus : 3 x 1 sachet/ hari
Dapat dikonsumsi langsung atau dilarutkan dengan air hangat (sebelum makan).

Harga SunHope Enzymes di apotik
Untuk harga SunHope Enzymes Rp. 712.500 / box isi 20 sachet

3. Metoclopramide untuk Enzim Pencernaan

Metoclopramide merupakan benzamida tersubstitusi yang merangsang motilitas saluran pencernaan makanan tanpa mempengaruhi sekresi lambung, empedu atau pankreas. Metoclopramide mempunyai aktivitas parasimpatomimetik dan mempunyai sifat antagonis reseptor dopamin dengan efek langsung pada kemoreseptor “trigger zone”. Metoclopramide kemungkinan juga mempunyai sifat antagonis reseptor serotonin.

Efek samping Metoclopramide
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Metoclopramide Tablet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  • Tremor atau gemetar di lengan atau kaki
  • Gerakan otot yang tidak terkendali di wajah
  • Perasaan depresi
  • Halusinasi
  • Kegelisahan
  • Agitasi

Pemakaian Metoclopramide
Metoclopramide Tablet digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  • heartburn karena gastroesophageal reflux
  • lambat pengosongan lambung pada pasien diabetes
Harga jual Metoclopramide di apotik
Harga Metoclopramide Tablet  Rp. 15.730/ kemasan

Baca ini juga : Gejala HIV Dan Obat Hiv Telah Ditemukan Terbaru Dan Pencegahannya

4. Cisapride untuk Enzim Pencernaan

Cisapride saah satu obat enzim pencernaan yang ada diapotik agen gastroprokinetic, yaitu obat yang meningkatkan motilitas pada saluran pencernaan bagian atas. Obat ini adalah serotonin 5-HT4 reseptor agonis sekaligus sebagai parasimpatomimetik. Cisapride bekerja dengan cara menstimulasi reseptor serotonin untuk meningkatkan pelepasan asetilkolin pada pleksus myenteric di usus otot polos. Hal ini meningkatkan tekanan sfingter esofagus bagian bawah, memperpendek waktu transit lambung, mengurangi refluks esofagus dan membantu penyembuhan ulkus esofagus. Obat ini juga meningkatkan aktivitas usus kecil.

Efek samping Cisapride
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Cisapride. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  • Diare
  • Sakit perut
  • Perut ketidaknyamanan
  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Sembelit
Pemakaian Cisapride

Indikasi Cisapride digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  • - pengobatan gejala sakit maag malam hari
Harga Cisapride di apotik
Harga Rp. 83.133/ kemasan
Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Sekian dari kami mengenai pembahasan obat enzim pencernaan dalam artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda salam MajalahObat.blogspot.com

Click to comment