-->

Type something and hit enter


Obat Sakit Gigi Berlubang Alami- sakit gigi menjadi masalah kesehatan yang sering dirasakan oleh banyak orang. Jenis dari sakit gigi juga banyak, tetapi yang paling sering menyerang adalah sakit gigi berlubang. Sakit gigi sendiri merupakan kondisi dimana munculnya rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi dan juga rahang. Rasa nyeri yang dirasakan juga memiliki tingkat keparahannya tersendiri, mulai dari rasa nyeri yang ringan sampai rasa nyeri yang sangat serius. Gigi berlubang dapat menyerang siapa saja mulai rai orang tua, anak mudah, bahkan juga balita. Namun balita dan anak – anak yang palingrentan mengalami gigi berlubang. Hal ini dikarenakan enamel pada gigi belum matang dan menjadi keropos. Jika gigi berlubang tidak segera ditangani dengan baik maka bisa menyebabkan hal yang semaki besar dan dapat mempengaruhi lapisan yang ada di dalam gigi.

Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Ngilu Tradisional Paling Ampuh Sedunia

Penyebab gigi berlubang

Gigi berlubang bisa disebabkan oleh beberapa hal, berikut ini beberapa penyebab dari gigi yang berlubang;
  • Dikarenakan bakteri yang menyrang. Bakteri penyebab gigi yang berlubang akan sulit untuk dihilangkan sebab bakteri ini sangat mirip dengan bakteri yang berbahaya lainnya dan hidup di rongga mulut juga. Ada beberapa jenis bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, seperti; bakteri lactobacillus acidophilus, enam spesies streptokokus, dan juga bakteri odontomyces viscoses.
  • Bisa dikarenakan timbulnya plak pada gigi. Secara alami mulut mengandung beberapa jenis bakteri yang biasanya akan semakin berkembang melalui makanan dan minuman yang mengandung beberapa zat tertenu, misalnya seperti gula. Kandungan di dalam gula ini tidak akan segera dibersihkan dari gigi, maka bakteri akan meyerang gula tersebut dan dapat memproduksi asam. Bakteri tersebut akan menyebabkan plak, dan plak akan bekerja perlahan untuk menghilangkan mineral pada gigi.
  • Pola makan juga bisa menjadi penyebab mengapa gigi berlubang. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan tinggi akan karbohidrat dapat memberikan resiko kerusakan pada gigi menjadi lebih besar.
Masih banyak juga penyebab lainnya seperti; kebersihan mulut yang tidak dijaga dengan baik, karena merokok, mengkonsumsi alcohol, dan lain sebagainya.

Gejala dari gigi berlubang

Gejala yang muncul ketika gigi berlubang memang sangat beragam. Beberapa orang mungkin akan menganggapnya sebagai sakit gigi biasa, sampai akhirnya gigi memiliki lubang. Gejala yang diberikan pada gigi berlubang akan tergantung seberapa luas gigi berlubang datang menyerang. Ketika lubang masih kecil mungkin tidak menunjukkan gejala apapun, kemudian ketika lubang gigi sudah mulai membesar, maka kemungkinan akan mengalami beberapa gejala yang mulai terlihat seperti berikut;
  • Akan timbul rasa sakit pada gigi, semacam nyeri. Rasa sakit ini akan muncul pada bagian yang sakit dan sekitarnya.
  • Gigi akan menjadi lebih sensitive. Biasanya akan sangat terasa nyeri atau ngilu ketika sedang makan makanan yang panas atau juga dingin.
  • Rasa nyeri yang timbul terasa mulai dari yang ringan, kemudian menjadi meningkat menjadi sangat tajam ketika makan dan juga minum yang terlalu manis, kemudian panas dan juga dingin.
  • Mulai terlihat lubang pada gigi, mungkin awalnya tidak terlalu besar. Tetapi semakin parah akan menjadi semakin parah.
  • Permukaan gigi menjadi terlihat dan berawarna coklat, bisa juga hitam, dan bisa juga warna putih.
  • Ketika digunakan untuk menggigit sesuatu akan terasa nyeri sekalipun makanannya tidak terlalu keras.
Gejala tergantung pada pasien dan tingkat keparahan gigi yang berlubang.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cara tradisional

Ketika sakit gigi, tidak mungkin anda akan mendiamkannya tanpa memberikan penanganan. Jangan terlalu menganggap sakit gigi berlubang menjadi sakit yang ringan, sebab jika sakit gigi berlubang tidak segera diberikan penangnanan akan berakibat buruk untuk kesehatan organ lainnya. Berikut ini cara mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan beberpa bahan tradisional;
  1. Menggunakan bunga kenikir dan air jeruk nipis

    Ketika anda sedang terserang sakit gigi berlubang, mengobati dengan menggunakan beberapa bahan yang terbuat dari bahan tradisional akan sangat membantu dan tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan organ tubuh yang lainnya. Bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah bunga kenikir yang dipadukan dengan air jeruk nipis. Mungkin beberapa orang dari anda akan merasa penasaran, bagaimana bunga kenikir dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Bunga kenikir memiliki kandungan minya atsiri, kemudian saponin, kalium, ada protein, vitamin A dan juga beberapa kandungan yang lainnya. Hal ini akan berfungsi untuk meningkatkan daya tdahn tubuh terhadap reaksi bakeri yang merusak gigi. Sedangkan jeruk nipis, akan membantu menjadi antibakteri dan membantu membunuh bakteri yang menyebabkan gigi menjadi berlubang.
    Cara yang digunakan untuk obat sakit gigi berlubang untuk ibu hamil yang alami dengan menggunakan bunga kenikir dan air jeruk nipis juga sangat mudah dan sederhana. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan bunga kenikir secukupnya, kemudian air perasan jeruk nipis, dan juga garam secukupnya. Gunakan bunga kenikir yang sudah dibersihkan dengan cara merebusnya bersamaan dengan garam. Tunggu sampai mendidih, kemudian angkat, ketika masih hangat campurkan air jeruk nipis dan minum ramuan tersebut ketika masih hangat. Cara ini bisa anda lakukan satu kali dalam satu hari, agar membantu menyembuhkan dengan cepat. Pengobatan ini akan membantu tubuh mempertebal daya tahan ketika bakteri menyerang pada gigi.
  2. Menggunakan biji terong belanda dan garam

    Pernahkah anda mendengar terong belanda? Terong belanda akan mudah untuk ditemukan di pasar atau di tempa menjual buah. Dari terong belanda anda dapat menggunakannya untuk cara mengatasi sakit gigi berlubang. Bagian yang dibutuhkan adalah biji dari terong belanda yang memiliki kandungan vitamin A, kemudian vitamin C, fosfor, magnesium, flavonoid, serat, dan beberapa kandungan baik lainnya. Kandungan ini memiliki fungsi untuk menghilangkan rasa nyeri dan juga mengempiskan bengkak pada pipi akibat dari sakit gigi berlubang. Pengobatan ini akan sangat manjur jika padukan dengan menggunakan garam, sebab garam akan membantu membunuh bakteri yang menyebabkan gigi menjadi berlubang.
    Cara yang dilakukan untuk obat sakit gigi berlubang tradisional paling ampuh sedunia dengan menggunakan biji terong belanda dan garam sangat mudah. Pertama anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan biji terong belanda secukupnya, dan juga garam secukupnya. Setelah itu anda bisa menumbuk biji terong belanda sampai benar – benar halus dan campurkan dengan garam. Berikan sedikit air untuk menjadi pasta kemudian oleskan pada bagian pipi yang bengkak akibat dari gigi berlubang. Diamkan selama 15 menit agar bekerja menghilangkan nyeri juga. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air hangat. Cara ini bisa anda lakukan satu kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Menggunakan getah pohon patah tulang

    Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati gigi berlubang. Pernahkah anda mendengar tentang pohon patah tulang? Pohon ini memang tidak banyak orang yang tahu, tetapi getah yang dimiliki dari pohon ini dapat digunakan untuk mengobati gigi berlubang. Getah dari pohon patah tulang ini memiliki kandungan senyawa taraksasterol, kemudian euforrbon, eufol, dan juga senyawa damar yang lainnya. Fungsinya dapat digunakan untuk meredakan nyeri sekitar gigi yang belubang dan juga dapat digunakan untuk mengatasi pembengkakan. Cara menggunakan getah patah tulang sebagai herbal obat sakit gigi berlubang sangat mudah, pertama anda bisa mengambil getah dari pohon patah tulang dan oleskan pada gigi yang berlubang dengan menggunakan cotton bud. Jika sudah maka anda bisa mendiamkannya selama 15 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan sikat gigi. Lakukan cara ini satu kali dalam satu hari, sampai gigi berlubang sembuh.
  4. Menggunakan daun bidara dan garam

    Pernah mendengar tentang daun bidara kah anda? daun bidara merupakan bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Daun bidara memiliki kandungan zat kima metal searat, alphaterpineol, linalool, metilester, dan banyak lainnya yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dari dalam dan dapat digunakan untuk meredakan sakit pada gusi akibat dari radangnya gigi berlubang.
    Cara untuk menggunkan daun bidara dan garam sebagai obat tradisional sakit gigi berlubang sangat mudah. Pertama, anda butuh menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, siapkan beberapa lembar daun biara dan juga garam. Setelah itu, cuci daun bidara sampai benar – benar bersih dan rebus dengan menambahkan gara secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi setengahnya saja. Kemudian tunggu sampai menjadi hangat, dan anda bisa meminum ramuan tersebut. Ramuan dari daun bidara dan garam ini akan membantu menyembuhkan gigi berlubang dari dalam. Gunakan ramuan ini satu kali dalam satu hari secara rutin sampai gigi berlubang anda tidak memberikan rasa nyeri kembali.
  5. Menggunakan kunyit, kayu putih, dan garam

    Bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh biasanya berasal dari beberapa bahan yang ada di dapur. Selanjutnya anda dapat menggunakan kunyit sebagai bahan untuk mengobati sakit gigi berlubang anda. Kunyit akan menjadi paduan yang sangat pas jika digabungkan dengan kayu putih dan garam. Kunyit memiliki beberapa kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjadi anti infeksi dan juga menjadi antibiotik luka rasa nyeri akibat gigi berlubang. Kandungannya berupa mnya atsiri, kemudian senyawa diarilheptanoid, damar, kalsium, ada juga kalium, alumunium, dan lain sebagainya. Sedangkan kayu putih dan garam akan membantu menyempurnakan penyembuhan dengan membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.
    Cara menggunakan kunyit, kayu putih, dan garam untuk resep obat sakit gigi berlubang untuk ibu menyusui juga sangat mudah. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Siapkan kunyit beberapa ruas yang agak panjang, kemudian kayu putih secukupnya, dan juga garam. Setelah itu bersihkan semua bahan terlebih dahulu. Jika sudah anda bisa mengambil kunyit dan celupkan ujungnya pada kayu putih dan garam. Ambil sedikit dan selipkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Diamkan selama 15 menit untuk bekerja. Jika sudah anda bisa mengambilnya dan bersihkan dengan cara menyikat gigi anda. Cara ini bisa anda lakukan satu hari sekali untuk mengobati sakit gigi anda.
  6. Cara mengatasi gigi berlubang Menggunakan daun girang

    Beberapa bahan alami yang memiliki manfaat yang banyak biasanya memang tidak diketahui orang dengan baik. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah daun girang. Tidak banyak orang yang tahu daun girang, tetapi daun girang menjadi bahan alami yang sangat efektif dan ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang. Daun girang ini memiliki kandungan linalool, kemudian metl stearat, dan juga beberapa kandungan lainnya. Fungsi yang dimiliki dapat digunakan untuk pereda rasa nyeri dan dapat mempercepat kesembuhan otot gusi yang sedang tegang akibat dari gigi berlubang.
    Cara untuk menggunakan daun girang sebagai salah satu obat sakit gigi berlubang dan gusi bengkak yang terbuat dari bahan alami sangat sederhana. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa lembar dari daun girang terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa mencucinya hingga bersih. Jika sudah, anda bisa menghaluskan daun girang dengan cara menumbuknya dan letakkan pada gigi yang berlubang. Diamkan selama 15 menit agar bisa bekerja untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih atau menggunakan sikat gigi dengan menggosoknya seperti biasa. Cara ini sangat ampuh digunakan, dan bisa anda gunakan satu hari satu kali sampai gigi berlubagn benar – benar sembuh dan rasa nyeri pada gigi sudah tidak datang lagi.
  7. Cara mengatasi sakit gigi Menggunakan daun sirkaya, air jeruk nipis, dan garam

    Selanjutnya, bahan alami yang dapat anda gunakan adalah daun buah sirkaya yang dipadukan dengan air jeruk nipis dan garam. Di Indonesia daun buah sirkaya bukan menjadi bahan alami yang sulit ditemukan. Menggunakan daun buah sirkaya untuk mengobati sakit gigi berlubang menjadi bahan alami yang bisa dikatakan sangat ampuh. Daun buah sirkaya ini memiliki kandungan asinikin, kemudian skkumosin, senyawa sianogen, alkaloid, tetrahidro kuinolin, dan lain sebagainya. Fungsinya dapat digunakan untuk pereda rasa sakit di daerah sekitar gigi berlubang.
    Cara yang digunakan untuk membuat petuah obat sakit gigi berlubang untuk anak dari bahan tradisional daun buah sirkaya, air jeruk nipis dan garam sangat mudah. Pertama, siapkan bebeberapa bahan yang dibutuhkan seperti; beberapa lembar daun sirkaya, kemudian air jeruk nipis secukupnya, dan juga garam secukupnya. Setelah itu anda bisa mencuci daun sirkaya sampai bersih dan merebusnya dengan tambahan air jeruk nipis dan garam. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi setengahnya saja. Kemudian diamkan dan tunggu sampai benar – benar hangat. Beberapa bagian bisa anda gunakan untuk berkumur, dan beberapa bagian lagi bisa anda gunakan untuk diminum. Cara ini lakukan satu kali dalam sehari dan lakukan setiap hari sampai gigi berlubang menjadi benar – benar sembuh.
  8. Cara meredakan sakit gigi berlubang dgn akar poko dan minyak cengkeh

    Selanjutnya, anda bisa menggunakan akar poko dan minyak cengkeh. Paduan dari kedua bahan ini sangat ampuh jika digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Gigi berlubang memang tidak bisa disembuhkan secara total, anda harus menutup bagian gigi berlubang jika ingin sembuh secara total. Tetapi anda bisa menghilangkan rasa nyeri yang menyerang pada gigi berlubang. Akar poko merupakan bahan alami yang memiliki kandungan pulegon, menthon, limonon, kemudian menthol dan lain sebagainya. Fungsinya dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang dan gusi yang meradang. Akan menjadi obat yang manjur ketika dipadukan dengan minyak cengkeh yang akan mereda peradangan yang terjadi juga.
    Cara membuat akar poko dan minyak cengkeh sebagai obat sakit gigi berlubang yang bagus dan sangat mudah. Pertama anda harus menyiapkan beberpa bahan terlebih dahulu, siapkan akar poko yang masih mudah dan juga minyak cengkeh sedikit saja. Cuci akar poko sampai bersih dan haluskan akar poko sampai benar – benar lembut. Setelah itu anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh. Masukkan pada gigi yang berlubang dan diamkan selama 15 menit agar bekerja. Jika sudah bilas dengan menggunakan air hangat dengan berkumur atau anda bisa menggosok gigi anda dengan pasta gigi seperti biasanya. Cara ini dapat anda lakukan satu kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Beberapa cara yang digunakan di atas, anda bisa menggunakan salah satu cara sampai gigi berlubang benar – benar sembuh.

Cara mencegah gigi berlubang

Mencegah gigi berlubang akan jauh lebih baik ketimbang mengobati gigi berlubang. Pencegahan yang dilakukan harusnya sedari dini, namun anda bisa mencoba untuk mencegah gigi berlubang mulai dari sekarang. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencegah adanya gigi berlubang yang datang;
  1. Pola makan menjadi hal yang sangat mempengaruhi kesehatan gigi. Hal yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya gigi berlubang adalah mencagah pola makan. Kurangi beberapa makanan dan minuman yang terlalu manis. Makanan dan minuman yang manis akan mudah menempel, kemudian kandungan glukosanya dapat membuat kerusakan pada email gigi.
  2. Teratur menggosok gigi juga menjadi hal yang wajib dilakukan, bahkan sejak dini. Pastikan anda dan sekitar anda menggosok gigi dua kali dalam satu hari.
  3. Lakukan pemeriksaan pada dokter gigi secara teratur, hal ini akan membantu anda untuk tahu lebih banyak bagaimana cara merawat gigi.
  4. Jangan merokok dan jangan mengkonsumsi minuman keras sebab keduanya dapat memperburuk kesehatan gigi anda. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Aturan Minum Obat Cacing Combantrin Dan Konvermex Untuk Dewasa Dan Anak.

Makanan yang dilarang untuk penderita gigi berlubang

Jika anda memiliki gigi yang berlubang, maka usahakan anda menghindari beberapa makananan berikut ini;
  • Makanan manis adalah makanan yang harus anda hindari. Jika anda masih sering mengkonsumsi makanan manis maka bisa membuat gigi berlubang anda semakin parah.
  • Hindari buah – buahan yang asam, sebab kandungan PH nya yang rendah dapat memberikan kerusakan pada email gigi dan memperburuk kesehatan gigi yang berlubang.
  • Kopi juga masuk dalam dafatar minuman yang tidak bisa anda konsumsi. Mungkin kopi memang menjadi minuman yang banyak sekali disukai oleh orang, tetapi kopi memiliki kandungan asam yang sangat tinggi sehingga tidak dapat dikonsumsi oleh orang – orang yang memiliki masalah dengan gigi berlubang. Kadar asam yang tinggi akan membantu mempercepat kerusakan pada email gigi.
  • Selanjutnya, anda juga tidak bisa menggunakan minuman bersoda. Selain tidak sehat untuk organ tubuh yang lainnya, ternyata soda juga tidak baik untuk kesehatang gigi berlubang. Hal ini disebabkan soda juga memiliki kandungan asam yang sangat tinggi dan dapat membantu merusak email gigi.
  • Ketika anda menderita sakit gigi berlubang, maka sebaiknya mulai untuk mengurangi mengkonsumsi es atau minuman dingin. Hal ini dikarenakan minuman dingin dapat menjadi penyebab gigi yang sensitive. Minuman yang dingin juga menyebabkan kerusakan enamel pada gigi.
  • Untuk anda yang suka sekali minuman isotonic, maka anda harus mulai menghentikan untuk mengkonsumsinya. Sebab isotonic ternyata juga dapat merusak gigi anda.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar penyakit gigi berlubang. Semoga bermanfaat dan semoga diberikan kesehatan Allah SWT.

Click to comment