-->

Type something and hit enter

Nama Obat Anti Depresi Di Apotik. Depresi adalah gangguan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terus-menerus. Juga disebut gangguan depresi atau depresi klinis utama, hal itu mempengaruhi perasaan, berpikir, dan perilaku Anda dan dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik. Anda mungkin mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, dan terkadang Anda merasa hidup tidak layak untuk dijalani.

Depresi bukanlah kelemahan dan Anda tidak bisa begitu saja "melepaskan" dari itu. Depresi mungkin memerlukan perawatan jangka panjang. Tapi jangan berkecil hati. Kebanyakan orang dengan depresi merasa lebih baik dengan pengobatan, psikoterapi atau keduanya.
Depresi

Gejala Depresi

Meskipun depresi hanya bisa terjadi sekali selama hidup Anda, orang biasanya memiliki banyak episode. Selama episode ini, gejala terjadi hampir sepanjang hari, hampir setiap hari dan bisa meliputi:
  1. Perasaan kesedihan, sodoran, kekosongan atau keputusasaan
  2. Ledakan marah, mudah tersinggung atau frustrasi, bahkan soal kecil sekalipun
  3. Kehilangan minat atau kesenangan dalam sebagian besar atau semua kegiatan normal, seperti seks, hobi atau olahraga
  4. Gangguan tidur, termasuk insomnia atau tidur terlalu banyak
  5. Kelelahan dan kekurangan energi, tugas-tugas kecil pun pun butuh usaha ekstra
  6. Mengurangi nafsu makan dan menurunkan berat badan atau meningkatkan nafsu makan untuk makanan dan penambahan berat badan
  7. Kecemasan, agitasi atau kegelisahan
  8. Perlambatan berpikir, berbicara atau gerakan tubuh
  9. Perasaan tidak berharga atau bersalah, terpaku pada kegagalan masa lalu atau menyalahkan diri sendiri
  10. Kesulitan berpikir, berkonsentrasi, membuat keputusan dan mengingat sesuatu
  11. Pikiran yang sering atau berulang tentang kematian, pikiran untuk bunuh diri, usaha bunuh diri atau bunuh diri
  12. Masalah fisik yang tidak dapat dijelaskan, seperti sakit punggung atau sakit kepala
Bagi banyak orang dengan depresi, gejala biasanya cukup parah sehingga menimbulkan masalah nyata dalam aktivitas sehari-hari, seperti pekerjaan, sekolah, aktivitas sosial atau hubungan dengan orang lain. Beberapa orang mungkin merasa umumnya menderita atau tidak bahagia tanpa benar-benar tahu mengapa.

Penyebab Depresi
Tidak diketahui persis apa yang menyebabkan depresi. Seperti banyak gangguan mental, berbagai faktor mungkin terlibat, seperti:
>   Perbedaan biologis. Orang dengan depresi tampaknya memiliki perubahan fisik dalam otak mereka. Pentingnya perubahan ini masih belum pasti, namun pada akhirnya bisa membantu menentukan penyebabnya.

>   Kimia otak Neurotransmiter secara alami adalah zat kimia otak yang mungkin berperan dalam depresi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perubahan fungsi dan efek neurotransmiter ini dan bagaimana mereka berinteraksi dengan neurocircuits yang terlibat dalam menjaga stabilitas suasana hati dapat memainkan peran penting dalam depresi dan perawatannya.

>   Hormon. Perubahan keseimbangan hormon tubuh mungkin terlibat dalam menyebabkan atau memicu depresi. Perubahan hormon bisa terjadi dengan kehamilan dan selama minggu-minggu atau bulan setelah persalinan (postpartum) dan dari masalah tiroid, menopause atau sejumlah kondisi lainnya.

>   Karakter yang diwariskan. Depresi lebih sering terjadi pada orang yang kerabat darahnya juga memiliki kondisi ini. Periset mencoba menemukan gen yang mungkin terlibat dalam menyebabkan depresi.

Baca ini : Obat Diare Alami Untuk Orang Dewasa Dan Ibu Hamil Yang Manjur

Faktor risiko
Depresi sering dimulai pada remaja, 20an atau 30an, tapi bisa terjadi pada usia berapapun. Lebih banyak wanita daripada pria didiagnosis mengalami depresi, tapi ini mungkin karena sebagian karena wanita lebih cenderung untuk berobat.

Faktor-faktor yang tampaknya meningkatkan risiko terkena atau memicu depresi meliputi:
  1. Sifat kepribadian tertentu, seperti rendahnya harga diri dan terlalu bergantung, kritis diri sendiri atau pesimis
  2. Kejadian traumatis atau stres, seperti pelecehan fisik atau seksual, kematian atau kehilangan orang yang dicintai, hubungan yang sulit, atau masalah keuangan
  3. Kerabat darah dengan riwayat depresi, gangguan bipolar, alkoholisme atau bunuh diri
  4. Menjadi lesbian, gay, biseksual atau transgender, atau memiliki variasi perkembangan organ genital yang tidak jelas pria atau wanita (interseks) dalam situasi yang tidak mendukung.
  5. Sejarah gangguan kesehatan mental lainnya, seperti gangguan kecemasan, gangguan makan atau gangguan stres pasca trauma
  6. Penyalahgunaan alkohol atau narkoba
  7. Penyakit serius atau kronis, termasuk kanker, stroke, sakit kronis atau penyakit jantung
  8. Obat-obatan tertentu, seperti beberapa obat tekanan darah tinggi atau pil tidur (bicarakan dengan dokter Anda sebelum menghentikan pengobatan)

Komplikasi
Depresi adalah kelainan serius yang dapat membawa korban buruk pada Anda dan keluarga Anda. Depresi sering memburuk jika tidak diobati, mengakibatkan masalah emosional, perilaku dan kesehatan yang mempengaruhi setiap area kehidupan Anda.

Contoh komplikasi yang terkait dengan depresi meliputi:
  1. Kelebihan berat badan atau obesitas, yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan diabetes
  2. Sakit atau sakit fisik
  3. Penyalahgunaan alkohol atau obat terlarang
  4. Kecemasan, gangguan panik atau fobia sosial
  5. Konflik keluarga, kesulitan hubungan, dan masalah kerja atau sekolah
  6. Isolasi sosial
  7. Perasaan bunuh diri, usaha bunuh diri atau bunuh diri
  8. Mutasi diri, seperti pemotongan
  9. Kematian dini karena kondisi medis

Obat Depresi diapotik

Beriukut ini adalah daftra Nama Obat Depresi Di Apotik Untuk Antidepresan Tanpa Resep Dokter yang bisa anda beli di toko obat seperi apotek k24 kimia farma yang terdekatd dari rumah anda.
1.  Obat  Xanax
Nama obat depresi  Xananx yang ada diapotik mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Xanax sendiri adalah salah satu obat depresi generik golongan serotonin-norepinofrin yang mengandung alprazolam. Obat ini tidak dijual bebas karena kebebasan dalam penjualan obat ini akan sangat berbahaya bagi tubuh pengguna yang membelinya dengan tujuan penyalahgunaan.

Efek Samping obat Xanax
Hubungi dokter segera jika Anda memiliki tanda-tanda dari reaksi alergi seperti di bawah ini:
  1. ruam kemerahan dan gatal
  2. kesulitan bernapas
  3. Pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan

Indikasi obat  Xanax
Sesuai dengan mekanisme kerjanya, maka obat ini digunakan untuk :
  1. Gangguan cemas, termasuk gangguan cemas menyeluruh atau generalized anxiety disorder (GAD), gangguan cemas sosial atau social anxiety disorder (SAD).
  2. Pengobatan jangka pendek pada gangguan panik
  3. Mual pada pasien yang menjalani kemoterapi
  4. Depresi sebagai terapi kombinasi
  5. Gangguan sulit tidur
    Harga obat : Rp 200.000,-

2.  Obat Ludiomil
Ludiomil adalah obat depresi generik golongan tertrasiklik yang mengandung maproptiline. Obat ini termasuk obat keras yang hanya boleh digunakan pada penderita neurosis depresif dan penyakit depresi akut lainnya.

Efek samping Ludiomil
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Ludiomil Tablet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Sembelit
  2. Pusing
  3. Kantuk
  4. Mulut kering
  5. Gugup

Peringatan:
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Alkohol atau penyalahgunaan zat
  2. Berencana untuk hamil
  3. Detak jantung tak teratur
  4. Hamil
  5. Kesulitan melewati urin
  6. Menyusui
    Harga obat : Rp. 5.000,-

3.  Obat Amitriptyline
Nama obat depresi selanjutnya adalah Amitriptyline yang merupakan antidepresan golongan trisiklik. Obat ini memiliki efek anti nyeri yang sering digunakan oleh dokter saraf sebagai obat penenang yang dapat diminum 3 kali sehari, namun akan lebih baik apabila obat penenang ini diminum sebelum tidur saja sehingga tidak menimbulkan ketergantungan.

Efek samping obat Amitriptyline
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Amitriptyline. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Infark miokard
  2. Pukulan
  3. Blok jantung
  4. Aritmia
  5. Hipotensi
  6. Hipertensi

Dosis obat Amitriptyline
Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasi pada dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan.
Harga obat : Rp 800 / tablet

Baca ini juga : Nama Obat Darah Rendah Di Apotik Dijual Bebas Yang Ampuh

4.  Obat Kalxetin
Kalxetin adalah obat penenang generik golongan serotonin yang mengandung zat kimia fluoxetine. Fluoxetine yang terdapat pada obat ini memiliki toleransi bagi kondisi tubuh serta memiliki efek samping yang lebih tidak berbahaya bagi tubuh daripada kandungan dalam obat penenang lainnya. Sehingga tidak heran kalau obat ini jadi obat penenang yang paling banyak dipakai oleh dokter.

Efek samping obat Kalxetin
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Kalxetin Capsule. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Kegelisahan
  2. Mual
  3. Diare
  4. Anoreksia
  5. Mulut kering
  6. Pencernaan yg terganggu

Pemakaian obat Kalxetin
Kalxetin Capsule digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  1. Gangguan panik
  2. Gangguan depresi mayor
  3. Gangguan obsesif kompulsif
  4. Bulimia nervosa
    Harga obat : Rp. 5.000,-

5.Obat Serlof
Serlof adalah obat penenang yang masuk ke dalam antidepresan generik golongan serotonin yang tidak memiliki efek samping minimal pada tubuh setelah digunakan. Obat ini memiliki kandungan sertraline yang berfungsi untuk mempengaruhi kinerja sel syaraf secara positif pada sistem syaraf pusat serta mengembalikan keseimbangan pada otak.

Efek samping obat Serlof
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Serlof Tablet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Hipersensitivitas
  2. Sakit punggung
  3. Mimpi buruk
  4. Pusing
  5. Perubahan berat badan
  6. Peningkatan denyut jantung

Pemakaian obat Serlof
Serlof Tablet digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  1. Gangguan jiwa
  2. Depresi
  3. Gangguan dysphoric pramenstruasi
    Harga obat : Rp. 16.940,-

Sekian dari kami  MajalahObat.blogspot.com

Click to comment