-->

Type something and hit enter

Nama Obat Bisul Di Apotik- Bisul adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering sekali ditemukan dibagian kulit. Bisul biasanya berupa benjolan merah yang ada pada kulit dan terasa sangat sakit juga berisi nanah. Benjolan ini akan muncul akibat dari infeksi bakteri yang dapat memicu inflamasi pada folikel rambut atau tempat lubang dimana rambut tmbuh. Bagian yang sering terserang bisul ada di wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, dan juga pada paha.

Penyebab datangnya bisul

Penyebab utama dari datangnya bisul ini bisa dikarenakan bakteri staphylococcus aureus dimana bakteri ini dapat ditemukan dibagian kulit dan juga di dalam lubang hidung manusia tanpa memberikan infeksi apapun. Namun, infeksi bisa saja terjadi ketika bakteri ini masuk hingga pada folikel melalui luka gores atau juga luka dari gigitan serangga. Bakteri dari bisul ini akan menyebar dari bagian lain tubuh. Jika sudah menyebar pada lapisan kulit maka akan timbul selulitis, luka melepuh, bahkan bisa juga dapat menyebar pada tulang. Penyebaran ini akan memicu terjadinya sepsis yang akan berpotensi menyebabkan infeksi pada organ – organ tubuh, misalnya saja pada jantung. Selain itu, bisul juga akan meninggalkan bekas luka.

Nama Obat Bisul Di Apotik Yang Di Jual Bebas Yang Manjur

Gejala dari bisul

Gejala yang tumbuh pada bisul biasanya berupa benjolan merah pada kulit. Pada tahap awal, biasanya ukuran dari bisul ini menjadi kecil dan disertai dengan;
  • Kulit pada sekitar benjolan akan memerah, bengkak, dan juga hangat jika disentuh.
  • Benjolan akan bertambah besar diisi dengan nanah.
  • Adanya bentuk titik putih pada bagian puncak benjolan.

Obat yang digunakan untuk mengatasi bisul di apotik

Berikut ini adalah dafta merk Obat Bisul Di Apotik yang sering ada di apotik;

1. Obat Bisu Erythromycin

Nama obat bisul di apotik Erythromycin termasuk dalam golongan antibiotik makrolida yang dapat digunakan untuk mengatasi berbaga jenis infeksi dari bakteri. Obat ini memang termasuk dalam jenis obat resep namun untuk mendapatkannya anda bisa datang ke apotik terdekat. Dapat digunakan untuk dewasa dan anak – anak.
  • Indikasi Erythromycin
    Erythromycin Obat apa ? Indikasi yang dimiliki oleh Erythromycin ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri, termasuk juga dapat digunakan untuk mengatasi bisul yang menyerang anda.
  • Kontraindikasi Erythromycin
    Kontraindikasi atau kondisi yang tidak dapat digunakan untuk pasien pada obat Erythromycin ini tidak digunakan untuk pasien yang alergi dengan kandungan obat. Harap berhati – hati untuk penggunaan pada wanita dan juga ibu menyusui.
  • Dosis Erythromycin
    Dosis yang digunakan; untuk orang dewasa biasanya menggunakan sebanyak 250 – 400 mg, tiap 4 – 6 jam sekali. Sedangkan untuk anak – anak ada baiknya menggunakan resep dari dokter untuk lebih aman.
  • Efek samping Erythromycin
    Efek samping yang diberikan berupa; diare, kemudian gangguan perut seperti nyeri dan kram, merasa mual dan juga muntah.
  • Harga Erythromycin di apotik
    Harganya adalah Rp 17.500/strip.

2. Penisilin untuk Obat Bisu

Selanjutnya anda dapat menggunakana Penisilin sebagai nama obat bisul di apotik. Obat ini termask dalam obat antibiotik yang dapat digunakan untuk mengatasi infeksi yagn disebabkan oleh bakteri. Di dalam tubuh, antibiotik ini akan bekerja untuk mencegah bakteri semakin tumbuh dan berkembang biak sekaligus membantu membunuh bakteri yang sudah matang.
  • Indikasi Obat Penisilin
    Indikasi yang diberikan berupa; akan mengobati infeksi bakteri termasuk juga bisul.
  • Kontraindikasi pil Penisilin
    Karena terbuat dari bahan kimia, obat Penisilin ini juga memberikan kontraindikasi dimana tidak dapat digunakan untuk beberapa jenis pasien seperti; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap kandungan obat penisilin. Sebaiknya berhati – hati untuk penggunaan pada wanita hamil dan ibu menyusui. Harap berhati – hati juga pada pasien yang memiliki asma, eksim, darah tinggi, gagal jantung, dan beberapa jenis penyakit lainnya.
  • Dosisi Penisilin
  • Dosis yang digunakan untuk Penisilin harusnya sesuai dengan resep dokter. Sebab ketika dokter memberikan dosis akan dipertimbangkan juga pada gangguan medis yang diterima pasien, berat badan pasien, usia pasien, kekuatan obat yang diberikan, dan beberapa pertimbangan lainnya.
  • Efek samping Penisilin
    Efek samping yang diberikan oleh obat Penisilin; diare, sakit kepala, adanya sariawan yang timbul di mulut dan lidah, rasa gatal pada vagina dan juga keputihan, dan juga bercak putih di dalam mulut atau lidah. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera hubungi dokter terdekat.
  • Harga obat penisilin di warung
    Adapun jenis penisilin yang sering ditemukan adalah • AMOXICILLIN CAPLET 500 MG/ BOX 10 Strip @ 10 Capsule perkiraan Harga sekitar : Rp. 40.660,-

3. Obat Bisu Mupirocin

Selanjutnya anda dapat menggunakan nama obat bisul di apotik Mupirocin. Obat Mupirocin sendiri merupakan obat golongan antibiotik yang berbentuk salep atau obat oles dan digunakan untuk dewasa juga anak – anak.
  • Indikasi Mupirocin
    Indikasi yang diberikan oleh obat Mupirocin ini berupa; menangani infeksi akibat dari bakteri pada kulit termasuk juga bisul. Dapat juga digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit lainnya.
  • Kontraindikasi Mupirocin
    Obat ini juga memiliki kontraindikasi, dimana tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak hanya itu, wanita yang sedang hamil dan menyusui sebaiknya lebih berhati – hati menggunakannya, ada baiknya jika mengikuti aturan dari dokter.
  • Dosis Mupirocin
    Dosis yang digunakan untuk salep Mupirocin ini harusnya dari dokter, namun secara umum anda dapat mengoleskan sedikit saja Mupirocin pada bisul dalam waktu 3 kali dalam satu hari sampai bisul sembuh.
  • Efek samping salep Mupirocin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; adanya rasa perih pada kulit dan juga rasa sensasi yang terbakar atau juga gatal – gatal pada bagian kulit. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera hubungi dokter terdekat.
  • Harga Mupirocin di Apotik
    Harga salep Mupirocin Rp 30.000

4. Asam Fusidat Obat Bisu

Asam Fusidat adalah nama obat bisul di apotik yang juga bisa anda gunakan. Obat ini akan bekerja untuk emnghentikan pertumbuhan bakteri penyebab dari infeksi yang menyerang.
  • Indikasi Asam Fusidat
    Asam Fusidat dapat digunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus atau bakteri yang menyebabkan bisul datang menyerang. Obat ini akan membantu menghilangkan bakteri dengan cepat dan menyembuhkan bisul dengan cepat pula.
  • Kontraindikasi Asam Fusidat
    Kontraindikasi yang diberikan dapat berupa; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya lebih berhati – hati untuk menggunakan Asam Fusidat dan gunakan sesuai dengan resep dokter.
  • Dosis Asam Fusidat
    Dosis yang digunakan Asam Fusidat untuk mengatasi bisul biasanya menggunakan bentuk salep. Cukup oleskan obat ini pada bagian bisul secara tipis dan lakukan 3 kali dalam satu hari sampai bisul benar – benar sembuh.
  • Efek samping Asam Fusidat
    Karena terbuat dari bahan kimia, ada beberapa efek samping yang dapat diberikan oleh obat Asam Fusidat. Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; adanya ruam yang muncul, kemudian ada rasa tersengat dan iritasi, ada juga rasa gatal dan radang. Jika ada efek samping yang berbahaya datang setelah menggunakan obat ini, maka sebaiknya segera bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Asam Fusidat di apotek kimia farma
    Harga Asam Fusidat di jual di apotik sekitar Rp: 6,475.00. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Daftar Obat Bisul Salep Dan Tablet Yang Diminum Manjur Sedunia.

5. salep Ichtyol Obat Bisu

Selanjutnya anda dapat menggunakan salep Ichtyol yang merupakan salep dengan kandungan Ichtammolum sebanyak 0,1 mg.
  • Indikasi Ichtyol
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan infeksi seperti bisul.
  • Kontraindikasi Ichtyol
    Seperti yang kita ketahui, setiap obat yang terbuat dari bahan kimia biasanya akan memberikan kontraindikasi dimana ada beberapa keadaan pasien yang tidak dapat menggunakan obat tersebut. Obat Ichtyol ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak hanya itu, jika digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ada baiknya lebih hati – hati dan berkonsultasi dengan dokter anda.
  • Dosis Ichtyol
    Untuk penggunaan dosis pada obat Ichtyol ini harus sesuai dengan resep dokter, namun secara umum anda bisa menggunakan obat ini dengan mengoleskannya tipis pada bagian bisul sebanyak 2 -3 kali dalam satu hari. Jangan menggunakannya secara berlebihan.
  • Efek samping Ichtyol
    Efek samping juga bisa datang menyerang ketika menggunakan obat tidak sesuai dengan aturan pakai. Begitu juga jika menggunakan obat Ichtyol, obat ini juga akan memberikan beberapa efek samping jika penggunaan berlebihan. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan adanya iritasi pada jaringan. Jika timbul efek samping berbahaya lainnya, maka sebaiknya bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Harga salep Ichtyol di apotik
    Harga salep bisul Ichtyol di apotik sekitar Rp5.500
Itulah beberapa informasi yang diberikan seputar bisul dan obatnya dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment