-->

Type something and hit enter

Obat Kolesterol Tradisional Terbaru- kolestrol adalah salah satu jenis penyakit yang dihinari oleh beberapa orang. Namun tidak sedikit juga orang yang terkadang tidak sadar bahwa makanan yang mereka konsumsi dan pola hidup tidak sehat yang mereka jalani dapat membuat kolestrol dalam tubuh menjadi naik. Kolestrol yang tinggi merupakan sebuah kondisi dimana tingkat kolestrol di dalam darah melampau kadar normalnya. Kolestrol sendiri merupakan senyawa lemak berlilin yang diproduksi oleh hati dan sering didapatkan dari makanan yang kita konsumsi. Kondisi kolestrol yang terlalu tinggi dapat memberikan tingkat resiko penyakit yang serius. Jika memang kolestrol menjadi tinggi maka, akan dikaitkan dengan adanya pengendapan kolestrol yang berlebihan pada pembuluh darah. Jika hal seperti itu terjadi, maka akan dapat menyebabkan serangan jantung dan juga stroke.

Penyebab kolestrol datang menyerang

Seperti penyakit pada umumnya tentu saja kolestrol yang menyerang juga memiliki beberapa penyebabnya. Sebenarnya banyak juga penyebab adanya kolestrol yang tinggi di dalam tubuh, salah sautnya merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini beberapa penyebab kolestrol secara detailnya dan harusnya dihindari sejak dini;
  • Penyebab Kolesterol pertama dapat dikarenakan kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan – makanan yang tidak sehat. hal yang paling berpengaruh pada kadar kolestrol dalam darah adalah tingginya kadar lemak jenuh pada makanan yang anda makan. Makanan – makanan tersebut merupakan makanan yang biasanya anda temui sehari – hari dan sering anda makan seperti; otak sapi, jeroan, santan, daging kambing, daging bebek, kulit ayam, kerang, udang, cumi, telur burung puyuh, dan beberapa makanan yang lainnya.
  • Segala penyakit juga datang dari beberapa pola hidup yang tidak sehat. Hidup tidak sehat bukan berarti hanya menjaga pola makan saja, tetapi juga jarang melakukan olahraga dan aktivitas fisik akan membuat anda terserang beberapa penyakit.
  • Bagi seseorang yang merokok, maka sebaiknya mulai berhenti menggunakan rokok. Dalam kandungan rokok ditemukan zat akrolein yang dapat menghentikan aktvitas HDL atau kolestrol baik untuk mengangkut timbunan lemak pada tubuh dan menuju hati untuk dibuang. Pada akhirnya bisa adanya penyempitan arteri atau juga aterosklerosis.
  • Terlalu sering mengkonsumsi minuman keras juga bisa menyebabkan datangnya kolestrol.
Untuk itu, anda harus menghindari beberapa penyebab dari datangnya penyakit kolestrol tersebut.
Ramuan Obat Kolesterol Alami Dari Tumbuhan dalam 5 hari Dan Pantangannya

Gejala dari penyakit kolestrol

Kolestrol juga memiliki gejala yang biasanya akan dirasakan ketika sakit kolestrol muncul. Berikut ini beberapa gejala yang muncul tersebut;
  • Mual
    Hal pertama yang biasanya menyerang seseorang ketika sedang terserang penyakit kolestrol adalah adanya rasa mual. Mungkin beberapa orang akan menganggap hal tersebut tanda – tanda masuk angin yang alami. Namun hal tersebut bisa juga sebagai salah satu tanda – tanda adanya gejala kolestrol yang tinggi di dalam tubuh. Jika anda memang merasakan mual, disarankan sebaiknya segera mengkonsumsi air yang hangat agar tubuh menjadi lebih enak dan segar.
  • Leher terasa nyeri
    Selanjutnya biasanya leher akan terasa nyeri dan tidak nyaman untuk digerakkan. Menengok saja akan terasa susah. Tetapi rasa nyeri ini biasanya datang secara tiba – tiba dan bisa dikatakan hal tersebut merupakan gejala dari kolestrol yang tinggi.
  • Muka merah
    Kolestrol yang tinggi juga dapat menyebabkan muka menjadi merah dan kulit akan mengalami perubahan. Merahnya akan seperti seseorang yang terkena alergi.
  • Kram kaki
    Kolestrol yang tinggi juga menyebabkan kram pada kaki. Hal ini akan membuat kaki menjadi sulit untuk digerakkan sebab adanya penarikan atau adanya ketegangan otot pada tubuh. Tidak hanya itu, tetapi juga merasa sakit dan juga lemas.
  • Sakit kepala
    Jika seseorang merasakan sakit kepala terus menerus, hal ini bisa saja dikarenakan kurangnya istirahat dan juga adanya kolestrol yang tinggi dari dalam tubuh.
  • Kesemutan
    Selain memberikan rasa kram pada kaki, kolestrol yang tinggi juga membuat kaki menjadi kesemutan. Tidak hanya pada kaki tetapi juga pada beberapa bagian tubuh lainnya. Misalnya saja seperti adanya kesemutan pada bagian kaki, tangan, dan juga kepala.

Cara mengobati kolestrol tinggi dengan menggunakan bahan alami

Kolestrol memang dapat disembuhkan dengan banyak cara. Untuk menyembuhkan kolestrol ada baiknya menggunakan bahan – bahan alami saja, bahan alami tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh anda. Berikut ini cara menghilangkan kadar kolestrol dengan menggunakan beberapa bahan alami;
  1. Cara Mengurangi Kolesterol Tinggi menggunkan Bawang Putih

    Bawang putih merupakan salah satu bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di dapur. Nah, siapa yang menyangka bahwa bawang putih juga bisa dijadikan salah satu herbal Obat Kolesterol alami yang paling ampuh. Memang, bawang putih dapat digunakan untuk menurukan kadar kolestrol tinggi sebab bawang putih memiliki kadungan glukosinates yang dapat bekerja untuk mengurangi kolestrol jaha dan dapat meningkatkan adanya kadar kolestrol yang baik di dalam tubuh. Selain digunakan untuk mengatasi kolestrol yang jahat, ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit lainnya seperti; penyempitan pada pembuluh arah, adanya tekanan darah tinggi, kemudian infeksi akibat adanya kolestrol pada dalam arteri, dan juga lain sebagainya.
    Cara menggunakannya juga cukup sederhana, pertama anda bisa bisa menyediakan 3 – 4 siung bawang putih. Kemudian cuci sampai bersih dan makan dalam keadaan mentah. Lakukan setiap hari, setelah itu anda harus banyak meminum air putih agar mencegah adanya bahaya dehidrasi.
  2. Bawang merah dan madu untuk kolestrol

    Selain menggunakan bawang putih, anda juga dapat menggunakan bahan dapur lainnya sebagai resep obat kolesterol dari herbal alami. Gunakan bawang merah untuk mengatasi kolestrol, bawang merah merupakan salah satu jenis umbi yang juga sama dengan bawang putih. Aroma dari bawang merah ini harum dan membuat mata yang menggunakannya pedih. Namun khasiat dari bawang merah ini sangat besar, sampai digunakan oleh pakar kesehatan herbal di China dan juga Hongkong. Bawang merah mengandung flavonoid yang akan bekerja untuk mengurangi LDL dan meningkatkan kolestrol baik. Tidak hanya itu, menurut sebuah penelitian bawang merah juga mengandung quarcetin yang akan bekerja untuk meningkatkan kolestrol baik. Menggunakan bawang merah untuk mengatasi kolestrol jahat anda pada tubuh akan menjadi cara yang benar – benar tepat. Selain bawang merah yang mudah ditemukan cara yang butuhkan juga tidak terlalu sulit.
    Nah, untuk mendapatkan falvonoid dan juga quercetin pada bawang merah, ada baiknya anda menggunakannya sebagai lalapan atau makan secara langsung. Jika memang tidak suka rasanya, maka anda bisa mencapurkannya dengan madu. Bisa juga digunakan untuk bumbu dengan cara direbus, hindari untuk menggoreng sebab kadar falavonoid dan juga quercetin akan berkurang.
  3. Cara menurunkan kolesterol dengan jeruk nipis / Jus jeruk

    Beberapa bahan alami memang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit atau keadaan yang tidak sehat di dalam tubuh. Selanjutnya bahan alami yang dapat digunakan untuk menjadi obat alami kolestrol yang ampuh ada jus jeruk. Siapa yang tidak suka jus jeruk, rasanya semua orang juga sangat menyukainnya. Tapi siapa yang menyangka bawah jus jeruk juga dapat digunakan untuk menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menurunkan kolestrol. Hal ini dikarenakan pada jus jeruk mengandung banyak nutrisi yang dapat digunakan untuk memerangi kolestrol, kandungan nutrisnya seperti; falavonoid, kemudian ada vitamin C, dan juga folat. Selain itu, ada juga kandungan fitoserol di dalam jus jeruk yang akan bekerja untuk membantu menurunkan LDL hingga menjadi 12%.
    Jika anda ingin mendapatkan hasil cepat dari jus jeruk untuk menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh anda, maka anda harus menggunakan jus jeruk tanpa tmbahan gula. Atau jika anda tidak tahan dengan rasa asamnya, anda bisa menggantikan gula dengan madu asli. Hindari untuk menggunakan jus jeruk buatan dari pabrik sebab itu akan memperburuk kadar kolestrol jahat. Jus yang dibuat dari pabrik kebanyakan menggunakan bahan pengawet. Minum jeruk sebanyak tiga cangkir setiap harinya. Ketika pagi sebaiknya minum jus jeruk terlebih dahulu sebelum sarapan, kemudian jus jeruk sebelum makan siang, dan jus jeruk sebelum makan malam. Lakukan setiap hari agar kolestrol bisa diatasi dengan mudah dan cepat.
  4. Cara mengurangkan kolesterol dgn Sarapan dengan oatmeal

    Masyarakat Indonesia sering kali makan dengan makanan yang barat untuk sarapan. Kebiasaan menambahkan lauk yang memiliki lemak tinggi ketika pagi hari, hal ini diupayakan untuk meningkatkan energy pada tubuh. Padahal, sarapan dengan menggunakan porsi yang berat dan juga makanan berlemak juga dapat menyebabkan kandungan kolestrol jahat pada tubuh menjadi semakin tinggi. Untuk menjaga agar kolestrol jahat tidak naik, sebaiknya sarapan dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal sendiri merupakan makanan alami dari jenis kelompok gandum. Oatmeal ini memiliki kandungan serat yang larut dalam cairan dan juga beta glukan. Kedua kandungan yang dimiliki ini akan secara efektif membantu untuk menurunkan lemak jahat atau kolestrol pada tubuh.
    Cara untuk menggunakan oatmeal juga tidak sulit, selain itu anda juga bisa mendapatkan oatmeal dimana saja. Jika anda ingin menggunakan untuk ramuan obat kolestrol alami maka anda bisa menggunakan sekitar 3 – 4 sendok oatmeal, kemudian campurkan dengan air hangat sampai benar – benar menjadi bubur. Rasanya mungkin akan hambar, jika anda ingin menambahkan rasanya, maka anda bisa menambahkan irisan pisang, atau stroberi, dan beberapa jenis kacang – kacangan, misalnya seperti almond dan juga kacang kenari. Jangan menggunakan tambahan makanan yang mengandung lemak jahat dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Menggunakan oatmeal sebagai sarapan, selain bagus untuk kolestrol anda juga sangat bagus untuk kesehatan jantung anda.
  5. Cara mengatasi kolesterol pakai Air ketumbar

    Ketumbar adalah salah satu bahan dapur yang juga dapat digunakan untuk menjadi obat tradisional kolestrol yang alami dan ampuh. Ketumbar sendiri biasanya digunakan oleh orang – orang untuk menjadi bahan bumbu masakan agar lebih sedap. Ketumbar memiliki aroma yang sangat kuat, tetapi kandungan yang dimiliki dalam ketumbar dapat digunakan untuk meningkatkan kolestrol dengan sangat baik. Kolestrol baik akan bekerja dengan aktif untuk mengalahkan LDL yang berlebihan di dalam tubuh. Tidak hanya itu ketumbar juga dapat digunakan untuk proses penyerapan gula di dalam tubuh, sehingga dapat digunakan untuk menurunkan resiko adanya penyakit diabetes yang menyerang.
    Cara menggunakan ketumbar untuk mengobati kolestrol sangat sederhana. Pertama, anda bisa memasak dua sendok ketumbar dengan menggunakan satu gelas air hingga benar – benar mendidih. Setelah itu, saring dan tunggu sampai benar – benar dingin. Kemudian minum setiap pagi dan juga sore hari. Jangan lupa untuk mencuci ketumbar terlebih dahulu sebelum anda merebusnya. Jika dirasa rasanya kurang nikmat dan tidak enak untuk dikonsumsi, anda bisa menambahkan madu atau juga susu untuk meningkatkan rasanya. Hindari penggunaan gula pasir sebab dapat membuat kolestrol jahat semakin tinggi.
  6. Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Menurunkan Kolesterol

    Bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan, ini sudah tidak asing lagi sebab pasti ada di dapur anda. Bawang putih mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.
    Adpun Cara mengolah bawang putih untuk Obat kolesterol yang manjur: silahkan di iris kecil kecil atau di keprek atau di gejrot atau di remukkan, lalu campur dengan makanan misalnya : Soto, Sop, Sayur bening dan lain lain, jangan di rebus terlalu lama, masukkan bawang putih kira kira 5 menit sebelum masakan selesai di masak. (kalau saya dimasak sama Indomie, cukup 1x saja makan indomie + 1 buah bawang putih sakit kepala sudah hilang dalam 3 jam sampai besoknya sakit kepala karena kolesterol tidak terasa lagi)
Beberapa cara alami untuk mengobati kolestrol di atas bisa anda pilih salah satunya, dan gunakan dengan teratur agar kolestrol di dalam tubuh bisa dihilangkan dengan cepat.

Cara mencegah kolestrol datang menyerang

Dimana – mana mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Nah, begitu juga penyakit kolestrol. Ada baiknya anda mencegah terlebih dahulu dengan melakukan beberapa cara, daripada anda menggunakan pengobatan ketika sudah terserang penyakit kolestrol. Berikut ini pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak terserang penyakit kolestrol;
  • Untuk menghindari terjadinya kolestrol pada tubuh, ada baiknya jika anda menghindari beberapa makanan yang mengandung lemak jahat dan juga lemak yang tinggi. Lemak dapat membuat arteri tersumbat dengan adanya lemak dan itu akan membahayakan tubuh. Makanan yang harus dihinari adalah beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh seperti; jeroan, kemudian santan, ada otak sapi, telur burung puyuh, dan masih banyak yang lainnya.
  • Selanjutnya, anda bisa mencegahnya dengan sering berolahraga dan hidup sehat secara teratur. Jika anda berolahraga atau melakukan aktivitas fisik setiap harinya maka anda dapat merangsang tubuh untuk membawa ke endapan lemak ke dalam hati agar bisa terurai. Selain itu, dengan berolahraga anda juga bisa membuat kondisi jantung dan pembuluh arah anda menjadi tetap baim dan tidak ada tekanan darah, kemudian berat badan anda juga bisa turun. Olahrga memang menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk tubuh.
  • Hentikan kebiasaan merokok juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah datangnya kolestrol jahat pada tubuh. Kandungan di dalam rokok berupa akrolein akan membuat tubuh tidak dapat mengangkut lemak jahat pada organ hati dan menyebabkan beberapa efek samping yang berbahaya, salah satunya adalah kolestrol. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Tidur Lelap Paling Ampuh Alami Yang Aman Gratis dengan Cepat.

Makanan yang harus dihindari untuk penyakit kolestrol

Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari pada penderita kolestrol, misalanya seperti berikut ini;
  • Jeroan; pada jeroan atau bagian dalam hewan seperti, ati dan empela memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat banyak sehingga dapat memicu datangnya kolestrol dengan sangat cepat. Ketika anda memiliki kolestrol ada baiknya anda menghindari makanan jeroan dan sejenisnya.
  • Otak sapi; banyak yang mengatakan otak sapi memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh. Padahal mengkonsumsi otak sapi akan menambah lemak jenuh yang akan tertimbun menjadi kolestrol jahat pada tubuh.
  • Telur burung puyuh; sekalipun telur memiliki kandungan protein, tetapi telur burung puyuh memberikan beberapa kandungan lemak jenuh yang akan memperparah kandungan kolestrol yang jahat. Untuk itu ada baiknya dihindari.
  • Daging kambing; daging kambing juga memiliki lemak jenuh yang tinggi jadi harus dihindari.
  • Kulit ayam dan kulit bebek jika dilihat sekilas saja sudah memiliki kandungan minyak yang sangat banyak. Disanalah lemak jenuh berkumpul dan tidak baik untuk kesehatan kolestrol.
  • Selanjutnya hindari juga makanan seafood seperti; udang, cumi, kerang, dan beberapa jenisnya yang memiliki lemak jenuh yang tinggi.
Itulah beberapa informasi oleh Nama Obat yang dapat diberikan seputar penyakit kolestrol atau tepatnya obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat. Semoga bermanfaat dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Click to comment