-->

Type something and hit enter

Demam berdarah adalah penyakit tropis yang disebabkan oleh nyamuk yang disebabkan oleh virus demam berdarah.  Gejala biasanya dimulai tiga sampai empat belas hari setelah infeksi.  Ini mungkin termasuk demam tinggi, sakit kepala, muntah, nyeri otot dan sendi, dan ruam kulit khas.  Pemulihan umumnya memakan waktu dua sampai tujuh hari.  Dalam sebagian kecil kasus, penyakit ini berkembang menjadi demam berdarah dengue yang mengancam jiwa, mengakibatkan perdarahan, trombosit darah rendah dan kebocoran plasma darah, atau sindrom syok demam berdarah, dimana tekanan darah rendah berbahaya terjadi.
Obat Demam Berdarah
Diperkirakan 390 juta infeksi demam berdarah terjadi di seluruh dunia setiap tahunnya, dengan sekitar 96 juta mengakibatkan penyakit. Sebagian besar kasus terjadi di daerah tropis di dunia, dengan risiko terbesar terjadi pada:
  1. Benua india
  2. Asia Tenggara
  3. Cina Selatan
  4. Taiwan
  5. Kepulauan Pasifik
  6. Karibia (kecuali Kuba dan Kepulauan Cayman)
  7. Meksiko
  8. Afrika
  9. Amerika Tengah dan Selatan (kecuali Cile, Paraguay, dan Argentina)
Sebagian besar kasus di Amerika Serikat terjadi pada orang yang terjangkit infeksi saat bepergian ke luar negeri. Tapi risikonya meningkat bagi orang-orang yang tinggal di sepanjang perbatasan Texas-Mexico dan di bagian lain Amerika Serikat bagian selatan. Pada tahun 2009, wabah demam berdarah diidentifikasi di Key West, Fla.

Demam berdarah ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes yang terinfeksi virus demam berdarah. Nyamuk menjadi terinfeksi saat menggigit seseorang dengan virus dengue di dalam darah mereka. Itu tidak bisa disebarkan langsung dari satu orang ke orang lain.

Gejala Demam Berdarah
Gejala, yang biasanya dimulai empat sampai enam hari setelah infeksi dan berlangsung hingga 10 hari, bisa meliputi
  1. Tiba-tiba, demam tinggi
  2. Sakit kepala parah
  3. Sakit di belakang mata
  4. Nyeri dan nyeri otot yang parah
  5. Kelelahan
  6. Mual
  7. Muntah
  8. Ruam kulit, yang muncul dua sampai lima hari setelah onset demam
  9. Perdarahan ringan (seperti hidung berdarah, gusi berdarah, atau mudah memar)
Terkadang, gejala ringan dan bisa salah untuk flu atau infeksi virus lainnya. Anak-anak yang lebih muda dan orang-orang yang tidak pernah memiliki infeksi sebelum cenderung memiliki kasus lebih ringan daripada anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua. Namun, masalah serius bisa berkembang. Ini termasuk demam berdarah, komplikasi langka yang ditandai dengan demam tinggi, kerusakan pada getah bening dan pembuluh darah, pendarahan dari hidung dan gusi, pembesaran hati, dan kegagalan sistem peredaran darah. Gejalanya bisa berkembang menjadi perdarahan hebat, syok, dan kematian. Ini disebut dengue shock syndrome (DSS).

Baca ini : Harga Lodia Dan Imodium Obat Diare Di Apotik Dan Merk Lainya

Penyebab demam berdarah
Ada empat virus dengue (DENV) yang menyebabkan demam berdarah, yang kesemuanya disebarkan oleh seekor nyamuk yang dikenal dengan nama nyamuk Aedes aegypti, dan lebih jarang lagi oleh nyamuk Aedes albopictus.

Aedes aegypti berasal dari Afrika, tapi sekarang ditemukan di semua daerah tropis di seluruh dunia; Itu berkembang dan dekat dengan wilayah populasi manusia.

Virus ini ditularkan dari nyamuk yang terinfeksi ke manusia. Gigitan nyamuk seseorang yang terinfeksi virus dengue; Virus kemudian diteruskan saat orang lain digigit nyamuk.

Jika Anda pernah menderita demam berdarah sebelumnya masih mungkin mengontraknya lagi. Jika Anda terinfeksi lagi dan menjadi sakit, ada risiko lebih besar untuk mengembangkan bentuk penyakit yang lebih keras.

Berikut obat demam berdarah diapotik
1.  Fufang ejiao jiang
Obat ini adalah salah satu obat yang tersedia di apotik yang memiliki kandungan radix codonopsis, radix rehmanniae dan juga mengandung fructus crataegi, dalam mengobati demam berdarah fufang ejiao jiang ini memiliki indikasi untuk membantu dalam mempercepat pemulihan DBD dan membantu mempercepat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Fufang ejiao jiang sendiri mengandung asam amino, kalsium, zat besi, seng, protein dan juga alkaloid saponin yang berkhasiat untuk mengatasi anemia. Selain itu, obat ini juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah, sel darah putih dan juga meringankan efek samping setelah melakukan kemotrapi. Untuk cara pengobatanya cukup meminum 3 kali dalam sehari.

Indikasi Fufang Ejiao Jiang
Fufang Ejiao Jiang berindikasi untuk membantu mempercepat pemulihan DBD serta meningkatkan kadar dari trombosit. Dengan kandungan protein, asam amino, kalsium, seng, besi serta alkaloid saponin yang memiliki khasiat dalam mengatasi masalah anemia. Membantu melancarkan haid yang tidak teratur dan nyeri haid. Membantu dalam meningkatkan kadar sel darah merah, sel darah putih serta trombosit dan mengurangi efek samping kemotrapi.

Perhatian:
Apabila terjadi endapan. Tidak akan mempengaruhi mutu dan khasiat obat. Kocok dahulu jika ingin diminum.
Harga : Rp 210.000,- per dus

2.  Jelly gamat gold G
Jelly gamat merupakan jenis obat yang tidak kalah ampuh dengan obat lainya dalam mengobati penyakit demam berdarah. Obat ini mengandung ekstrak teripang emas spesies golden stichopus variegatus yang sangat ampuh melawan virus dan bakteri penyebab demam berdarah, karena memiliki kandungan zat gamapeptide dimana zat tersebut mampu meningkatkan jumlah trombosit dengan sangat cepat. Meski demikian, anda harus mengkonsultasikanya ke dokter terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan .

Efek samping Jelly gamat gold G
Mungkin beberapa efek samping yang akan terjadi sebagai beikut:
  1. BAB terus atau mencret ( biasanya terjadi sekitar 1-2 hari)
  2. Badan lemas (biasanya terjadi sekitar 3 hari)
  3. Keluar keringat dingin
  4. Kepala menjadi pusing
  5. Perut terasa perih (biasa terjadi untuk penderita maag)
  6. DLL

Dosis Jelly Gamat Gold G
Dosis jelly gamat seperti yang tertera di dalam kemasan, yaitu 2 sampai 3 sendok makan 3 kali sehari, pada saat pagi, siang atau sore dan malam saat anda akan tidur. Tapi dosis tersebut bisa anda turunkan jika anda mendapati adanya proses pembuangan racun atau tindak balas jelly gamat gold g yang terlalu ekstrim dan anda tidak bisa menahannya, ingat ini bukan efek samping negatif seperti jika anda mengkonsumsi obat kimia.
Harga obat  Rp.140.000/botol

3.  Remufit
Remufit yaitu jenis obat herbal demam berdarah yang berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah, obat ini terbuat dari ekstrak daun jambu biji yang sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan virus dengue. Selain itu, obat ini dapat bekerja dengan cepat dalam meningkatkan jumlah trombosit ke batas normal sekaligus meringankan rasa mual. Selain dibuat dari ekstrak daun jambu biji, remufit juga memanfaatkan kandungan angkak yang merupakan beras merah yang telah difermentasikan.

Indikasi Remufit
Memelihara daya tahan tubuh serta membantu mengembalikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang.

Dosis Remufit
Larutkan 1 sachet dalam 200 ml air, aduk dan siap diminum. -Maksimal 6 sachet remufit per hari
Harga sekitar Rp. 12.000 / pack 

Baca juga ini : Herbal Obat Batuk Tenggorokan Gatal Paling Ampuh Untuk Dewasa

4.  Ace maxs
Obat demamberdarah diapotik yaitu ace maxs memang sudah sangat di percaya dalam mengobati berbagai jenis penyakit terutama mengobati demam berdarah. Ace maxs terdiri dari kulit manggis dan dan daun sirsak, kandungan senyawa yang terdapat pada obat ini sangat ampuh untuk mengobati demam berdarah, karena kandungan senyawa xanthone yang ada didalamnya mampu membunuh virus, bakteri dan sel-sel jahat yang ada dalam tubuh.

Efek samping Ace maxs
Efek samping  Ace maxs dapat menyebabkan gangguan hati dan gangguan ginjal jika di konsumsi dalam jangka waktu lama.
Harga obat Rp. 240.000 ,-/botol

5.  Angkak
Angkak merupakan salah satu obat demam berdarah yang berjenis kapsul yang di dalamnya mengandung gamma aminobutyric acid dan juga mengandung acetylcholine chloride yang mampu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Maka dari itu, jenis obat ini sangat laku di pasaran karena sangat efektif untuk mengobati orang yang menderita penyakit demam berdarah.

Efek samping Angkak
  1. Perut bermasalah
  2. Masalah ginjal
  3. Gangguan pencernaan
  4. Sakit kepala
  5. Radang lambung
  6. Mencret
  7. Sensasi panas pada perut
  8. Kerusakan organ hati
  9. Resiko kanker
  10. Penyebaran bakteri dan virus

Perhatian:
Angkak tidak selamanya dapat dikonsumsi pria dan wanita yang sedang menjalani program pemulihan penyakit hati dan ginjal. Sedangkan bagi wanita yang masih menyusui secara eksklusif dan sedang hamil dilarang mengkonsumsi angkak. Kondisi itu untuk mencegah adanya alergi dan keracunan walaupun efek samping angkak sangat minim terjadi namun bisa saja terjadi.
Harga obat  Rp 38.500

Sekian dari kami  MajalahObat.blogspot.com

Click to comment