-->

Type something and hit enter

Tips Cara Menggemukan Badan- Memiliki badan yang ideal tentu menjadi pilihan dan kemauan semua oran, bukan hanya kaum perempuan tetapi juga para kaum laki – laki. Biasanya yang sering menjadi sorotan adalah seseorang dengan berat badan yang berat, namun sebenarnya memiliki berat badan yang kurang juga bukan berarti keadaan mereka baik – baik saja dan sehat. Jika anda sudah suka sekali makan, namun berat badan anda tidak dapat bertambah mungkin memang ada yang salah dengan kesehatan anda. Jika anda ingin cepat gemuk maka anda juga harus mencari tahu apa yang menyebabkan anda menjadi tidak bisa gemuk

Penyebab mengapa anda tidak bisa gemuk

  • Kekurangan kalori
    Ketika anda sudah sering makan banyak, namun anda masih merasa tidak juga kunjung gemuk maka mungkin saja apa yang anda konsumsi tidak memiliki kandungan kalori yang cukup. Ketika anda ingin menggemukkan badan anda, memang salah satunya dengan mencoba banyak makan. Namun, siapa yang menyangka bahwa banyak mkan tidak akan ada hubungannya dengn bertambahnya berat badan? Hal tersebut dikarnakan makanan yang anda makan tidak memberikan kalori pada tubuh anda. Atau sekalipun ada kalori yang masuk namun tetap saja, kalori yang anda keluarkan tidak sepadan dengan kalori yang anda makan.
  • Adanya gangguan metabolisme
    Orang yang memiliki berat badan yang rendah akan memiliki kinerja metabolisme yang sangat cepat. Hal ini akan menyebabkan mau seberapa banyak makanan yang akan dimakan, maka makanan tersebut akan segera dibakar dengan dan diolah tubuh menjadi energy. Dan hal ini juga bisa dikarenakan adanya gangguan pada metabolisnya sehingga tidak bisa menjadikan makanan yang dimakan berubah menjadi tambahan daging di dalam tubuh. Hal ini jika dibiarkan dan tidak mencari tahu bisa jadi akan membuat anda semakin tidak bisa atau semakin susah untuk menggemukkan badan. Untuk itu, anda harus mencari tahu apa sebanarnya penyebab dari badan anda yang tidak bisa gemuk.
  • Karena stress
    Stress memang bukan penyakit yang menyerang fisik, sebab stress sendiri merupakan gangguan kesehatan yang menyerang mental atau cara berfikir seseorang. Namun stress yang menyerang akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap gangguan kesehatan fisik anda. Salah satu gangguan yang bisa diberikan karena stress adalah susah menambah berat badan. Ketika anda dihadapkan dengan beberapa masalah yang menyita waktu anda untuk berfikir tentu saja anda akan membuat anda jadi tidak memperhatikan kesehatan fisik anda dan biasanya juga membuat tidak nafsu untuk makan. Hal ini juga akan sangat mempengaruhi berat badan anda.
  • Komposisi makanan yang salah
    Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan anda menjadi susah untuk memiliki berat badan yang bertambah. Biasanya beberapa penyebab memang menjadi salah satu kebiasaan buruk yang susah sekali untuk disadari dan dihilangkan, namun jika memang anda ingin bertambah berat badannya maka anda harus sadar dan mampu merubah kebiasaan buruk anda. Selanjutnya, penyebab yang biasanya kurang disadari adalah sering memakan makanan dengan komposisi yang salah. Bisa jadi anda sudah makan banyak, tapi makanan yang anda makan tidak mengandung gizi yang dibutuhkan tubuh. Anda harus mencukupi kebutuhan kalori, kemudian karbohidrat, dan juga serat. Jika hal ini anda lakukan maka anda bisa mendaptkan berat badan yang semakin bertambah.
  • Banyak racun di dalam tubuh anda
    Kemungkinan yang lainnya mengapa anda tidak bisa gemuk, bisa saja dikarenakan banyaknya racun di dalam tubuh anda. Kotoran – kotran yang ada did alam usus bisa menimbulkan kerak sehingga tidak akan bisa sempurna untuk digunakan sebagai penyerapa zat gizi, nutrisi dan juga vitamin dari makanan – makanan yang akan anda makan. Racun – racun atau kotoran yang ada di dalam usus ini bisa jad karena makanan cepat saji atau makanan yang instan. Sehingga nutiris tidak bisa meresap secara sempurna dan efeknya tubuh menjadi tidak bisa gemuk atau tubuh kekurangan nutrisi.
  • Faktor keturunan
    Dari banyaknya penyebab, salah satu penyebabnya bisa jadi karena faktor keturunan, penyebab ini sangat banyak memberikan kemungkinan yang besar. Jika memang orang tua anda memiliki badan yang kurus, maka sangat wajar jika anda tidak bisa gemuk. Sekalipun anda mencoba untuk makan banyak tetapi akan susah untuk gemuk, mungkin jika bertambah berat badan akan mungkin, tapi tidak akan bisa naik sangat banyak. Tetapi jika memang semua anggota keluarga anda dapat menambah berat badan tetapi hanya anda saja yang tidak bisa, maka ada seseuatu yang salah di dalam diri anda. Untuk itu anda butuh juga berkonsultasi dengan dokter.

Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat Pada Wanita Dan Pria Secara Alami

Beberapa jenis makanan yang bisa membantu menaikkan berat badan

Jika anda ingin menaikkan berat badan anda, maka anda harus mengatur pola makan anda. Sebab pola makan menjadi hal yang sangat mempengaruhi untuk menaikkan berat badan anda. Berikut ini beberapa kumpulan kumpulan cara menggemukan badan pria dan waita dalam satu minggu sudah terasa dari makanan yang bisa digunakan untuk menaikkan berat badan anda;
  1. Menggunakan daging merah untuk Menggemukan Badan

    Menurut dokter umum cara menggemukan badan bisa dengan banyak makan daging merah sebab Daging merah termasuk salah satu makanan yang sehat yang bisa digunakan untuk membantu menaikkan berat badan anda. Asupan daging merah ini bisa anda temukan di steak yang memang mengandng protein dan juga zat besi. Anda akan membutuhkan kandungan yang tinggi dan juga lemak, nah anda juga bisa mendapatkannya di dalam daging merah. Tidak hanya steak, tetapi anda juga bisa mendapatkannya pada sosis sapi, kemudian ada soto daging, kemudian potongan daging tenderloin, dan masih banyak makanan yang lainnya.
  2. Menggunakan susu sapi murni untuk Menggemukkan Badan

    Selanjutnya, anda juga bisa mengonsumsi susu sapi murni. Jika selama ini anda bisa menggunakan susu yang sapi yang biasa, maka gantilah menggunakan susu sapi yang murni. Terlebih lagi bagi anda yang akan terbiasa mengkonsumsi susu skim atau susu tanpa lemak, ada sebaiknya hentikan penggunaan susu tersebut. Anda memang sangat membutuhkan susu sap murni untuk membantu menambah berat badan anda. Tidak hanya itu, susu sapi murni memiliki nutrisi yang sangat tinggi, khususnya vitamin A dan juga vitamin D.
  3. Menggunakan selai kacang untuk Menggemukan Badan

    Mungkin beberapa dari anda akan merasa tidak percaya bahwa selai kacang juga bisa digunakn untuk membantu menaikkan berat bedan. Ternyata di dalam selai kacang terdapat kandungan protein dan lemak yang akan sangat berguna untuk digunakan menambah beban tubuh anda. Satu sendok makan selai kacang akan mengalami 100 kalori dan juga 4 gram protein. Tidak hanya itu saja, selai kacang juga mengandung folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Anda bisa menggunakan selai kacang bersamaan dengan menggunakan roti atau juga oatmeal. Namun ketika anda ingin menggunakan selai kacang sebagai cara menggemukkan badan wanita atau peria, maka jangan lupa untuk mencari produk yang alami dan tidak mengandung gula yang tinggi atau bahan tambahan lainnya.
  4. Menggunakan buah – buah tropis untuk Menggemukkan Badan

    Hidup di Indonesia sebagai salah satu Negara tropis sebenarnya bisa mendapatkan banyak keuntungan jika anda mau untuk mencari beberapa bahan yang bisa membantu menaikkan berat badan. Buah – buahan dari daerah tropis akan sangat membantu untuk menggemukkan badan anda. Misalnya saja seperti buah mangga, papaya, nanas, pisang, dan beberapa buah yang memiliki kandungan gula alami yang tinggi. Buah – buahan ini juga bisa memberikan energy setiap harinya. Anda bisa menambahkan beberapa jenis buah tersebut sebagai makanan tambahan dalam aktivitas sehari – hari anda.
  5. Menggunakan alpukat untuk Menggemukan Badan

    Selanjutnya anda juga bisa menggunakan buah alpukat sebagai salah satu cara menggemukan badan secara alami tanpa efek samping buruk. Alpukat yang termasuk buah hijau yang paling popular ini akan membantu anda untuk mendapatkan asupan lemak yang sehat ke dalam tubuh anda. Buah alpukat juga memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi, termasuk juga potassium, kemudian asam folat, vitamin E, dan juga vitamin B. Menggunakan alpukat untuk menjadi olahan makanan dan minuman sehari – hari akan sangat mudah, anda bisa menjadikkannya campuran sandwich anda, atau bisa juga membuat salad, dan juga jus segar.
  6. Menggunakan roti gandum untuk Menggemukkan Badan

    Bahan alami selanjutnya cara menggemukan badan ibu menyusui dan lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah berat badan anda yang kurang bisa gemuk adalah roti gandum. Ternyata dengan cara yang rajin untuk mengkonsumsi roti gandum akan menjadi permulaan yagn sangat bagus untuk digunakan menambah berat badan anda. Selain itu, roti gandum juga akan menyehatkan karena di dalamnya ada kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, roti gandum juga memiliki serat atau fiber dan juga beberapa mineral yang tidak dimiliki oleh roti biasa. Namun jika kelebihan mengkonsumsi roti gandum ini akan membuat anda kekenyangan dan memiliki energy yang lebih, tetapi sangat sehat juga untuk pencernaan.
  7. Menggunakan mentega untuk Menggemukan Badan

    Mentega adalah cara menggemukan badan saat puasa pun bisa. Mungkin bagi anda yang belum tahu, bahwa memasak dengan menggunakan mentega akan membantu untuk menyehatkan anda dan membantu masakan anda menjadi lebih enak. Menggunakan mentega pada masakan anda akan membantu untuk membuat makanan anda menjadi berkalori. Mentega memiliki kandungan lemak yang sehat atau lemak tak jenuh dengan kadar yang sangat tinggi, sehingga anda bisa menggunakannya setiap hari dengan setipa kesempatan. Gunakan juga sebagai atasan pada roti atau digunakan juga pada saat menggoreng telur pada sarapan pagi. Cara ini akan sangat baik dan memberikan manfaat untuk hidup anda.
  8. Menggunakan kacang – kacangan untuk Menggemukan Badan

    Selain selai kacang yang akan membantu untuk menambah berat badan anda, ternyata anda juga bisa menggunakan kacang – kacangan untuk menaikkan berat badan anda juga. Kacang termasuk dalam camilan yang sangat baik dan akan membantu untuk meningkatkan berat badan anda. Kandungan lemak dan nutrisi dari setiap kacang memang berbeda, namun hampir semua akan baik digunakan untuk menaikkan berat badan. Yang paling baik, anda bisa menggunakan kacang almond, kemudian kacang tanah, kacang hijau, dan juga polong. Namun, anda juga bisa menggunakan beberapa jenis kacang lainnya yang memang anda suka.
  9. Menggunakan keju untuk Menggemukkan Badan

    Bahan alami untuk cara menggemukkan badan dalam waktu singkat selanjutnya bisa menggunakan keju. Keju sendiri merupakan salah satu makanan favorit banyak orang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Menggunakan keju akan sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan anda dan menaikkan berat badan anda. Keju juga mudah diberikan atau dicampurkan di beberapa masakan yang anda buat. Keju juga memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti yang dimiliki oleh susu murni karena memang keju merupakan olahan dari susu murni. Jadikan keju sebagai tambahan makanan anda sehari – hari, dengan cara mencampurkannya pada sarapan anda atau pada banyak makanan . Jika anda suka, anda juga bisa menambahkannya sebagai camilan sebab keju juga memiliki protein yang sangat tinggi.
  10. Menggunakan kentang untuk Penggemuk Badan

    Siapa yang tidak tahu bahwa kentang juga bisa digunakan untuk menaikkan berat badan. Kandungan yang ada di dalam kentang ini ada karbohidrat yagn akan membantu untuk menaikkan berat badan anda. Selain itu kentang juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, kemudian kandungan serat atau fiber dan juga vitamin C yang melimpah. Menggunakan kentang akan sangat membantu sebab kulitnya juga bisa digunakan untuk mendapatkan nutrisi yang lebih optimal lagi. Jika kentang sudah dikupas maka akan membuat proteinnya hilang setengahnya. Cara yang sederhana adalah dengan membersihkan dan juga merebus kentang maka akan dapt mengkonsumsinya.

Cara yang bisa digunakan untuk menaikkan berat badan

Menggunakan makanan untuk membantu berat badan anda saja tidak cukup, anda juga harus memikirkan beberapa kebiasaan dan kegiatan yang memang bisa digunakan untuk menaikkan berat badan anda. Berikut ini cara yang bisa membantu anda untuk menaikkan berat badan anda;
  • Periksakan kesehatan
    Menambah berat badan dengan menggunakan bahan alami memang sangat membantu, namun anda juga harus tahu bagaimana keadaan tubuh anda, hal ini juga akan sangat mempengaruhi cara menggemukkan badan yang sudah anda lakukan. Cari tahu penyebab mengapa anda selalu terlihat kurus dan tidak bisa menaikkan berat badan anda. Sebelum memulai program untuk meningkatkan berat badan anda, sebaiknya anda juga mengkonsultasikan dulu dengan dokter anda atau yang sudah ahli dibidangnya. Beberapa kondisi memang bisa mengakibatkan berat badan anda tidak bisa naik dan berada di bawah normal. Adapun kondisi tersebut seperti; hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang menjadi terlalu aktif, kemudian bisa juga karena adanya penyakit celiac yang akan membuat tuubh anda tidak mampu untuk menyerap nutrisi dan makanan anda, dan bisa juga karena adanya gangguan makanan seperti anoreksia nervosa. Jika memang anda menderita beberapa penyakit tersebut maka anda harus memeriksakan dan membutuhkan beberapa pengobatan dari dokter. Jadi mengetahui keadaan diri anda akan menjadi lebih baik.
  • Konsumsi makanan sehat yang tinggi nutrisi
    Sudah bukan rahasia jika mengkonsumsi makanan juga bisa menjadi pengaruh yang sangat besar untuk menaikkan berat adan. Banyak orang yang salah ketika mereka ingin menaikkan berat badan mereka, maka mereka akan cenderung lebih banyak untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak dan memiliki kalori yang sangat tinggi dengan tujuan dapat digunakan agar cepat gemuk. Padahal, metode tersebut justru akan membahayakan tubuh. Lemak dan kalori memang sangat dibutuhkan tubuh, namun anda tidak terlalu banyak. Makanan yang berlemak akan mebuat kolestrol semakin tinggi, ada baiknya jika anda mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang kaya akan nutirsi. Misalnya saja buah dan sayur dan juga kacang – kacangan.
  • Makan lebih sering
    Orang yang memiliki badan kurus, biasanya mereka akan cenderung lebih cepat merasa kenyang daripada orang yang gemuk. Kondisi ini akan membuat lambung mereka kososng dalam waktu yang lama tanpa makanan. Dengan demikian, maka tidak aka nada nutrisi yang bisa diolah oleh tubuh dan menjadikannya energy ataupun cadangan lemak. Daripada anda mengkonsumsi 2 -3 kali makanan dalam prosi yang besar, sebaiknya anda mengkonsumsi 5 – 6 ali makanan dengan prosi kecil tetapi sering. Kamu bisa mengkonsumi makanan ringan setiap 3 jam, tetapi anda harus mengkonsumsi makanan ringan yang menyehatkan tubuh. Hal tersebut akan membantu untuk menjadi cara menggemukkan badan yang aman.
  • Mengkonsumsi jus
    Smoothies merupakan sebuah minuman yang berbahan dasar buah yang akan dicampurkan dengan susu atau yoghurt dan bahan – bahan lain untuk kemudian diblender sampai benar – benar halus, hampir mirim dengan jus yang sering kali anda buat hanya saja bahannya saja yang dicampurkan. Baik jus atau smoothies akan sangat cocok digunakan untuk mencampurkan berat badan anda, sebab tubuh akan lebih mudah untuk menyerap nutrisi makanan apabila sudah untuk dihaluskan. Agar program peningkatan berat badan anda menjadi berhasil, maka anda harus mengurangi konsumsi minuman yang rendah nuturisi, misalnya saja seperti; kopi, kemudian soda, alcohol, dan juga beberapa minuman lainnya.
  • Sediakan cemilan sehat di meja
    Jika anda ingin menambah berat badan dengan cepat, maka biasakan disela – sela kerja anda bisa mengkonsumsi beberapa camilan yang sehat. Misalnya saja coba untuk memakan buah kurma, kemudian kacang kedelai, apukat, madu, dan masih banyak lainnya. Makanan seperti itu bisa menjadi cara menggemukkan badan sebab memililiki kandungan nutrisi yang lengkap dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terutama ketika anda untuk menambah berat badan anda menjadi angka yang lebih ideal. Namun, anda harus menghindari makanan yang digoreng, dengan mnggunakan rendaman minyak. Karena hal tersebut akan membuat makanan menjadi kandungan lemak dan juga kolestrol jahat yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh anda.
  • Tambahkan kalori
    Cara menggemukan badan setelah melahirkan yang kurus atau lainnya bisa mengkonsumsi kalori. Beberapa orang sering sekali mengira bahwa lemak dan kalori adalah dua hal yang sama. Sekalipun banyak yang beranggapan begitu tetapi lemak dan kalori berbeda. Sehingga kebutuhan kalori pada setiap orang akan berbeda – beda, tergantung pada banyaknya energy yang akan mereka keluarkan. Menambahkan asupan kalori pada makanan anda sebenarnya sangat penting, apalagi jika digunakan untuk menaikkan berat badan anda dengan cepat. Taburkan keju parut ke dalam roti yang terbuat dari bahan biji – bijian, atau juga telur dadar, dan juga pada sup ayam. Sekalipun demikian, anda juga bisa berhati – hati sebab kalori dapat berlebihan dapat menyebabkan diabetes. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Herbal Obat Gatal Pada Kulit, Selangkangan, Dan Gatal Seluruh Badan.
  • Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan
    Minum banyak air sebelum makan dapat membuat anda merasa cepat kenyang. Namun sebaliknya, jika anda minum 30 sesudah makan maka akan membantu menignkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ni akan sangat penting untuk menggemukkan badan anda secara alami. Terserah jika anda ingin mengkonsumsi air putih atau juga es manis, tetapi yang jelas anda harus mengusahakan untuk menghindari minuman – minuman rendah gizi. Bila perlu, anda juga bisa mengkonsumsi buah pisang setelah makan sebab dapat membantu penyerapan di dalam tubuh lebih cepat. Ini juga bisa digunkan sebagai cara menggemukan badan saat hamil.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar cara untuk menggemukkan badan. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment