-->

Type something and hit enter

Obat pelangsing Alami- Bagi seorang wanita, memiliki perut yang buncit dapat menjadi salah satu penyebab adanya rasa kurang percaya diri. Saat mempunyai perut yang buncit, para wanita kebanyakan harus menghindari pakaian yang ketat agar perut buncitnya tidak terlihat sehingga akan mengganggu aktivitas wanita tersebut, contohnya yang sering terjadi adalah aktivitas renang.

Pada saat orang sedang melakukan olahraga renang, tentu saja diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang. Semua pakaian renang yang dijual di pasaran tentu saja memiliki bahan yang pass body alias akan terlihat ketat dan membentuk tubuh anda. Pastinya seorang wanita akan merasa tidak percaya diri ketika perut buncitnya terlihat di hadapan teman-teman wanita lainnya. Gengsi, dong!

Nah, karena berbagai hal tersebutlah para wanita memiliki keinginan untuk mengecilkan perut buncitnya dengan cara yang mudah dan dalam waktu yang relatif singkat. Tentu saja untuk membuat perut yang buncit nampak lebih kecil pasti akan membutuhkan waktu.

Obat Pelangsing Perut Buncit Alami dan Cepat tanpa Efek Samping

Penyebab perut buncit

Sebelum anda mengetahui tentang obat pelangsing perut buncit alami yang dapat membantu mengecilkan perut buncit anda, ada baiknya bila anda tahu apa saja penyebab perut buncit agar anda dapat mengetahui alasan di balik perut buncit yang anda miliki. Nah, jadi beberapa penyebab perut buncit yang wajib anda ketahui adalah :

  • Minuman yang mengandung alkohol
    Meski alkohol sudah banyak diharamkan oleh beberapa agama dan sudah dipaparkan mengenai dampak negatif bagi kesehatan oleh beberapa lembaga, namun minuman yang mengandung alkohol tetap mendapat tempat di hati beberapa orang ketika stres dan frustasi sedang melanda.
    Tetapi bila anda memang benar-benar memiliki keinginan untuk menyingkirkan perut buncit anda, maka berusahalah untuk jauh-jauh dari minuman beralkohol. Kenapa? Anda tahu kan bahwa dalam minuman yang mengandung alkohol memiliki kandungan kalori dan gula yang cukup tinggi? Nah, bila anda mengonsumsi alkohol maka anda akan membuat lemak menumpuk pada perut anda. Kalau sudah begitu, pasti perut anda akan terlihat lebih buncit. Berat badan anda pun pasti juga ikut bertambah.
    Selain itu, mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol akan dapat menyebabkan beberapa penyakit jadi mudah untuk menyerang tubuh anda. Contohnya adalah penyakit berupa gangguan hati atau liver, gangguan pencernaan, diabetes, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.
  • Terlalu banyak makan
    Makan secara teratur memang sangat dianjurkan agar tubuh anda tidak kekurangan nutrisi sehingga dapat beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Namun, terlalu banyak makan ternyata juga dapat membikin perut anda menjadi bertambah buncit. Apabila anda ingin mengurangi kadar buncit pada perut anda, anda dapat menerapkan pola makan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, yakni makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang.
  • Banyak makan makanan berlemak
    Selain terlalu banyak makan, penyebab yang dapat menyebabkan perut anda menjadi buncit adalah anda terlau banyak makan makanan yang berlemak secara berlebihan. Mengapa hal tersebut dapat terjadi?
    Hal tersebut dapat terjadi karena makanan berleak adalah jenis makanan yang sangat sulit untuk dicerna oleh organ pencernaan anda atau bahkan tidak dapat dicerna, sehingga bila anda terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan maka lemak tersebut akan denga cepat menjadi timbunan lemak dalam perut anda. Kalau sudah begitu, buncitlah perut anda.
    Anda tak ingin kan hal tersebut membuat perut anda buncit atau bahkan bertambah buncit lagi? Bila anda tak ingin hal tersebut tidak terjadi, anda dapat mengonsumsi makanan berlemak secukupnya dan tidak berlebihan.
  • Ngemil di malam hari
    Salah satu kegiatan ketika memakan sesuatu adalah memakan camilan atau ngemil. Idealnya, banyak orang yang melakukan ngemil ini di malam hari apalagi ngemilnya ketika sambil menonton acara favorit di televisi. Pasti seru, kan?
    Namun yang harus anda ketahui, ternyata kebiasaan ngemil di malam hari itu sangat tidak oke bila anda sedang dalam masa ingin membasmi buncit di perut karena bukannya perut anda langsing tapi perut anda akan semakin buncit bila terus menerus ngemil di malam hari.
    Tetapi, bila anda sudah memiliki kebiasaan ngemil di malam hari sejak lama maka anda dapat mensiasatinya. Karena menghilangkan kebiasaan itu terlampau susah, maka anda dapat memutar otak agar anda tetap bisa menikmati camilan di malam harus tanpa takut perut menjadi buncit. Anda tahu caranya?

Bila anda susah menghilangkan kebiasaan ngemil di malam hari, namun anda tidak ingin menyebabkan perut anda membuncit maka anda dapat mengganti camilan anda dengan buah-buahan segar yang kaya serat dan vitamin.

Cara melangsingkan perut buncit dengan alami

Nah, bila anda ingin mengenyahkan perut buncit anda dan mengubahnya menjadi perut yang langsing, anda dapat mencoba beberapa obat pelangsing alami yang ada di bawah ini :
  1. Banyak-banyaklah minum air putih

    Dalam berbagai artikel kesehatan, air putih sering kali dimuat untuk dijadikan obat maupun tips pencegahan suatu penyakit. Contohnya saja anda akan dengan mudah mengeluarkan sampah dan racun di tubuh bila sering mengonsumsi air putih. Selain itu, air putih juga dapat membantu kerja organ tubuh yang ada dalam tubuh anda sehingga dapat bekerja dengan baik dan dapat meminimalisir adanya resiko penyakit.
    Nah, kali ini air putih juga dimuat karena ternyata air putih dapat anda gunakan sebagai obat pelangsing alami dan cepat. Untuk anda yang sedang dalam melaksanakan obat diet, disarankan sebaiknya anda tidak usah mengurangi asupan air putih karena ketika diet anda justru membutuhkan air putih yang cukup untuk membantu pencernaan anda agar dapat mencerna makanan yang keras dan sulit dicerna. Jadi, karena hal tersebutlah memenuhi kebutuhan air putih akan dapat menjadi obat pelangsing yang mujarab untuk perut buncit anda.
  2. Minyak kayu putih, jeruk nipis, dan kapur sirih

    Minuman jamu buatan sendiri untuk kurus selanjutnya yang terbuat dari bahan alami dan direkomendasikan adalah ramuan yang terbuat dari minyak kayu putih, jeruk nipis, dan kapur sirih. Jadi, yang harus anda lakukan adalah :
    • Siapkan 1 sendok kapur sirih, 1 sendok minyak kayu putih, dan air perasan jeruk nipis secukupnya.
    • Selanjutnya adalah anda harus mengaduk campuran bahan-bahan alami tersebut hingga rata.
    • Setelah teraduk dengan rata, anda dapat mengoleskan ramuan tersebut pada bagian perut anda yang buncit.
    • Tunggu sebentar dan biarkan hingga ramuan tersebut kering dan benar-benar meresap di perut anda.
    • Setelah itu pakai korset atau stagen.
    • Lakukan cara seperti ini setiap hari untuk mengatasi masalah pada perut yang buncit dan lihatlah hasilnya dalam waktu dekat.
    • Mengecilkan perut buncit dengan cara alami yang satu ini memang mebutuhkan waktu dan sedikit merepotkan. Namun, ketahuilah cara yang seperti ini tentu lebih aman daripada bila anda menggunakan obat pelangsing yang dijual bebas dipasaran dengan embel-embel turun 15 kg dalam seminggu.
    Selain itu, menggunakan obat pelangsing alami dari tumbuhan untuk perut buncit dengan ramuan seperti ini juga terbilang praktis daripada bila anda menggunakan cara mengatur pola makan atau berolarhaga rutin untuk mengecilkan perut buncit.
  3. Kunyit, asam jawa, dan gula merah

    ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri selanjutnya adalah jamu buata sendiri. Bila anda kesusahan dengan mencari bahan-bahan dari ramuan di atas yang menggunakan kapur sirih, maka anda dapat mencoba obat pelangsing alami buatan sendiri untuk mengecilkan perut buncit selanjutnya yang berupa ramuan juga. Ramuan ini memiliki bahan-bahan yang sangat mudah didapat, yaitu kunyit, asam jawa, dan gula merah sehingga anda tentu tidak akan perlu lagi kerepotan dan kebingungan menjelajahi seisi pasar untuk mencari bahan yang asing bagi anda.
    Cara untuk mengecilkan perut buncit dan membuat perut anda langsing dari ramuan alami ini adalah dengan :
    • Siapkan asam jawa, kunyit, dan gula merah secukupnya
    • Kupas kunyit terlebih dahulu, lalu cuci kunyitnya dtan parut
    • Setelah itu anda dapat merebus kunyit tersebut hingga mendidih
    • Bila sudah mendidih, tambahkanlah asam jawa dan gula merah secukupnya
    • Aduklah hingga rata
    • Tunggu sejenak dan biarkan hingga matang
    • Minumlah ramuan kunyit asam tersebut setiap hari secara rutin dan terus menerus
    Nah, mudah bukan cara membuat obat pelangsing herbal untuk mengecilkan perut buncit yang berupa ramuan alami ini? Konon, kunyit asam sudah terkenal dari dulu sebagai obat alami untuk mengatasi perut buncit. Bila anda sedang malas dan merasa tidak suka untuk membuatnya, anda dapat membeli jamu kunyit asam di toko jamu atau tukang jamu. Namun, bukan bermaksud berprsasangka buruk tapi bila anda tidak yakin dengan apa yang dijual di luar sana karena jamu sekarang banyak sekali campurannya, anda dapat membuat jamu kunyit asam sendiri seperti resep di atas.
  4. Buah pepaya

    obat pelangsing alami dari tumbuhan? Nah, ini jawabannya . Perlu anda tahu bahawa Buah yang satu ini memang terkenal sekali akan manfaatnya. Memiliki kandungan vitamin E di dalamnya, mengonsumsi buah ini dapat membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih lancar, selain itu kulit anda pun dapat terlihat lebih halus bila mengonsumsi pepaya. Manfaat lainnya adalah buah pepaya juga dapat digunakan sebagai jamu pelangsing alami buatan sendiri untuk mengatasi perut buncit yang sering dikeluhkan banyak wanita.
    Cara mengecilkan atau mengatasi perut buncit dengan buah pepaya terbilang cukup mudah. Anda cukup mengonsumsi buah tersebut setiap hari secara rutin. Entah itu anda jadikan jus atau dimakan langsung, yang jelas harus dikonsumsi setiap hari.
  5. Daun jati belanda

    Selanjutnya yang direkomendasikan sebagai obat pelangsing alami untuk mengatasi perut buncit adalah daun jati belanda. Cara menjadikan daun jati belanda sebagai obat pelangsing alami untuk mengatasi perut buncit terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mencari dan membeli daun jati belanda yang kering, lalu seduhlah dengan air hangat, setelah itu minumlah secara rutin setiap hari. Lemak dari perut buncit anda pun akan dijamin keluar dari tubuh anda.

Aturlah pola makan anda

Selain berbagai obat pelangsing yang berupa pelangsing untuk mengatasi perut buncit di atas, salah satu obat pelangsing paling mujarab adalah dengan mengatur pola makan. Mengatur pola makan yang tepat akan membuat tubuh anda tetap mendapat nutrisi yang penting bagi tubuh meski jenis makanan yang harus anda makan ditentukan.
Anda bingung mengatur pola makan? Cobalah untuk mengatur pola makan anda denga pola sebagai berikut :
  1. Minggu ke – 1 hingga Minggu ke – 3
    Pola makan rendah karbohidrat; sarapan atau makan pagi; menggunakan1 telur rebus atau 1 omelet telur, 1 mangkuk oatmeal atau 1 potong roti gandum yang utuh, dapat anda tambahkan segelas susu tinggi protein yang memiliki rendah lemak dan gula. Sedangkan untuk camilan pagi; menggunakan 2 – 3 potong tempe atau tahu dan 1 buah pir / jeruk / apel.
    Untuk makan siang; 150 gr ikan / daging tanpa lemak / dada ayam dan 8 – 9 sendok makan nasi cokelat atau nasi merah. Untuk camilan sore, 1 – 2 potong tempe atau tahu, dan 1 potong daging atau ikan panggang. Untuk makan malam; 200 gr dada ayam atau ikan atau daging sapi tanpa lemak. Sedangkan untuk camilan malam; satu gelas susu tinggi protein rendah lemak dan gula.
  2. Minggu ke – 4
    Pola makan karbohidrat normal; Makan pagi menggunakan; 1 telur rebus atau 1 omelet telur, 1 mangkuk oatmeal atau 2 potong roti gandum yang utuh, dan dapat ditambahkan segelas susu tinggi protein rendah lemak dan gula. Sedangkan untuk camilan pagi; 2 – 3 potong tempe / tahu dan 1 buah jeruk / pir / apel.
    Untuk makan siang; 150 gr dada ayam / ikan / daging sapi tanpa lemak dan 16 sendok makan nasi cokelat atau nasi merah. Camilan sore; ½ cup oatmeal atau 1 potong roti gandum utuh dan 1 potong ikan atau daging panggang. Makan malam; 100 gr dada ayam / ikan / daging sapi tanpa lemak atau 8 – 9 sendok makan nasi cokelat atau nasi merah. Untuk camilan malam; 1 buah pir / jeruk / apel dan susu tinggi protein rendah lemak dan gula.
    Bagaimana? Cukup mudah bukan dengan mengatur pola makan anda untuk diet supaya dapat mengatasi perut buncit yang mengganggu. Bila anda ingin perut anda benar-benar langsing anda dapat melakukan diet dengan memakai pola makan yang telah direkomendasikan di atas.
    Selain pola makan di atas, tentu ada pula berbagai pola makan untuk diet agar dapat mengatasi perut buncit. Namun sebelum anda melakukan pola makan diet untuk mengatasi perut buncit anda, pastikan dulu bila diet yang anda lakukan akan benar-benar aman nantinya.
  3. Bicycle Crunch
    Tahukan anda akan bicycle crunch? Bicycle crunch adalah salah satu olahraga yang merupakan program latihan yang dapat anda gunakan sebagai obat pelangsing tradisional mujarab untuk membantu anda mengatasi perut buncit.
    Selain dikenal dengan nama bicycle crunch, latihan ini juga dikenal dengan nama lain, yaitu air bike. Dengan melakukan latihan ini anda dapat membantu kinerja perut karena dapat meningkatkan kinerja proses metabolismegar pencernaan anda semakin lancar dan lemak yang tertumpuk pada perut anda aan terkikis habis secara perlahan.
    Jadi, bagaimana sih caranya melakukan bicycle crunch? Caranya cukup mudah, yaitu :
    • Berbaringlah dengan punggung menempel pada lantai. Usahakanlah anda berada dalam posisi yang yang benar-benar lurus agar dapat memudahkan pada step selanjutnya
    • Angkatlah kedua tangan anda kemudian letakkan pada samping kepala
    • Jangan memandang apapun selain lurus ke atas
    • Kemudian angkatlah kaki kiri anda ke atas, lalu tekuklah kaki anda yang sudah diangkat
    • Lalu angkat kepala anda dan tubuh bagian atas, setelah itu arahkanlah siku ke arah lutut sebelah kiri
    • Anda dapat melakukan gerakan yang sudah dijelaskan di atas secara perlahan selama sekitar kurang lebih 30 detik.
    • Setelah sudah 30 detik, maka ulangilah gerakan yang sama namun lakukan pada tubuh bagian kanan anda.
Catatan tambahan :
  • Ketika anda menurunkan tubuh anda ambillah tarikan nafas secara perlahan lalu hembuskan nafas pada saat anda mengangkat tubuh
  • Ingatlah, gerakan pada waktu ketika anda mengangkat tubuh harus lebih cepat daripada saat anda menurunkan tubuh anda dan jangan sampai terbalik.

Makanan yang harus dihindari agar perut tidak buncit

Berikut ini pantangan perut buncit yang harus anda kurangi dan tinggalkan.
  • Garam
    Menambahkan terlalu banyak garam ternyata juga dapat berpengaruh buruk pada anda. Semakin banyak anda menambahkan garam, semakin banyak pula anda menyebabkan adanya retensi air di dalam tubuh yang membuat perut anda kembung. Karena itulah anda harus sebisa mungkin menghindari garam berlebih pada makanan anda.
  • Makanan yang pedas
    Siapa yang tahu kalau makanan pedas yang berlebihan ternyata juga dapat membuat perut anda menjadi buncit? Kok bisa? Jadi ketika anda memakan makanan yang pedas, makanan pedas tersebut akan dapat merangsang adanya peningkatan sekresi cairan di lambung.
    Nah, peningkatan sekresi cairan lambung itulah yang kemudian menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan. Selain itu, makanan pedas juga sangat adiktif dan dapat meningkatkan akumulasi atau penumpukan lemak di daerah perut anda.
  • Makanan yang terbuat dari susu
    Meski susu sangat baik untuk kesehatan anda, namun tahukah anda bahwa memakan makanan yang terbuat dari susu akan menyebabkan adanya gas dan dapat membuat perut kembung. Sehingga anda tentu harus jauh-jauh dari produk olahan susu apabila menginginkan perut yang tidak buncit alias langsing dan rata. Karena itulah juga bila ada orang-orang yang sedang menjalankan diet, pasti mereka akan lebih memilih untuk membeli susu yang rendah lemak dan gula. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Menu Makanan Dan Cara Diet Sehat Yang Baik Tanpa Obat.
  • Kopi, gula rafinasi, dan alkohol
    Makanan selanjutnya yang harus dihindari bila anda menginginkan perut yang rata dan langsing adalah kopi, gula, dan alkohol. Dengan mengonsumsi gula yang terlalu banyak dapat membuat tubuh anda cepat membesar. Kopi dan alkohol juga dapat membuat terjadi penumpukan lemak dalam perut.
    Tapi bagaimana bila anda sedang kepepet dan membutuhkan kopi? Bila anda merasa ngantuk sekali tapi anda ingat bahwa anda memiliki pertemuan pada saat itu? Tentu saja kopi adalah solusi yang dapat anda temukan.
    Meski kopi dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam perut, anda masih diperbolehkan mengonsumsi kopi tetapi dalam kadar yang wajar. Mengonsumsi kopi yang telalu banyak tentu akan membuat anda memiliki perut buncit dan juga anda akan memiliki masalah kesehatan yang serius nantinya, seperti :
    Constipation atau susah buang air besar
    Menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning
    Menyebabkan masalah ginjal, penyakit jantung, diabetes, pencernaan, masalah kesuburan wanita (mandul), dan tekanan darah tinggi
    Menyebabkan penyakit maag karena naiknya asam lambung
    Menyebabkan stroke
    Melemahkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar perut buncit dan kumpulan ramuan tradisional pelangsing perut. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment