-->

Type something and hit enter

Merk Obat Asma Semprot- Asma bisa menjadi salah satu penyakit yang sering ditemui, asma sendiri merupakan penyakit dengan jangka panjang atau juga kronis pada bagian saluran pernafasan yang akan ditandai dengan peradangan dan juga penyempitan saluran nafas yang akan menimbulkan sesak atau juga sulit untuk bernafas.

Penyebab Sakit asma

Penyebab dari asma ini sangat beragam, seperti berikut ini;
  • Dapat dikarenakan adanya infeksi paru – paru dan juga saluran nafas.
  • Dapat dikarenakan alergan, misalnya; bulu hewan, kemudian tungau debu, dan juga serbuk bunga.
  • Dapat dikarenakan paparan zat udara, misalnya saja karena asap kimia, kemudian asap rokok, atau bisa juga polusi udara.
  • Dapat dikarenakan kondisi cuaca seperti; cuaca yang sedang berangin, kemudian karena cuaca yang panas, dan beberapa cuaca yang lainnya.
  • Dapat dikarenakan kondisi interior ruangan anda yang lembab, kemudian berjamur, dan juga berdebu.

Gejala asma

Sama seperti penyakit yang lainnya, asma juga memiliki gejala yang menyerang. Gejala utama penyakit asma ini berupa; sulitnya bernafas, terkadang pasien bisa sampai megap – megap untuk bisa bernafas, kemudian bisa juga ada batuk – batuk, dada yang terasa sangat sesak, dan juga mengi atau suara yang dihasilkan ketika udara akan mengalir melalui nafas yang akan menyempit. Tingkat keparahan ini akan semakin bervariasi, mulai dari yang ringan sampai juga yang parah. Buruknya gejala ini bisa saja terjadi ketika malam hari atau juga pada dini hari. Hal ini akan membuat penderitanya menjadi kesulitan untuk tidur. Serangan asma ini biasanya akan terjadi dengan kurun waktu 6 – 24 atau selama beberapa hari.

Nama Obat Asma Semprot Yg Dihirup Di Apotik Dan Cara Penggunaannya

Cara mengobati asma dengan menggunakan obat di apotik

Daftar nama obat asma yang disemprot dan juga hargnaya yang bisa anda temukan di toko obat:

1. Oabt Semprot Kortikosteroid untuk asma

Obat asma semprot yang dihirup bisa digunakan sangat banyak, salah satunya dapat digunakan adalah obat Kortikosteroid. Obat ini masuk dalam golongan obat steroid anti inflamasi dan hanyab bisa digunakan dengan menggunakan resep. Digunakan untuk dewasa dan anak – anak, hadir dalam bentuk tablet, cair, suntik, hirup, dan juga oles.
  • Indikasi Kortikosteroid
    Obat Kortikosteroid ini dapat digunakan meredakan pembengkakan, kemudian dapat digunakan untuk mengatasi kemerahan, gatal – gatal, dan juga reaksi dari alergi yang salah satunya adalah asma.
  • Kontraindikasi Kortikosteroid
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Untuk penggunaan pada wanita hamil dan menyusui ada baiknya menggunakan anjuran dari dokter.
  • Dosis Kortikosteroid
    Dosis yang digunakan memang harus sesuai dengan resep dokter, sebab dokter akan memberikan dosis sesuai dengan keluhan yang terjadi dan keadaan dari pasien.
  • Efek samping Kortikosteroid
    Efek samping yang diberikan; dapat menyebabkan sariawan, kemudian mimisan, suara menjadi serak dan parau, ada batuk, jamur pada rongga mulut, resiko adanya paru obstruktif kronik. Jika ada efek samping berbahaya, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Kortikosteroid
    Untuk harga obat sesak nafas semprot ini memang sangat beramacam – macam sesuai dengan merk dari obat ini silahkan tanyakan langsung ke apoteker.

2. Obat Semprot Antikolinergik untuk asma di Apotik

Selanjutnya obat asma semprot di apotik atau juga obat asma yang dapat digunakan adalah Antikolinergik. Obat ini juga cukup terkenal dalam beberapa merk,dan bisa ditemukan dengan mudah di apotik. Untuk menggunakannya ada baiknya anda menggunakan resep dari dokter agar tidak ada efek yang berbahaya.
  • Indikasi Antikolinergik
    Obat ini dapat digunakan untuk menghambat kontraksi otot ketika ada penyempitan dalam saluran pernafasan.
  • Kontraindikasi Antikolinergik
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Untuk penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan juga wanita yang akan merencanakan kehamilan sebaiknya dengan resep dokter.
  • Dosis Antikolinergik
    Untuk dosis yang digunakan memang harus sesuai dengan resep dokter, namun ada juga dosis umumnya menggunakan sebanyak 500 mg untuk 20 menit sekali dan digunakan selama tiga kali saja. Untuk lebih jelasnya konsultasikan dengan dokter.
  • Efek samping Antikolinergik
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; ada rasa tidak seimbang, kemudian terasa kering pada mulut kering, mata menjadi kering, sakit pada tenggorokan, kulit menjadi kering, kemudian kemerahan pada kulit, ada juga peningkatan suhu badan, merasakan silau, dan masih banyak lagi.
  • Harga Antikolinergik di Apotik
    Karena banyak merk dari obat ini, maka harga yang dibandrol juga akan berbeda – beda. Untuk itu anda bisa membelinya di apotik dengan menggunakan resep dokter.

3. Obat Semprot accolade untuk asma

Obat asma semprotan di apotik memang banyak, namun anda juga bisa menggunakan obat dalam bentuk tablet yang akan bekerja cepat juga untuk menyembuhkan asma anda, salah satunya dengan menggunakan Accolate.
  • Indikasi Accolate
    Obat ini dapat dgunakan untuk mencegah dan menyembuhkan periode panjang asma pada orang dewasa dan anak – anak di atas 12 tahun.
  • Kontraindikasi Accolate
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang sudah lansia, jika dibutuhkan harus dengan saran dokter. Jangan diberikan pada ibu hamil dan ibu menyusui tanpa menggunakan resep dokter.
  • Dosis Accolate
    Untuk menggunakannya ada baiknya dengan resep dokter, namun resep umumnya anda bisa menggunakannya dua kali dalam satu hari. Jangan terlalu berlebihan agar tidak ada efek samping. Tidak digunakan untuk jangka panjang.
  • Efek samping Accolate
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; perasaan sakit, kemudian sakit perut, ada rasa ingin muntah, penolakan alergi, terasa nyeri otot, dan juga peningakatan kadar enzim hati. Jika ada efek samping yang berbahaya, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Accolate di Apotik
    harga obat asma semprot di apotik ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 8.950 untuk 14 biji.

4. Obat Semprot Teofilin untuk asma

Selain menggunakan obat asma semprot rekomendasi dokter anda juga bisa menggunakan Teofilin yang termasuk dalam golongan kelompok obat xanthine bronchodilator dan digunakan menggunakan kategori obat resep.
  • Indikasi Teofilin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gejala yang muncul akibat dari gangguan atau obstruksi saluran pernafasan, seperti saja; asma, kemudian penyakit paru, bronchitis, emfisema, dan beberapa penyakit yang lainnya.
  • Kontraindikasi Teofilin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui gunakan anjuran dan resep dokter. Sebaiknya hati – hati penggunaan pada penderita jantung, gangguan hati, ulkus lambung, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Teofilin
    Obat ini harus digunakan dengan resep dokter, namun anda bisa menggunakan dosis umum untuk orang dewasa ini biasanya menggunakan 300 – 600 mg per harinya. Untuk orang yang lanjut usia gunakan dengan resep dan rundingan dengan dokter.
  • Efek samping Teofilin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; mual dan muntah, kemudian sakit kram atau rasa sakit perut, detak jantung menjadi lebih cepat dan tidak beraturan, ada gangguan tidur, diare, kehilangan selera makan, dan masih banyak yang lainnya.
  • Harga Teofilin di Apotik
    Obat ini hadir dengan beberapa bandrolan harga dengan merk masing – masing. Untuk menggunakannya anda bisa mendapatkannya di apotik.

5. Obat Semprot Alupent spray untuk asma

Untuk menggunakan obat asma semprot resep dokter maka anda bisa menggunakan Alupent Spray. Obat ini dijual d apotik terdekat, namun anda bisa menggunakannya dengan resep dokter agar lebih dimudahkan untuk mendapatkannya.
  • Indikasi Alupent Spray
    Obat ini dapat digunakan untuk mengurangi efek sesak nafas pada pasien, kemudian dapat digunakan untuk mengobati rekasi brnokospasme reversible yang akan terkait dengan beberapa penyakit paru – paru, bronchitis emfisema asma bronchial, dan beberapa penyakit lainnya.
  • Kontraindikasi Alupent Spray
    Tidak bisa digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Dan gunakan dengan anjuran dokter agar jauh lebih aman.
  • Dosis Alupent Spray
    Obat ini digunakan dengan penggunaan seperlunya ketika sedang kambuh asmanya. Agar tidak ada efek yang berbahaya rundingkan dengan menggunakan anjuran dokter.
  • Efek samping Alupent Spray
    Obat ini akan menyebabkan beberapa efek samping berupa; sakit perut, mual dan muntah, pusing, dan beberapa efek samping yang lainnya. Jika ada efek samping yang berbahay anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Alupent Spray di Apotik
    nama obat asma yang dihirup ini dibandrol dengan harga Rp. 122. 000 rupiah dan dapat ditemukan di apotik terdekat dengan mudah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Merk Obat Tidur Cair Tetes Yang Dijual Bebas Dan Harganya.

Cara Menggunakan Obat Asma Semprot

Ini adalah cara penggunaan inhaler yang benar yang harus anda ketahui:
  1. Bukalah Tutup ujung inhaler lalu kocok inhaler dengan kuat.
  2. Genggam inhaler seperti contoh pada gambar. Tarik dan hembuskan nafas secara perlahan.
  3. Pegang inhaler di depan mulut dengan kepala agak menengadah.Tempatkan ujung inhaler di dalam mulut di atas lidah dan tutup inhaler dengan bibir Anda. Mulailah menarik nafas perlahan dan tekan inhaler 1 kali bersamaan dengan menarik nafas perlahan sedalam-dalamnya.
  4. Tahan nafas Anda selama 10 detik atau selama mungkin yang Anda sanggup, sebelum menghembuskan nafas perlahan untuk memastikan seluruh obat masuk ke saluran nafas.
  5. Jika dokter menyarankan lebih dari 1 kali pemakaian inhaler, maka tunggulah 1 menit sebelum kembali mengocok inhaler dan mengulangi langkah pada poin 2,3,dan 4.
  6. Jika dokter anda mengintruksikan anda untuk menghirup dua semprotan, tunggulah sekitar lima menit diantara setiap semprotan. Selagi menunggu, atur nafas anda sebaik mungkin. Yang penting jangan panik. Kocok sekali lagi kanister anda, lalu semprotkan.
  7. Setelah menyemprot dan teggorokan telah lega. bersihkan tempat penyimpanan anda sehingga debu dan partikel halus tidak masuk kedalamnya. Tetaplah memasang penutup saat kanister tidak digunakan sehingga anda tidak menghirup partikel-partikel debu. ( seorang anak pernah menghirup klip kertas yang masuk ke dalam kanister alat semprotnya. )
  8. Pada kasus-kasus asma akut, hiruplah satu dosis semprotan. Tunggu selama lima belas menit. Kemudian hiruplah satu dosis lagi. Ini akan memberikan kesempatan kepada paru-paru untuk terbuka sebagai respons terhadap semprotan yang pertama, dan dapat menjadi lebih efektif.
  9. Setelah selesai, berkumurlah dahulu dengan air hangat.
  10. Cuci dan bersihkan ujung inhaler dengan air hangat tiap hari.

Tips Perawatan Obat asam Semprot

  • Simpan inhaler pada suhu sejuk, kering, terhindar dari cahaya dengan mulut inhaler menghadap ke bawah.
  • Jangan hentikan penggunaan inhaler atau mengubah dosis tanpa berkonsultasi dengan dokter.
  • Konsultasikan pada dokter bila Anda akan mengkonsumsi obat-obatan lain.
  • Laporkan pada dokter bila pengobatan tidak efektif. Jangan sembarangan menggunakan inhaler melebihi dosis yang diberikan dokter.
  • Efek samping seperti meningkatnya detak jantung, gemetar, dan pusing umum terjadi. Bila efek samping tidak tertahankan segera laporkan pada dokter atau apoteker.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar kumpulan obat asma semprot dari berbagai Macam jenis obat inhalasi asma . Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment