-->

Type something and hit enter

Daftar Obat Asma Di Apotik- Asma adalah sebuah kondisi dimana seseorang menderita penyakit jangka panjang atau juga kronis pada saluran pernafasan yang ditandai dengan adanya peradangan dan juga penyempitan saluran nafas yang akan mengakibatkan adanya sesak nafas atau sulit untuk bernafas.

Penyebab penyakit asma

Hampir sama dengan beberapa penyakit lainnya, penyakit asma juga memiliki beberapa penyebab mengapa datang menyerang. Ada beberapa penyebab dari penyakit asma, berikut ini beberapa di antaranya;

  • Dapat dikarenakan emosi yang berlebihan, bisa juga karena menangis berlarut – larut, tertawa yang berlebihan, dan beberapa emosi lainnya.
  • Bisa dikarenakan adanya infeksi paru – paru atau penyakit lainnya pada saluran pernafasan.
  • Dapat dikarenakan alergen atau beberapa penyebab alergi.
  • Bisa dikarenakan paparan zat yang ada di udara, misalnya; asap rokok, polusi, atau juga zat kimia.
  • Dapat dikarenakan kondisi cuaca; cuaca yang dingin, cuaca yang panas, cuaca berangin, dan masih banyak lainnya.

Gejala penyakit asma


  • Ketika asma menyerang, akan timbul beberapa gejala yang datang sebagai pertanda. Berikut ini beberapa di antaranya;
  • Terjadi kesulitan bernafas yang di alami oleh pasien, biasanya pasien akan megap – megap karena tidak dapat menghirup udara.
  • Bisa terjadi batuk – batuk.
  • Kemudian dada menjadi terasa sangat sesak.
  • Ada suara mengi, atau suara yang dihasilkan sebab udara mengalir dari saluran nafas yang mulai menyempit.
  • Jika beberapa gejala tersebut dialami maka pasien akan sulit istirahat sebab terganggu dan tidak bisa menghirup nafas dengan baik.
Kumpulan Obat Asma Ampuh Di Apotik Dari Jenis Tablet


Kumpulan Obat apotik yang digunakan untuk mengobati asma secara ampuh

Berikut ini adalah Kumpulan Obat Asma Ampuh Di Apotik Dari Jenis Tablet setekah sebelumnya membahas tentang nama obat sesak nafas semprot sebelumnya:

1. Tab Accolate untuk Obat Asma

nama obat asma tablet pertama yang bisa anda gunakan adalah Accolate. Obat ini termasuk obat yang cukup terkenal untuk mengatasi asma yang menyerang dan dapat digunakan di apotik terdekat, namun menggunakannya harus dengan resep dokter.

  • Indikasi Obat Accolate
    Obat ini dapat digunakan untuk mencegah dan juga menyembuhkan asma dengan periode panjangn pada orang dewasa dan juga anak – anak di atas 12 tahun.
  • Kontraindikasi Obat Accolate
    Obat ini tidak digunakan untuk pasien yang sedang hamil atau menyusui, jika sangat dibutuhkan sebaiknya sesuaikan dengan anjuran dokter. Tidak digunakan untuk usia di atas 65 tahun. Tidak digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Accolate
    Karena obat sesak nafas generik ini termasuk dalam obat dengan resep dokter, maka ada baiknya jika anda menggunakan resep dari dokter. Namun anda juga bisa menggunakan obat ini 2 kali dalam satu hari. Jangan melebihi dosis, dan penggunaan pada anak – anak anda bisa menggunakan saran dari dokter.
  • Efek samping Obat Accolate
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; ada rasa sakit yang menyerang, kemudian sakit perut, mengalami muntah, adanya penolakan alergi, dan lain sebagainya. Jika ada efek samping yang berbahaya maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Harga Obat Accolate di Apotik
    harga obat asma tablet Accolate yang dibandrol berkisar Rp. 8.950 rupiah untuk 14 bijinya.

2. Coromolin dan Nedocromil untuk Obat Asma

Kedua paduan obat Cromolin dan juga Nedocromil akan menjadi obat asma di apotik yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit asma. Obat ini termasuk dalam obat keras, jadi penggunaannya harus dengan resep dokter dan pantauan dari dokter.

  • Indikasi Cromolin dan Nedocromil
    Kedua obat ini memang tidak dapat digunakan untuk mengobati asma, tetap digunakan untuk mencegah datangnya asma yang menyerang.
  • Kontraindikasi Cromilin dan Nedocromilin
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Harap hati – hati penggunaan yang ditujukan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan wanita yang berencana hamil sebaiknya menggunakan anjuran dari dokter.
  • Dosis Cromolin dan Nedocromil
    Untuk cara penggunaan harus disesuaikan dengan resep dokter sebab dokter akan memberikan resep sesuai dengan kondisi tubuh, kemudian seberapa penyakit asma yang menyerang.
  • Efek samping Cromolin dan Nedocromil
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; rasa pahit pada bagian mulut, kemudian batuk yang menyerang, ada rasa sakit kepala, rasa mual, ingusan datang menyerang, dan juga adanya peradangan sinus. Jika ada efek samping yang memabahayakan atau timbul alergi, segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Cromolin dan Nedocromil di Apotik
    untuk harga obat sesak nafas di apotik ini memang lebih mahal jika dibandingkan dengan obat yang lainnya. Namun termasuk kategori obat yang aman untuk digunakan.

3. Cordyceps Plus Capsule untuk Obat Paten Asma

Jika anda datang ke apotik untuk mencari obat asma di apotik, maka pilihannya akan sangat banyak. Salah satunya adalah Cordyceps Plus Capsule.

  • Indikasi Cordyceps Plus Capsule
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati sesak nafas dan juga dapat digunakan untuk perawatan pada paru – paru dan ginjal.
  • Kontraindikasi Cordyceps Plus Capsule
    Karena terbuat dari bahan herbal yang alami, obat ini tidak memiliki kontraindikasi yang khusus. Hanya saja penggunaan akan jauh lebih aman jika menggunakan resep dokter.
  • Dosis Cordyceps Plus Capsule
    obat asma paten ini dapat digunakan dua kali dalam satu hari, ketika pada pagi hari dan malam hari satu jam sebelum anda akan.
  • Efek samping Cordyceps Plus Capsule
    Efek samping yang ditimbulkan masih belum diketahui dan masih belum ada, sebab terbuat dari bahan yang alami. Namun jika anda menemukan efek samping alergi yang berbahaya maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Cordyceps Plus Capsule di Apotek
    Harga obat ini satu dusnya seharga Rp. 310. 500 rupiah.

4. Jelly Gamat Gold – G untuk Obat Asma

Ada banyak obat herbal yang digunakan untuk mengatasi asma, yang salah satunya adalah obat herbal Jelly Gamat Gold – G yang juga termasuk dalam obat asma di apotik.

  • Indikasi Jelly Gamat Gold – G
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi saluran nafas yang mulai rusak atau terganggu. Tidak hanya itu tetapi obat ini juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah yang ada di dalam tubuh lainnya.


  • Kontraindikasi Jelly Gamat Gold – G
    Obat ini tidak memiliki kontraindikasi sebab sangat aman untuk digunakan, terbuat dari bahan alami tripang emas.
  • Dosis Jelly Gamat Gold – G
    Untuk menggunakannya anda bisa menggunakannya dua kali dalam satu hari, dan gunakan setelah anda makan. Jika asma sudah sembuh, anda bisa menggunakan obat ini sebagai perawatan. Jika muncul alergi, setelah hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Efek samping Jelly Gamat Gold – G
    Tidak ada efek samping yang diberikan setelah menggunakan Jelly gamat Gold – G untuk mengatasi asma yang menyerang.
  • Harga Jelly Gamat Gold – G di Toko Obat
    Anda dapat menemukan obat in di apotik terdekat, bandrolan harganya sekitar Rp. 180.000 rupiah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Asma Semprot Yg Dihirup Di Apotik Dan Cara Penggunaannya.

5. Obat Kortikosteroid untuk Sesak Nafas

Selanjutnya, obat asma di apotik yang bisa digunakan adalah obat dengan kandungan kortikosteroid. Dimana obat ini termasuk dalam golongan obat steroid anti inflamasi yang dikategorikan dalam obat resep. Obat ini dapat digunakan untuk anak – anak dan juga orang dewasa.

  • Indikasi Kortikosteroid
    Obat ini dapat digunakan untuk meredakan pembengkakan, kemudian kemerahan, gatal – gatal dan juga reaksi alergi termasuk asma.
  • Kontraindikasi Kortikosteroid
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien dengan alergi kandungan obat. Harap berhati – hati pengunaan pada ibu hamil, ibu menyusui dan wanita yang merencanakan kehamilan sebaiknya dengan anjuran dokter. Tidak dapat digunakan untuk lansia di atas 65 tahun, atau gunakan dengan anjuran dari dokter.
  • Aturan Pakai Obat Kortikosteroid
    Dosis yang digunakan harus dengan resep dokter, sebab akan disesuaikan dari seberapa parah asma yang diderita dan bagaimana keadaan pasien. Jangan menggunakan obat ini dengan dosis yang sembarangan sebab dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.
  • Efek samping Kortikosteroid
    Obat ini dapat menyebabkan; sariawan pada mulut, kemudian terjadi mimisan, adanya suara serak dan parau, kemudian batuk, ada jamur yang tumbuh di rongga mulut, atau resiko terserang penyakit paru obstruktif kronik. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Kortikosteroid di Apotik
    Harga yang dibandrol sangat beragam sebab Kortikosteroid ini hadir dalam merk – merk yang berbeda.

Itulah beberapa informasi oleh Nama Obat yang diberikan seputar asma dan merk obat asma yang bagus. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment