-->

Type something and hit enter

Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal

MajalahObat.blogspot.com Seberapa besar keberadaan alis bagi Anda? Jika Anda seorang pria, alis mungkin nyaris tidak mendapat perhatian dan dianggap sesuatu yang penting. Alis hanya salah satu bagian dari tubuh yang ada di wajah Anda. Namun bagi kaum wanita, keberadaan alis sangat penting sebagai bagian yang membingkai mata dan wajah mereka. Sebagian besar wanita mendambakan alis yang tebal, panjang dan sehat yang bisa dibentuk dengan cara dicabut, dicukur, atau dibentuk sesuai keinginan untuk mempercantik wajah. Namun, sebagian orang juga bisa kehilangan alis matanya.

Banyak penyebab yang bisa terjadi, misalnya karena suatu penyakit, salah mencukur atau membentuknya, dan lain – lain. Setiap rambut yang tumbuh di tubuh kita memiliki folikel. Kesehatan folikel yang menentukan kondisi kesehatan rambut. Jika kehilangan rambut tetapi folikel masih utuh dan sehat, maka rambut akan bisa tumbuh kembali. Sebaliknya jika folikel mengalami kerusakan, maka rambut akan sulit tumbuh kembali. Begitu pula dengan alis mata.

Memiliki alis mata lebat dan cantik merupakan impian setiap wanita untuk mempercantik penampilan mereka, ternyata ada beberapa cara menebalkan alis mata secara cepat & alami. Cara alami memang sangat dianjurkan untuk menebalkan alis mata karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.
Kamu dapat memiliki alis tebal dan cantik secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan alis. Berikut adalah Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal

Bahaya Serta Efek Samping Mencukur Habis Alis

Mungkin untuk mempermudah membentuk alis dengan pensil atau menato alis, seorang wanita akan mencukur habis alisnya. Padahal mencukur habis alis mata sampai gundul sangat tidak disarankan. Hal itu akan mengurangi efektifnya fungsi alis untuk wajah kita. Beberapa bahaya mencabut alis mata sampai gundul adalah:

Timbulnya jerawat 

Tanpa rambut alis, kulit di atas mata akan lebih rentan terkena bakteri. Salah satu akibat dari bakteri adalah timbulnya jerawat. Lindungi alis dengan manfaat vaseline untuk alis yang bisa mengatur bulu alis, menebalkan dan melembutkan area yang habis dicukur.

Iritasi mata  

Keringat yang akan memasuki mata akan ditahan lebih dulu oleh rambut alis. Tanpa rambut alis, mata akan rentan mengalami iritasi karena kandungan garam pada keringat. Cobalah manfaat kemiri untuk alis yang juga bisa menjadikan alis tebal dan kuat.

Rambut Alis Akan S tumbuh lagi 

Mencukur atau mencabut alis pun harus dilakukan dengan cara yang benar. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, selain resiko terluka, kemungkinan besar alis akan menjadi rusak dan tidak tumbuh lagi. Gunakan manfaat es batu untuk alis atau manfaat baby oil untuk alis sebelum mencukur atau mencabut agar Anda tidak merasa sakit.

Beberapa resiko lain yaitu timbulnya infeksi yang berasal dari luka akibat mencukur atau mencabut alis sembarangan, dan juga konon akan mempengaruhi keseimbangan hormon tubuh serta resiko penyakit kanker akibat darah beku yang mengumpul di sekitar alis yang dicukur atau dicabut.

Hal ini tentu berbeda dengan orang yang memiliki kelainan tidak memiliki alis sejak lahir. Biasanya jika tidak memiliki alis atau memiliki alis yang tipis, seseorang akan memiliki tulang di atas mata yang lebih menonjol dan bulu mata yang lebih tebal.

Manfaat Alis Mata Yang Tak Kita Sadari Selama Ini

Selain sebagai salah satu pembingkai mata dan wajah, alis mata juga memiliki kegunaan tersendiri. Fungsi alis mata manusia ada beberapa yang bisa kita ketahui sebagai alasan keberadaan alis di wajah kita, yaitu:

1. Fungsi Kecantikan

Kontur wajah seseorang ditegaskan dengan bentuk alisnya, terutama kaum wanita. Bagi pria alis juga berperan menegaskan ketampanan mereka, namun tidak sepenting pada para wanita. Karena itulah banyak wanita yang mengetahui manfaat mencukur alis agar wajah mereka semakin berkarakter dengan dibingkai alis yang indah. Gunakan manfaat bawang merah untuk alis yang bisa membuat alis lebat dan kuat pertumbuhannya.

2. Fungsi Kesehatan 

Alis mata akan mencegah masuknya keringat dan benda asing lainnya ke dalam mata. Begitu pula dengan debu dan kotoran yang dapat mencederai mata akan terhalang oleh keberadaan alis. Ada pula manfaat urang aring untuk alis yang bisa menyehatkan pertumbuhan alis dan memjaganya tetap indah.

3. Fungsi Komunikasi 

Sebagai salah satu bagian dari wajah, alis akan menunjukkan arti dari ekspresi wajah kita juga. Alis memperkuat ekspresi wajah dalam menyampaikan kesan non verbal kepada orang lain.

4. Fungsi Emosi 

Dengan gerakan alis, seseorang juga bisa mempelajari bagaimana emosi orang lain yang ada di hadapannya. Rasa kesal, marah, gelisah dan lain – lain terkadang akan mudah dibaca dari gerakan alis tertentu. Bentuk alis juga dapat memperkuat kesan tentang kepribadian seseorang dari sejak pandangan pertama

Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal

  • 1 Minyak Zaitun Yang Asli
Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal

Manfaat Minyak Zaitun untuk Alis

  • A. Minyak Zaitun Bisa Menguatkan Alis
Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga berperan membantu pertumbuhan alis sebagai cara menebalkan alis secara alami. Menurut para ahli, mengoleskan minyak zaitun ke area alis mata menghilangkan sebum dan kotoran di kulit alis. Selain itu, minyak zaitun juga mengkondisi dan menutrisi folikel rambut pada alis untuk tumbuh lebih tebal sehingga pada akhirnya akan membuat alis Anda tumbuh semakin lebat dan penuh. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan alis.
Gunakan minyak zaitun untuk membuat alis tumbuh panjang dan tebal
  • B. Minyak Zaitun Bisa Membantu Pertumbuhan Alis
Sejak zaman Romawi kuno, banyak orang yang telah memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan karena mangandung asam lemak tak jenuh yang tinggi. Manfaat extra virgin olive oil untuk kecantikan salah satunya adalah untuk membantu pertumbuhan alis. Menurut banyak orang yang telah berpengalaman mencobanya, minyak zaitun memang bisa membantu alis untuk tumbuh kembali, walaupun memerlukan waktu yang agak lama. Minyak zaitun bisa berperan dalam pertumbuhan alis karena minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak esensial terbaik untuk menutrisi folikel rambut karena mengandung vitamin dan nutrisi terbaik.
  • C. Minyak Zaitun Bisa Menghitamkan Rambut Alis
Semua wanita pasti ingin memiliki alis mata yang tebal, namun jika alisnya berwarna hitam legam sesuai dengan warna rambut pastilah akan lebih menyenangkan dan membuat percaya diri akan penampilannya. Dengan alis yang hitam alami wanita tidak perlu menebalkannya lagi menggunakan pensil alis, karena itu sudah cukup untuk membingkai wajahnya dan menegaskan raut wajahnya pula.
  • D. Minyak Zaitun Bisa Menebalkan ALis
Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga berperan membantu pertumbuhan alis sebagai cara menebalkan alis secara alami. Menurut para ahli, mengoleskan minyak zaitun ke area alis mata menghilangkan sebum dan kotoran di kulit alis. Selain itu, minyak zaitun juga mengkondisi dan menutrisi folikel rambut pada alis untuk tumbuh lebih tebal sehingga pada akhirnya akan membuat alis Anda tumbuh semakin lebat dan penuh. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan alis.

obat minyak zaitun

Jika Sista menderita alopecia dan alis rontok, minyak zaitun dapat membantu menumbuhkan kembali kembali alis. Studi telah mampu menunjukkan bahwa minyak zaitun mengurangi peradangan yang disebabkan oleh hormon DHT yang menyebabkan hilangnya rambut.

“Sebuah hormon yang disebut DHT (dihidrotestosteron) menurunkan folikel rambut poros yang dapat menyebabkan rambut rontok. DHT membuat rambut tipis, dan dengan berlalunya waktu rambut menjadi lebih tipis dan lebih tipis sampai mereka mati. “

Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan kembali alis kembali di mana tidak ada rambut.
  1. Bersihkan area alis dengan air suam-suam kuku.
  2. Gunakan kapas untuk menerapkan sedikit minyak zaitun pada alis overplucked.
  3. Pijat minyak ke dalam kulit selama 5 menit.
  4. Biarkan semalam.
  5. Di pagi hari, bersihkan dengan air hangat.

  • 2. Menggunakan Kuning telur

Kuning telur mengandung protein yang mirip dengan keratin. Keratin merupakan bahan utama dalam kebanyakan suplemen pertumbuhan rambut. Menggunakan masker telur pada rambut alis Sista dapat membantu tumbuh keluar tebal dan panjang.

Berikut adalah cara untuk tumbuh alis menggunakan kuning telur.
  1. Pecahkan telur untuk mendapatkan kuning telur.
  2. Gunakan kapas untuk menerapkan kuning telur ke alis.
  3. diamkan selama sekitar 30 menit.
  4. Bilas menggunakan air dingin.
  5. Sista akan mendapatkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat jika Sista menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

  • 3. Menggunakan Lidah Buaya

Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal

Membuat gel lidah buaya untuk alis Sista , Aloe vera gel memelihara alis mata.

Menurut NDTV, “lidah buaya memiliki susunan kimiawi mirip dengan keratin dan meremajakan rambut dengan nutrisi sendiri, memberikan lebih elastisitas dan mencegah kerusakan.” Perlakuan Aloe vera dapat digunakan untuk tumbuh alis jarang, setelah mencukur atau waxing dan alis tipis.

Berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk membuat alis tumbuh tebal dan lebih lengkap lebih cepat.
  1. Potong daun sukulen lidah buaya.
  2. Peras untuk mengekstrak jus lidah buaya.
  3. Memijat lembut jus lidah buaya pada alis Sista.
  4. Biarkan selama sekitar 30 menit.
  5. Bilas menggunakan air hangat.
Gunakan tebal pertumbuhan alis rumah obat ini setiap hari selama minimal 6 minggu untuk bushier, rambut alis tebal dan lebih lengkap. Lidah buaya juga baik bagi orang-orang dengan kelebihan sebum. Ini akan menyingkirkan terlalu banyak minyak dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong alis pertumbuhan rambut. Hal ini efektif untuk tumbuh alis tebal atau tebal secara permanen.
Baca Juga Ini :Review Obat Penumbuh Alis Paling Ampuh Di Apotik
  • 4. Menggunakan Susu

Susu juga dapat membantu dengan pertumbuhan rambut

Kekurangan protein dan asam lemak esensial mengarah ke alis mata menipis. Susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Kedua akan memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat. Menurut NiceHair.org, kasein mengandung glutamin yang membantu merangsang folikel rambut. Di sisi lain, whey akan memberikan alis yang kuat dan mencegah rambut patah.

Berikut Caranya :
  1. Masukan sedikit susu dalam gelas. Gunakan susu saja.
  2. Celupkan bola kapas dalam susu.
  3. Lembut mengoleskannya pada alis Sista atau daerah dengan rambut alis jarang.
  4. Biarkan 15 menit untuk kering.
  5. Bilas (lembut) dengan air hangat.
Bagaimana saya bisa membuat alis tumbuh lebih lengkap dalam satu hari atau dua hari? Hal ini tidak mungkin untuk terlihat tumbuh mereka dalam satu hari atau dua hari (hampir semalam.) Ulangi obat rumah ini untuk membuat alis Sista tumbuh lebih lengkap, lebih cepat.
  • 5. Minyak Kelapa
Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal
Minyak kelapa bekerja sebagai kondisioner. Ini akan melembabkan dan rambut kondisi alis tumbuh kembali keluar lebih tebal dan lebih lengkap. Menurut LucyBee, “The asam lemak yang ditemukan dalam pekerjaan minyak kelapa dengan protein alami yang ditemukan pada rambut untuk melindunginya dari melanggar (dan karena itu memungkinkan untuk tumbuh).”

Caranya
  1. Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa.
  2. Oleskan pada alis atau daerah dengan rambut alis tipis.
  3. Pijat ke kulit alis untuk membantu dengan penyerapan.
  4. Biarkan semalam dan bersih di pagi hari.
Manfaat lain dari minyak kelapa untuk mendapatkan alis tebal termasuk pelembab dan meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini juga antibakteri dan akan mencegah infeksi dan alis ketombe yang dapat menyebabkan penipisan rambut alis. Sista dapat mencampur pengobatan pertumbuhan ini alami rambut dengan minyak jarak untuk hasil yang lebih cepat.

Sekian Sekilas Info Artikel kami mengenai Resep Obat Penebal Alis Alami Dan Cara Membuat Alis Tebal. semoga dapat menjawab pertanyaan anda yang selama ini tersimpan terkait masalah penumbuhan alis., semoga sukses salam dari kami MajalahObat.blogspot.com

Click to comment