-->

Type something and hit enter

Nama Obat Diare di Apotik- Diare merupakan sebuah kondisi dimana muncul tanda encernya tinja yang dikeluarkan dengan frekuensi buang air besar yang lebih sering jika dibandingkan dengan biasanya.

Penyebab diare

Diare juga sama seperti beberapa penyakit yang lainnya, memiliki penyebab mengapa dapat menyerang anda. Ketika seseorang sedang mengalami diare, tinja akan menjadi encer sebab banyaknya cairan yang disekresikan pada usus. Atau juga sebaliknya, cairan yang ada di dalam usus tidak akan dapat diserap dan diedarkan di seluruh tubuh. Kondisi ini akan mempengaruhi banyaknya faktor yang juga bisa menjadikan diare berlangsung singkat atau juga lama. Diare bisa disebabkan oleh;
  • Infeksi bakteri yagn disebabkan kercunan makanan.
  • Infeksi virus.
  • Ada parasit giardia intestinalis
  • Alergi pada makanan
  • Adanya kerusakan lapisan usus akibat radioterapi.

Gejala diare

Gejala yang terjadi pada diare biasanya berbeda – beda, ada pasien yagn hanya mengalami sakit perut singkat dengan tinja yang tidak terlalu encer hingga ada juga yang mengalami kram perut diiringi dengan tinja yang encer. Biasanya diare dengan jangka panjang akan membuat penderita kerap merasa ingin buang air besar. Berikut ini beberapa gejala yang bisa terlihat;
  • Hilangnya nafsu makan.
  • Ada rasa sakit kepala.
  • Merasakan mual dan muntah
Nama Obat Diare Generik Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter

Kumpulan Obat diare yang bisa ditemukan di apotik

Inilah nama- Nama Obat Diare Generik Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter yang bsia anda temukan di warung-warung sembako.

1. Menggunakan Obat oralit untuk Diare

Jika mencari nama obat diare generik yang dapat digunakan untuk mengatasi diare yang aman dan cepat, rasanya oralit selalu menjadi obat yang sering digunakan. Oralit sendiri merupakan obat generik yagn merupakan larutan dengan kandungan garam elektrolit dan berfungsi sebagai penyeimbang dari kadar elektrolit dalam tubuh, rasa oralit juga gak terlalu menyiksa.
  • Indikasi Obat Oralit
    Indikasi yang diberikan oleh oralit; dapat digunakan mengurangi gejala diare, kemudian mengganti cairan yang hilang bersamaan dengan fases atau muntah secara berlebihan, digunakan untuk menjaga keseimbangan kadar elektrolit di dalam tubuh, bisa digunakan untuk mencegah dan mengantipasi induksi diare osmosis sebab ada kandungan hypo – osmolar, dapat digunakan untuk mengantisipasi asidosis sebab mengandung basa, dan juga dapat digunakan untuk meningkatkan absorpsi air dan juga elektrolit.
  • Kontraindikasi Obat oralit
    Kontraindikasi sendiri merupakan sebuah kondisi dimana ada beberapa keadaan pasien yang tidak bisa menggunakan obat ini. Untuk kontraindikasi dari obat oralit ini hanya tidak dapat digunakan untuk seseorang yang sulit buang air besar dan mengalami dehidrasi.
  • Dosis Obat Oralit
    Aturan pakai untuk penggunaan oralit yang benar bisa anda digunakan untuk mengatasi diare bisa digunakan mulai dari usia 1 tahun sampai dewasa. Untuk usia 1 tahun, sebaiknya gunakan 300 ml atau 1,5 gelas. Untuk usia 1- 5 tahun gunakan 600 ml atau 3 gelas. Untuk usia 6 – 12 tahun, gunakan 6 gelas. Dan untuk usia 12 tahun ke atas gunakan 12 gelas. Dosis ini dapat anda gunakan pada tiga jam pertama.
    Sedangkan untuk dikonsumsi setelah BAB atau juga muntah maka bisa menggunakan; usia di bawah 1 tahun hanya 1.5 gelas, usia 1 – 5 tahun 1 gelas, usia 5 – 12 tahun 1.5 gelas, dan usia di atas 12 tahun sebanyak 2 gelas.
  • Efek samping Obat Oralit
    Gunakan Oralit sesuai dengan aturan pakai, jika penggunaan berlebihan maka bisa memberikan efek samping yang buruk seperti; kadar natrium menjadi berlebihan di dalam tubuh, kemudian terjadi dehidrasi hipernatreamia, adanya gejala mual, muntah dan juga rasa kram pada perut. Jika ada efek samping yang berbahaya maka anda bisa membawanya ke dokter terdekat.
  • Harga Obat Oralit di apotik
    Harga jual obat oralit di apotik seluruh Indonesia sekitar Rp 507,- / Pcs

2. Mengunakan Obat New Diatabs untuk Diare

Selanjutnya, anda bisa menggunakan New Diatabs sebagai nama obat diare paling ampuh yang bisa ditemukan di apotik dan aman digunakan. Obat ini mengandung activated attapulgite dan termasuk obat bebas yang dapat dibeli di apotik.
  • Indikasi New Diatabs
    Indikasi yang diberikan oleh sebaga manfaat New Diatabs; dapat digunakan untuk pengobatan simtomatik pada diare yang disebabkan oleh keracunan makanan, dan juga diare yang disebabkan oleh toksin yang dihasilkan oleh bakteri dan juga virus.
  • Kontraindikasi Obat New Diatabs
    Kontraindikasi yang muncul dapat berupa; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat New Diatabs, kemudian tidak adapt diguakan untuk penderita asthma bronkiale, kemudian mengalami obstruksi usus, dan juga pembesaran prostat. Untuk penderita yang mengalami gangguan fungsi ginjal, dan juga mengalami fungsi hati berat juga tidak dapat menggunakan obat ini.
  • Dosis Obat New Diatabs
    Dosis yang dapat digunakan; untuk orang dewasa dapat menggunakan sebanyak 2 tablet disetiap buang air besar, dan dosisi maksimal 12 tablet waktu 24 jam. Untk anak di suai lebih dari 12 tahun maka menggunakan 2 tablet buang air besar cair, dan dosis maksimal adalah 12 tablet dalam waktu 24 jam. Jika digunakan untuk anak usia 6 – 12 tahun digunakan 1 tablet setiap buang air besar yang cair, dosis maksimal adalah 6 tablet dalam waktu 24 jam.
  • Efek Obat samping New Diatabs
    Efek samping yang diberikan; dapat meyebabkan susah buang air besar, kemudian dapat terjadi alergi atau ruam, kesulitan beranfas, dan beberapa efek samping berbahaya lainnya. Jika memang ada efek samping berbahaya, segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga New Diatabs di apotik
    Harga tablet obat sakit perut New Diatabs adalah sekitar Rp. 2.500’- per tab

3. Menggunakan Obat Neo Kaolana untuk Diare

Nama obat diare di apotik yang dapat anda gunakan dan temukan di apotik adalah Neo Kaolana, obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi diare.
  • Indikasi Obat Neo Kaolana
    Indikasi obat ini dapat digunakan sebagai terapi simtomatis diare non spesifik.
  • Kontraindikasi Obat Neo Kaolana
    Kontraindikasi yang diberikan dapat berupa; tidak diperbolehkan untuk digunakan pada pasien yang menghindari konstipasi atau sembelit. Tidak dapat juga digunakan untuk sumbatan pada usus.
  • Dosis Neo Koalana
    Dosis yang digunakan untuk Neo Kaolana ini dapat digunakan untuk anak usia lebih dari 12 tahun dengan takaran 2 sendok makan dengan maksimal 12 sendok makan/hari. Anak berusia 6 – 12 tahun; dengan satu sendok makan maksimal 6 sendok makan sehari.
  • Efek samping Obat Neo Kaolana
    Obat ini memberikan efek samping berupa; susah buang air besar, kemudian jika ada efek samping berbahaya seperti adanya ruam segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Neo Kaolana di apotik
    Harga Obat Neo Kaolana di k24 Rp 15.994,- / Botol

4. Menggunakan Obat Norit untuk Diare

Norit adalah nama obat mencret yang bagus selanjutnya yang bisa anda temukan dengan mudah di beberapa apotik terdekat. Norit ini termasuk obat yang bisa dibeli tanpa harus menggunakan resep dokter.
  • Indikasi dan manfaat obat Norit
    Indkasi yang diberikan; dapat digunakan untuk mengatasi diare, kemudian perut kembung, gangguan lambung, dan juga rasa mual.
  • Kontraindikasi Obat Norit
    Karena terbuat dari bahan alami, hampir tidak ada kontraindikasi yang dimiliki Norit, hanya saja tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan Norit.
  • Dosis Obat Norit
    Dosis yang digunakan untuk mengatasi diare bisa dengan 3 kali dalam satu hari, namun penggunaan anak di bawah umur 12 tahun ada baiknya menggunakan petunjuk dari dokter.
  • Efek samping Obat Norit
    Efek samping yang dimiliki oleh norit tidak ada, sebab bahan yang digunakan juga sangat aman.
  • Harga Obat Norit di apotik
    Untuk harga Obat Norit ini bisa anda dapatkan dengan murah yakni sekitar 11000,- perkemasana , sumber ini dari obatapotik.com. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Darah Tinggi Generik Dan Paten Di Usia Muda Cepat Turun.

5. Menggunakan Obat diapet untuk sakit perut

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan obat diapet sebab sering sekali ditemukan dalam ikland di layar TV anda. Diapet sendiri merupakan salah satu nama obat diare dewasa yang dapat ditemukan dengan bebas di apotik atau juga beberapa toko kecil.
  • Indikasi Obat Diapet
    Indikasi yang dimiliki oleh obat Diapet ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi frekuensi buang air besar yang terlalu berlebihan.
  • Kontraindikasi Obat Diapet
    Kontraindikasi yang dimiliki dapat berupa; tidak dapat digunakan untuk anak di bawah usia 5 tahun, tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat Diapet, dan tidak bisa juga digunakan untuk pasien yang sulit untuk buang air besar.
  • Efek samping Obat Diapet
    Sekalipun diapet aman digunakan sebab terbuat dari bahan alami, namun tetap saja ada efek samping yang akan diberikan. Efek samping akan datang jika penggunaannya tidak sesuai dengan aturan pakai, biasanya akan menyebabkan pasien menjadi tidak dapat buang air besar. Tidak hanya itu, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan lemas, dan juga dehidrasi. Jika ada efek samping yang berbahaya segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Harga Diapet di Apotek
    Untuk Harga Diapet di warung dan toko obat sekitar Rp 500’- perbiji. Untuk 20 obat diare lagi silahkan lihat di postingan sebelum ini.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar diare, semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.

Click to comment