-->

Type something and hit enter

Daftar Obat Maag Di Apotik- Penyakit maag menjadi salah satu penyakit yang mudah kita temukan dilingkungan kita sehari – hari. Penyakit maag sendiri merupakan istilah yang menggambarkan rasa nyeri dan berasal dari lambung, kemudian usus halus, atau bahkan juga pada kerongkongan yang diakibatkan sejumlah kondisi. Sebutan lain dari sakit maag ini merupakan dyspepsia.

Penyebab sakit maag

Sakit maag datang juga bukan tanpa sebab, tentu saja ada beberapa sebab mengapa penyakit maag datang menyerang. Berikut ini beberapa faktor yang datang menyebabkan penyakit maag datang menyerang;

  • Dapat dikarenakan adanya tukak lambung atau luka yang terluka kemudian muncul pada bagian lapisan dalam lambung.
  • Dapat juga dikarenakan adanya infeksi dari bakteri yang disebut dengan Helicobater pylori
  • Dapat dikarenakan adanya efek samping dari penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid, misalnya saja; ibuprofen dan juga aspirin, atau obat golongan dari nitrat.
  • Dapat dikarenakan adanya masalah psikologi, misalnya cemas atau juga stress.
  • Dapat dikarenakan terlalu banyak makan.
  • Dapat juga dikarenakan obesitas, dan beberapa faktor lainnya.

Gejala sakit maag

Gejala yang timbul pada penyakit maag yang paling umum adalah nyeri pada perut bagian atas, dimana area antara pusar dan bawah tulang dada. Namun ada beberapa gejala yang lainnya juga, seperti;

  • Rasa panas pada perut bagian atas.
  • Rasa cepat merasa kenyang ketika sedang makan dan rasa kenyang yang terlalu berkepanjangan setelah makan.
  • Akan muncul rasa mual dan kembung pada perut di bagian atas.
  • Kemudian adanya refluks atau kembalinya makanan atau cairan dari lambung menuju kerongkongan.
  • Sering sekali sendawa, dan masih banyak gejala yang lainnya.

Daftar Nama Obat Maag Generik Cair Dan Tablet Dijual Bebas

Obat untuk Penyakit Maag yang Dapat Ditemukan di Apotik Terdekat

Berikuit ini adalah jenis obat maag resep dokter yang ada di apotek bisa langsu anda beli:

1. Obat Mylanta sirup untuk Obat Maag

Siapa yang tidak kenal Mylanta, nama obat maag generik yang satu ini memang sering sekali terdengar sebab sering juga ditemukan di layar telefisi anda. Mylanta sirup termasuk obat yang dapat ditemukan dan digunakan tanpa menggunakan resep dari dokter.

  • Indikasi Mylanta sirup
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati gangguan pada saluran pencernaan, misalnya saja seperti; perut yang kembung, kemudian maag, adanya hiatus hernia, dan beberapa masalah dalam saluran pencernaan lainnya.
  • Kontraindikasi Mylanta sirup
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Mylanta sirup
    Cara minum Obat mylanta cair ini memang dapat digunakan tanpa menggunakan resep dari dokter, untuk obat Mylanta ini digunakan dengan dosis 1 – 2 sendok takar. Gunakan ketika perut dalam keadaan kosong, antara wkatu makan dan juga sebelum tidur.
  • Efek samping Mylanta sirup
    Obat maag cair resep dokter ini memberikan efek samping berupa; berkuranganya kepadatan tinja, kemudian dapat menyebabkan konstipasi, dapat menyebabkan gangguan pada penyerapan asam folat dan juga zat besi. Jika ada efek samping berupa alergi, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Mylanta sirup di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 6.500 - 37.500 rupiah.

2. Tablet Plantacid Forte untuk Obat Maag

Selanjutnya anda dapat menggunakan nama obat maag Plantacid Forte. Obat ini juga bisa anda temukan tanpa harus menggunakan resep dari dokter. Namun penggunaannya harus sesuai dengan aturan pakai.

  • Indikasi Plantacid Forte
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati gangguan yang terjadi pada saluran pencernaan seperti gastritis, kemudian perut kembung, maag, tukak lambung, dan beberapa kondisi gangguan saluran cerna yang lainnya.
  • Kontraindikasi Plantacid Forte
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki gangguan atau alergi terhadap kandungan obat ini.
  • Dosis Plantacid Forte
    Dosis untuk menggunakan obat ini; Untuk pasien yang dewasa menggunakan 1 – 2 tablet, sedangkan untuk anak dengan usia 6 – 12 tahun menggunakan ½ - 1 tablet. Menggunakannya dengancara dikunyah dan digunakan ketika perut sedang kosong, antar waktu sebelum makan atau sebelum tidur.
  • Efek samping Plantacid Forte
    Nama obat maag di apotik ini dapat menyebabkan; kurangnya kepadatan pada tinja, kemudian dapat menyebabkan konstipasi, dan dapat mengganggu penyerapan pada asam folat dan zat besi. Jika ada efek samping berbahaya lainnya maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Plantacid Forte di Apotik
    harga obat plantacid forte tablet ini dibandrol dengan harga Rp. 38.610 rupiah.

3. Sirup Sanmag untuk Obat Maag

Sanmag dapat menjadi salah satu nama obat maag yang dijual bebas bisa anda gunakan tanpa menggunakan resep dokter dan ditemukan dengan mudah di apotik terdekat.

  • Indikasi Sanmag
    Obat ini dpat digunakan untuk perawatan pada asam lambung, kemudian mulas, nyeri pada ulkus peptikum, dan juga meningkatkan air di dalam usus.
  • Kontraindikasi Sanmag
  • Tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada wanita yang berencana akan hamil, kemudian tidak dapat digunakan pada pasien yang dehidrasi, diare, dan beberapa keadaan lainnya.
  • Dosis Sanmag
    Dosis sanmag syrup yang digunakan akan tertera pada penggunaan kemasan. Jangan menggunakannya secara sembarangan sebab bisa juga menyebabkan efek samping yang kurang baik. Gunakan ketika perut dalam keadaan kosong, misalnya sebelum makan atau ketika akan tidur.
  • Efek samping Sanmag
    Efek samping yang mungkin terjadi, dapat menyebabkan; mual, kemudian sembelit, kebingungan, hilangnya selera makan, kemudian kelelahan yang tidak biasa, dan juga kelemahan otot. Jika ada efek samping berupa alergi, sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Sanmag di Apotik
    Obat maag kronis ini dapat ditemukan di apotik dengan harga sekitar Rp. 31.000 rupiah.

4. Tab Farmacrol untuk Obat Maag

Farmacrol bisa menjadi salah satu nama obat maag yang paten juga bisa digunakan untuk mengatasi maag dan mudah ditemukan di apotik terdekat. Menggunakannya memang tidak perlu menggunakan resep dokter, namun ada baiknya jika berkonsultasi dengan dokter anda.

  • Indikasi Farmacrol Forte
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati gangguan yang terjadi pada saluran pencernaan, misalnya saja seperti gastritis, kemudian perut kembung, maag, hiatus, tukak lambung, dan beberapa masalah pencernaan yang lainnya.
  • Kontraindikasi Farmacrol Forte
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Tidak dianjurkan pada bayi, kemudian tidak dapat digunakan untuk penderita gangguan ginjal dan diet rendah fospat.
  • Dosis Farmacrol Forte
    cara minum farmacrol forte ini harus digunakan sesuai dengan aturan pakai ata resep dari dokter. Menggunakannya, dosis yang bisa digunakan sekitar 1 – 2 tablet, dengan cara dikunyah atau dibiarkan agar menjadi larut secara perlahan di dalam mulut. Obat ini digunakan dalam keadaan perut kosong, antara waktu makan dan juga sebelum tidur.
  • Efek samping Farmacrol Forte
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa kurangnya kepadatan pada tinja, dan bisa menyebabkan konstipasi. Jika ada efek samping berbahaya seperti alergi, maka anda bisa segera membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Farmacrol Forte di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 60.700 rupiah. Dan harga farmacrol forte syrup Rp. 48,800 /100 ML. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Kolesterol Generik Di Apotik Yang Bagus.

5. Tablet Kunyah Promag untuk Obat Maag

Selanjutnya anda juga pasti sudah kenal dengan obat Promag. Obat ini merupakan salah satu obat yang sering digunakan banyak orang sebagai nama obat maag yang ampuh.

  • Indikasi Promag
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati masalah pada saluran pencernaan, misalnya seperti perut kembung, maag, hernia, tukak lambung, rasa tidak nyaman akibat kelebihan gas, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Promag
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak dianjurkan untuk diberikan pada anak – anak, ibu menyusui, kemudian sebaiknya hati – hati jika digunakan pada penderita gangguan ginajal, dan tidak digunakan lebih dari dua minggu.
  • Dosis Promag
    cara minum promag dikunyah yang digunakan dapat dengan 1 – 2 tablet, atau sachet dengan cara dikunyah atau langsung telan. Gunakan ketika dalam kedaan perut kosong, antara akan makan dan juga akan tidur.
  • Efek samping Promag
    Bahaya Obat Promag atau efeknya ini dapat memberikan efek samping berupa; kurangnya kepadatan pada tinja, kemudian adanya konstipasi, dan juga gangguan pada penyerapan asam folat dan zat besi. Jika ada efek samping berupa alergi yang lainnya, maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Promag di warung
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 1700/sachet untuk harga promag cair sekitarRp. 6500/12 tablet.


NB: Mengapa obat maag antasida dianjurkan supaya dikunyah lebih dulu? ini jawabannya " sebab dengan dikunyah obat maag yang bersifat basa dapat lebih mudah menetralkan asam lambung anda yang sedang berlebih"
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar maag dan nama obat asam lambung di apotik, Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment