-->

Type something and hit enter

Nama Obat Sakit Perut resep dokter- diare adalah kondisi yang ditandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan dengan jangka waktu buang air besar yang terlalu sering dibandingkan dengan biasanya. Pada umumnya diare akan terjadi dikarenakan beberapa penyebab dan juga datangnya gejala.

Apa saja Penyebab diare

Diare memang sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari, namun tentu saja ada penyebabnya mengapa diare datang menyerang. Memang pada umumnya diare menyerang orang dewasa dan anak – anak dikarenakan adanya infeksi pada usus. Infeksi pada usus bisa juga dikarenakan makanan atau minuman yagn kotor yang terkontaminasi. Diare juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut;
  • Efek samping dari beberapa obat yang tertentu yang digunakan.
  • Bisa jadi karena faktor psikologis, misalnya saja gelisah sehingga mempengaruhi kesehatan dari saluran cerna di dalam perut.
  • Dapat dikarenakan konsumsi minuman yang beralkohol dan kopi yang terlalu berlebihan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Gejala Penyakit diare

Gejala yang menyerang penderita diare juga sangat bermacam – macam, mulai dari yang sering merasakan sakit perut ang singkat saja. Kemudian tinja juga tidak terlihat terlalu encer, hingga tiba – tiba perut menjadi terasa kram dengan tinja yang sangat encer. Pada kasus diare yang parah, mungkin penderitanya juga akan mengalami adanya demam dan rasa kram perut yang sangat hebat.
Tidak hanya itu, tetapi penderita juga bisa merasakan gangguan tidur, karena rasa sakit yang begitu hebat pada bagian perut dan terlalu sering buang air besar, penderita jadi tidak dapat istirahat dengan nyaman, hal ini akan membuat tubuh semakin tidak bisa terjaga dengan baik kesehatannya.
Nama Obat Sakit Perut Melilit Dan Mencret Resep Dokter

Daftar Merk Obat diare di apotik terdekat yang aman digunakan

Ini adalah kumpulan Nama Obat Sakit Perut Melilit Dan Mencret Resep Dokter yang bisa anda gunkan dengan aman,

1. Manfaat Obat Oralit untuk Sakit Perut

Pertama, anda bisa menggunakan oralit sebagai salah satu merk obat sakit perut mencret yang ada di apotik yang juga mudah ditemukan di apotik terdekat. Obat ini termasuk dalam obat yang dijual secara bebas dan sering juga digunakan untuk mengatasi diare.
  • Indikasi Obat Oralit
    Obat ini dapat digunakan untuk mengurangi gejala diare, kemudian mengganti cairan yang hilang bersamaan dengan fases yang keluar atau muntah yang terlalu berlebihan, dan masih banyak indikasi yang lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Oralit
    Obat ini tidak dapat dikonsumsi dengan dosis yang berlebihan. Tidak dapat digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui, kemudian wanita yang merencanakan kehamilan. Jika membutuhkan, anda bisa menggunakan resep dari dokter.
  • Dosis Obat Oralit
    Dosis yang digunakan ada baiknya sesuai saran dari dokter, namun anda bisa menggunakannya dengan dosis umum. Untuk usia di bawah 1 tahun gunakan 300 ml, untuk anak usia 1 – 5 tahun gunakan 600 ml, untuk usia 6 – 12 tahun bisa menggunakan 1.21 liter, dan untuk diatas usia 12 tahun dapat menggunakan 2.41 liter. Penggunaan dilakukan dalam satu hari.
  • Efek samping Obat Oralit
    Obat ini dapat menyebabkan adanya gangguan keseimbangan, dapat membuat peningkatan osmolalitas plasma dimana tubuh mengalami kelebihan pada kadar sodium. Dapat menyebabkan gejala mual, muntah, kram perut, dan masih banyak yang lainnya.
  • Harga Obat Oralit di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 500 rupiah untuk satu tabletnya.

2. Manfaat New Diatabs untuk Sakit Perut

New Diatabs adalah nama obat sakit perut melilit karena diare dijual bebas yang ditemukan dengan mudah di apotik terdekat. Obat ini mengandung activated attapulgite dan termasuk dalam obat bebas dibali di apotik yang juga merupakan obat diare yang cukup diresepkan dokter.
  • Indikasi Obat New Diatabs
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati diare yang disebabkan oleh keracunan makanan, dan beberapa penyebab lainnya.
  • Kontraindikasi Tbalet New Diatabs
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan digunakan untuk pasien dengan asma bronkiale, pembesaran prostat, dan beberapa keadaan yang lainnya.
  • Dosis Obat New Diatabs
    Anda bisa menggunakan obat ini sebanyak 2 tablet pada setiap buang air besarnya. Dosis maksimalnya adalah 12 tablet untuk orang dewasa. Jika anda ingin menggunakannya pada anak – anak maka gunakan resep dokter.
  • Efek samping New Diatabs
    Obat ni dapat memberikan efek samping berupa; terjadi konstipasi atau susah buang air besar, kemudian dapat terjadi gatal – gatal, sesak nafas, dan lainnya. Jika ada efek samping yang buruk, maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Obat New Diatabs di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga Rp. 2.500 untuk 4 tablet.

3. Obat Diapet untuk Sakit Perut Mencret

Siapa yang tidak kenal nama obat sakit perut anak Diapet ? Obat ini sudah sering sekali muncul dilayar televisi anda sebagai iklan untuk solusi sakit perut. Diapet ini sudah menjadi obat andalan untuk mengatasi diare.
  • Indikasi Obat Diapet
    Dapat digunakan untuk mengatasi diare dan juga kesulitan dalam masalah buang air besar.
  • Kontraindikasi Diapet
    Obat ini tidak dapat diberikan pada pasien di bawah usia 5 tahun. Penderita yang menggunakannya harus mengkonsumsi oralit, jika penggunaan lebih dari 3 hari diare tidak berhenti segera periksakan ke dokter.
  • Dosis Obat Diapet
    Obat ini termasuk obat bebas, dosis penggunaannya dapat digunakan 2 kali, masing – masing minum menggunakan 2 kapsul. Jika diare bersifat akut maka anda bisa menggunakannya selang waktu 1 jam.
  • Efek samping Diapet
    Obat Diapet ini sebanarnya tidak memberikan efek samping yang buruk sebab terbuat dari beberapa bahan alami. Namun jika terlalu banyak menggunakan dapat membuat anda menjadi susah buang air besar.
  • Harga Obat Diapet di Apotek
    Harga yang dibandrol untuk obat Diapet ini berkisar sekitar Rp. 2.000 untuk 4 kapsul.

4. Obat neo Koalana untuk Sakit Perut

Selanjutnya, anda bisa menggunakan nama obat sakit perut di warung Neo Koalana yang juga ditemukan dengan mudah di apotik. Obat ini termasuk aman untuk digunakan untuk mengatasi keluhan pada perut anda. Obat ini akan menyerap bakteri dan juga racun pada saluran pencernaan.
  • Indikasi Obat Neo Kaolana
    Obat ini dapat digunakan untuk untuk mengobati simtomatik pada diare yang non spesifik. Dan dapat digunakan untuk meningkatkan kepadatan fases pada pengobatan gejala – gejala diare.
  • Kontraindikasi Neo Koalan
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang menderita konstipasi yang harus dihindari, kemudian anda tidak dapat menggunakan pada obstruksi usus, dan juga tidak dapat digunakan alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Neo Kaolana
    Digunakan untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun dengan penggunaan 2 sendok makan. Untuk anak – anak usia 6 – 12 tahu 1 sendok, maksimal 6 sendok makan dalam satu hari dan diberikan setiap kali setelah buang air besar.
  • Efek samping Neo Koalana
    Obat ini dapat memberikan efek samping yang tidak berbahaya, misalnya seperti susah buang air besar jika terlalu sering menggunakannya. Jika ada efek samping berupa elergi, maka segera hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Obat Neo Kaolana di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 14.279 rupiah. Namun dapat saja berubah sesuai dengan kebijakan apotik masing – masing. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Gejala HIV Dan Obat Hiv Telah Ditemukan Terbaru Dan Pencegahannya.

5. Tablet Norit untuk Sakit Perut

Nama obat sakit perut di aptik yang bisa digunakan selanjutnya adalah Norit. Obat norit termasuk karbon yang berasal dari tumbuh – tumbuhan yang akan diaktifkan dengan kuat.
  • Indikasi Obat Norit
    Manfaat Obat Norit ini dapat digunakan untuk megobati sakit diare yang menyerang. Tidak hanya itu, Norit juga akan membantu untuk menyerap toksin atau juga produk bakteri yang ada di saluran pencernaan.
  • Kontraindikasi Norit
    Norit terbuat dari karbon yang berasal dari tumbuh – tumbuhan, jadi tidak akan kontraindikasi yang berbahaya. Namun untuk menggunaan ada baiknya jika anda menggunakan sesuai dengan aturan pakai yang tercantum.
  • Dosis Norit
    Obat ini dapat digunakan dengan dosis sebanyak 3 kali dalam satu hari, sekitar 6 – 9 tablet dalam satu kali minum. Jadi jumlah semua obat yang digunakan dalam satu hari sekitar 18 – 27 tablet. Penggunaan pada anak di bawah usia 3 tahun harus dengan resep dokter.
  • Efek samping Obat Norit
    Efek samping yang diberikan sebenarnya hampir tidak ada, sebab terbuat dari bahan alami. Namun jika ada efek samping alergi yang datang maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Harga Obat Norit di Apotik
    Untuk harga yang dibandrol sekitar Rp. 10.900 rupiah, namun harga akan disesuaikan dengan apotik masing – masing.

Itulah beberapa informasi dari kami Nama Obat seputar diare dan obatnya. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment