-->

Type something and hit enter

Nama Obat Tidur Dosis Rendah dan Tinggi - Kesulitan tidur atau insomnia merupakan kondisi ketika seseorang tidak bisa tidur untuk waktu yang cukup lama sesuai dengan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat dan penderita memiliki banyak waktu untuk melakukannya.

Penyebab kesulitan tidur

Sama seperti penyakit lainnya, kesulitan tidur juga memiliki beberapa penyebabnya, ada beerapa macam penyebabnya seperti berikut;
  • Dikarenakan masalah psikologi yang salah satunya adalah stress. Banyak orang yang tidak bisa tidur dikarenakan memikirkan masalah yang sedang dihadapi dan menjadi stress.
  • Dikarenakan masalah kesehatan fisik seperti; menderita penyakit yang menyebabkan nyeri, gangguan pada pernfasan, gangguan jantung, masalah otot sendi, gangguan hormon, dan masih banyak lainnya.
  • Bisa dikarenakan pola hidup yang buruk, hal ini sering sekali menjadi kebiasaan dan tidak disadari. Tidak tidur dengan waktu yang tetap juga menjadi bagian salah satunya.
  • Dikarenakan faktor lingkungan, misalnya saja suhu dari ruangan tidur menjadi dingin atau panas, kemudian suara bising, dan masih banyak lainnya.
  • Bisa jadi juga dikarenakan efek samping dari beberapa obat – obatan, misalnya; obat anti-inflamasi nonsteroid, obat – obatan penghambat beta, dan beberapa lainnya.

Gejala kesulitan tidur

Gejala yang diberikan ketika sulit tidur juga akan terlihat, sebenarnya gejala yang diberikan sangat banyak. Pada beberapa penderitanya ada yang bisa terbaring dalam keadaan terjaga untuk waktu yang lama, ada juga penderita yang sering bangun beberapa kali ketika malam dan masih dini hari kemudian tidak dapat tidur lagi. Umumnya para penderita insomnia ini akan kesulitan untuk beraktivitas dan juga sulit untuk berkonsentrasi sebeb merasakan lelah.
Daftar Nama Obat Tidur Di Apotik  Kimia Farma Dosis Tinggi Dan Dampaknya

Daftar Nama Obat di Apotik Generik untuk Membantu Tidur Lebih Cepat

kumpulan obat tidur di apotik dosis tinggi dan dampaknya ,

1. Menggunakan Zolpidem

Ketika anda sulit tidur, maka anda dapat menggunakan Zolpidem yang masuk dalam golongan hipnotok dan sedativa. Termasuk dalam obat resep, jadi menggunakannya jangan sembarangan.

Digunakan untuk orang dewasa saja.
  • Indikasi Zolpidep
    Adapun Nama obat tidur di apotik Zolpidem ini dapat digunakan untuk menangani kesulitan tidur.
  • Kontraindikasi Zolpidem
    Kontraindikasinya, tidak dapat digunakan untuk wanita yang sedang hamil, dan menyusui. Menggunakannya harus sesuai resep dokter.
  • Dosis Obat Zolpidem
    Obat ini termasuk obat dengan resep dokter, jadi menggunakannya harus dengan resep dan anjuran dokter. Dosis umum untuk menggunakannya sekitar 10 mg dalam satu harinya, dan digunakan untuk jangka pendek tidak boleh melebihi satu bulan.
  • Efek Obat samping Zolpidem
    Obat tidur ini dapat menyebabkan; rasa kantuk, kemudian pusing, merasa lelah, sakit perut, diare, mual dan muntah, adanya infeksi pernafasan, dan masih ada beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping berbahaya segera hubungi dokter.
  • Harga Obat Zolpidem Di Apotik
    Untuk mengetahui harga Zolpidem anda dapat membelinya secara langsung di apotik terdekat, namun harus dengan resep dokter.

2. Menggunakan Zaleplon

Selanjutnya anda dapat menggunakan Zaleplon yang juga digunakan untuk mengatasi sulit tidur. Obat ini dapat ditemukan di apotik namun harus menggunakan resep dokter sebab bukan termasuk obat bebas.
  • Indikasi Obat Zaleplon
    Zaleplon yang termasuk merk obat tidur yang dijual bebas ini tentu saja memiliki kegunaan untuk perawatan insomnia dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Zaleplon
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk untuk wanita yang sedang hamil dan juga menyusui. Tidak dapat digunakan untuk seseorang yang akan mengemudi atau mengoprasikan mesin dan alat berat lainnya. hati – hati penggunaan pada obat ini, konsultasikan dengan dokter.
  • Dosis Obat Zaleplon
    Obat ini bukan obat yang dapat digunakan secara sembarangan, anda harus menggunakannya dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang berbahaya.
  • Efek samping Obat Zaleplon
    Efek sampping yang diberikan dapat berupa; rasa sakit pada punggung, mengantuk, kekuan pada sendi, ada gangguan pencernaan, depresi, dan bebreapa efek samping lainnya. Jika ada yang berbahaya anda bisa membawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Tidur Zaleplon Di Apotik
    Harga Obat tidur lelap ini dibandrol pada tiap apotik berbada, anda bisa membelinya di apotik terdekat. Pembelian harus menggunakan resep dari dokter.

3. Menggunakan Benzodiazepine

Nama obat tidur selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah Benzodiazepine yang juga bisa digunakan dengan menggunakan resep dokter dan bukan obat yang bisa sembarangan digunakan.
  • Indikasi Obat Benzodiazepine
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan dan juga mengatasi insomnia.
  • Kontraindikasi Obat Benzodipine
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, penggunaan harus dengan resep dokter untuk lansia dan beberapa kondisi pasien dengan penyakit tertentu.
  • Dosis Obat Benzodiazepine
    Dosis yang diberikan harus sesuai dengan anjuran dokter dan resep dokter. Jangan menggunakannya secara sembarangan sebab dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.
  • Efek Obat samping Benzodipine
    Efek samping yang berikan; dapat menyebabkan rasa kantuk, rasa kebingungan, kemudian sakit kepala atau rasa pusing, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya segera hentikan penggunaan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Benzodiazepine Di Apotik
    Harga yang dibandrol pada setiap merk akan berbeda dan juga akan berbeda pada setiap apotik. Untuk itu, anda bisa menggunakan resep dokter untuk mendapatkan merk dari obat Benzodiazepine dan juga anda dapat menemukan obat ini di apotik terdekat.

4. Menggunakan Ezopiclone

Pernahkan anda mendengar tentang nama obat tidur Ezopiclone? Obat ini juga bisa ditemukan di apotik dengan mudah, namun untuk menggunakannya anda harus menggunakan resep dari dokter. Obat ini juga hanya boleh digunakan untuk orang dewasa, bukan obat sembarangan yang bisa digunakan dengan mudah. Obat ini termasuk dalam golongan sedative hypnotics yang akan bekerja untuk membantu produksi efek yang menenangkan.
  • Indikasi Obat Eszopiclone
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia. Ketika anda menggunakan obat ini maka anda bisa mendapatkan waktu tidur yang lebih lama, dan akan mengurangi kebiasaan anda untuk bangun pada tengah malam dan mengakibatkan anda kurang mendapatkan istirahat yang nyaman dan baik.
  • Kontraindikasi Obat Eszopiclone
    jenis obat tidur tanpa resep dokter ini tidak dapat digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Jika anda sudah melaksanakan oprasi gigi maka ada baiknya beritahukan dokter, jika memiliki kondisi dengan penyakit tertentu anda juga harus memberitahukan dokter. Tidak digunaka untuk anak – anak.
  • Dosis Obat Eszopiclone
    Cara gunakan Obat ini harus digunaka sesuai dengan resep dokter, namun dosis umum untuk awal penggunaan bisa digunakan 1 mg sebelum tidur, kemudian dosis lanjutan 1 – 3 mg sebelum tidur, dan anda bisa menggunakan 3 mg sebagai dosis maksimal penggunaan. Dosis untuk lansia harus sesuai dengan anjuran dokter.
  • Efek Obat samping Eszopiclone
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; dapat menyebabkan alergi berat seperti; ruam, kesulitan bernafas, ada pembengkakan pada wajah, lidah, bibir, bahkan juga tenggorokan. Jika ada efek samping yang kurang baik atau berbahaya segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Eszopiclone Di Apotik
    Obat ini digunakan sesuai resep dokter jadi mendapatkannya bisa di apotik terdekat dengan resep dokter. Masing – masing merk dari obat ini memiliki harga yang berbeda. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Ramuan Herbal Obat Batu Ginjal Alami Tanpa Operasi Yang Ampuh.

5. Menggunakan Ramelton

Nama obat tidur selanjutnya yang dapat digunakan adalah Ramelton. Obat ini juga harus menggunakan resep dari dokter sebab bukan obat sembarangan.
  • Indikasi Ramelton
    Obat ini dapat digunakan untuk perawatan bagi penderita insomnia atau kesulitan tidur.
  • Kontraindikasi Obat Ramelton
    obat tidur di apotik kimia farma ini tidak dapat digunakan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Tidak dapat digunakan untuk anak – anak, dan beritahukan kondisi tubuh anda ketika akan menggunakan obat ini kepada dokter.
  • Dosis Obat Ramelton
    Untuk menggunakan obat harus sesuai dengan resep dari dokter agar tidak ada efek samping yang buruk sebab obat ini juga termasuk obat yang keras.
  • Efek Obat samping Ramelton
    Obat ini dapat menyebabkan efek samping berupa; pusing, kemudian rasa lelah, kantuk, ada hasrta seksual menjadi turun, periode dari mensturasi juga tidk bisa dipastikan atau tidak lancar, dan masih ada beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Obat Ramelton Di Apotik
    Obat ini dijual dengan resep dari dokter dengan menggunakan merk yang berbeda dan harga yang dibandrol juga berbeda.
Itulah beberapa informasi yang diberikan oleh Nama Obat seputar gangguan tidur dan obat tidur yang dijual di apotik tanpa resep dokter. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment