-->

Type something and hit enter

Salep Obat Bisul Ampuh Di Apotik.Bisul adalah infeksi kulit yang dimulai pada folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awalnya, kulit berubah merah di daerah infeksi, dan benjolan tender berkembang. Setelah empat sampai tujuh hari, benjolan mulai berubah putih seperti nanah yang terkumpul di bawah kulit.

   Tempat yang paling umum untuk bisul muncul adalah pada wajah, leher, ketiak, bahu, dan bokong. Bila satu bentuk di kelopak mata, itu disebut sty.

-     Jika beberapa bisul muncul dalam kelompok, ini adalah jenis infeksi yang lebih serius yang disebut carbuncle.

Penyebab bisul

Sebagian besar bisul disebabkan oleh kuman (bakteri staphylococcal). Kuman ini masuk ke tubuh melalui torehan atau luka kecil di kulit atau bisa menyusurkan rambut ke folikel.

Masalah kesehatan ini membuat orang lebih rentan terhadap infeksi kulit:
  1. Diabetes
  2. Masalah dengan sistem kekebalan tubuh
  3. Nutrisi buruk
  4. Kebersihan yang buruk
  5. Paparan bahan kimia keras yang mengiritasi kulit

Gejala bisul

Bisul dimulai seperti benjolan keras, merah, dan nyeri biasanya berukuran sekitar setengah inci. Selama beberapa hari berikutnya, benjolan itu menjadi lebih lembut, lebih besar, dan lebih menyakitkan. Tak lama kemudian kantong nanah terbentuk di bagian atas bisul. Inilah tanda-tanda infeksi berat:
  1. Kulit di sekitar mendidih menjadi terinfeksi. Ternyata merah, menyakitkan, hangat, dan bengkak.
  2. Bisul lebih banyak bisa muncul di sekitar yang asli.
  3. Demam bisa terjadi.
  4. Kelenjar getah bening bisa menjadi bengkak.

Nama obat bisul yang paling ampuh di apotik

1. Salep Gentamicin Obat Bisul
Daftar Obat Bisul Ampuh Di Apotik salep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet LainnyaCukup oleskan Gentamicin salep pada area bisul hingga 4 kali sehari. Akan tetapi, sebaiknya Gentamicin salep tidak digunakan hingga lebih dari dua minggu. Gentamicin juga biasanya akan ditoleransi dengan baik dan jarang menimbulkan efek samping.
Gentamicin salep juga diketahui merupakan obat topikal antibiotik spektrum yang dapat mengobati bisulan. Kandungan antibiotik yang terdapat di dalamnya mampu menyembuhkan kulit yang terinfeksi.

Efek Samping Gentamicin
Meskipun digunakan secara topikal, namun salep gentamicin juga berpotensi menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping salep gentamicin yang bisa terjadi antara lain:
  1. Gatal-gatal
  2. iritasi pada kulit
  3. kemerahan
  4. jika salah satu efek samping berikut terjadi segeralah hubungi doktet di sekitar anda.

Kontraindikasi Gentamicin
Ada beberapa orang yang tidak boleh menggunakan obat ini adalah:
  1. wanita yang sedang hamil atau berencana untuk hamil, kecuali atas izin dokter.
  2. wanita yang sedang menyusui, kecuali atas izin dokter.
  3. Orang yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap gentamisin ataupun komponen lain yang terkandung dalam obat.
2. Salep Ichtyol Obat Bisul
Daftar Obat Bisul Ampuh Di Apotik salep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet LainnyaObat ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko obat dan apotik serta kisaran harganya pun sangatlah terjangkau. Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan salep hitam tersebut hingga 3 kali sehari.
Dari sekian banyak obat bisul salep yang ada, salep hitam ini mungkin dapat dikatakan yang paling populer dan dikenal banyak orang. Salep Ichtyol sendiri dikenal memiliki kandungan ichtammolum yang akan berfungsi sebagai anti-inflamasi, antifungi dan anti-bakteri.

Peringatan: obat ini tidak di gunakan untuk di minum hanya di gunakan untuk penyakit di luar tubuh.

Baca ini : Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Agar Cepat Hancur Resep Dokter

3. Mupirocin Obat Bisul
Daftar Obat Bisul Ampuh Di Apotik salep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet LainnyaAntibiotik yang terdapat di dalamnya memang sangat efektif dalam mengatasi MRSA serta bakteri gram positif lainnya. Obat bisul salep ini dapat dioleskan hingga 3 kali sehari dengan lama pemakaian hingga 2 minggu.
Mupirocin Salep adalah salah satu obat bisul antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab bisul. Salep bisul ini juga merupakan salep bisul yang bagus dan dapat ditemukan di apotik.


Dosis obat Mupirocin
Dosis krim atau salep mupirocin umumnya di oleskan sebanyak dua atu tiga kali dalam sehari pada bagian yang terinfeksi. Obat ini hanya boeh di gunakan maksimal selama 10 hari.

Kandungan dan takaran mupirocin yang akan di berikan oleh dokter tergantuk kepads jenis dan tingkat keparahan infeksi yang di alami oleh pasien.

Efek samping Mupirocin
Setiap obat berpotensi menyebabkan efek samping, demikian pula dengan mupirocin. Beberapa efek samping mupirocin yang biasanya terjadi antara lain: kulit terasa perih dan sensasi terbakar atau gatal-gatal pada kulit.

Efek samping yang lebih ringan yaitu:
  1. Mulut kering atau rasa tidak enak
  2. Sakit kepala
  3. Nyeri telinga
  4. Hidung tersumbat atau pilek
  5. Mual, diare
  6. Kulit gatal, ruam kulit ringan
  7. Batuk
  8. Nyeri tenggorokan
Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Peringatan Mupirocin :
  1. obat ini hanya boleh di gunakan sebagai obat luar
  2. segera hentikan pemakaian obat dan temui dokter jika anda mengalami reaksi alergi, infeksi yang tidak kunjung membaik, atau efek samping yang terus berlanjut.
  3. jika menggunakan mupirocin salami tiga hingga lima hari tidak kunjung membaik terhadap infeksi yang di derita maka segera temui dokter.
  4. jika obat oles ini digunakan untuk menangani infeksi pada puting, jangan lupa untuk membersihkanya dengan seksama sebelum menyusui.
  5. pastikan anda menggunakan mupirocin sesuai jangka waktu yang  sarankan dokter guna guna memastikan bakteri penyebab infeksi benar-benar musnah.
  6. pada saat pertama di gunakan, mupirocin berpotensi menyebabkan rasa perih pada kulit.
  7. lensia dan pengidap gangguan ginjal serta penderita diare dianjurkan untuk berhati-hati saat menggunakan obat ini.

4. Benzocaine Salep Obat Bisul
Daftar Obat Bisul Ampuh Di Apotik salep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet LainnyaJenis obat salep pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengobati bisul adalah benzocaine. Adapun kegunaan dari salep ini adalah untuk meredakan rasa sakit di kulit. Obat salep ini merupakan obat anestesi kulit. Adapun cara kerjanya adalah dengan menghalangi transmisi sinyal rasa sakit.
Penggunaan salep ini biasanya hanya sedikit. Jika digunakan berlebih biasanya justru bisa menyebabkan efek samping yang serius bagi kulit. Selain meredakan nyeri ketika mengalami bisul, obat oles ini juga berguna untuk meredakan nyeri dan juga gatal-gatal yang disebabkan oleh luka gores, luka bakar, gigitan serangga, dan juga ketika terkena racun dari tanaman.

Dosis Benzocaine
Adapun dosis penggunaan salep ini adalah 3 sampai 4 kali sehari dengan rentang usia pengguna di atas 2 tahun. Sedangkan untuk anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun harus melalui petunjuk dari dokter. Penggunaan berlebihan salep ini bisa menyebabkan beberapa efek samping bagi kulit seperti warna kebiruan pada kuku, kulit, atau pada telapak tangan. Selain dalam bentuk salep, obat ini juga tersedia dalam bentuk semprot, cair, gel, krim, dan juga wax.

Baca ini juga : Nama Obat Sakit Kepala Sebelah Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah 

Efek SampingBenzocaine
Dermatitis kontak dan/atau hipersensitivitas terhadap benzocaine dapat menyebabkan rasa terbakar, menyengat, pruritus, kelunakan, erythema, ruam, urticaria, dan edema. Benzocaine jarang menyebabkan methemoglobinemia penyebab gangguan pernapasan dan cyanosis.

Jika efek samping di bawah ini terjadi terhadap diri anda segeralah hubungi dokter:
  1. Insiden yang tidak diketahui
  2. Sakit kepala
  3. Demam tinggi
  4. Mual
  5. Muntah
  6. Nyeri, merah, bengkak, atau iritasi di dalam atau sekitar mulut semakin memburuk

5. Penisilin untuk Obat Bisul
Tablet Obat Bisul Ampuh Di Apotik salep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet Lainnya
Obat ini berbentuk pil, antibiotik golongan penisilin seperti flukloksasilin secara luas diresepkan oleh dokter untuk mengobati bisul. Antibiotik ini diambil secara lisan (diminum), biasanya empat kali sehari, sebaiknya satu jam sebelum atau dua jam setelah makan. Antibiotik harus digunakan sampai habis sesuai saran dokter, jika tidak maka akan berpotensi terjadi infeksi berulang dan resistensi bakteri terhadap obat antibiotik.

Efek samping Penisilin
Antibiotik golongan penisilin dapat menyebabkan efek samping seperti diare, gangguan fungsi hati, nyeri sendi, ruam kulit, demam dan nyeri otot . Obat ini harus dihindari oleh orang-orang dengan riwayat alergi penisilin.

Stop mengkonsumsi panisilin jika apabila mengalami efek samping berikut:
  1. Kulit kemerahan dan gatal-gatal.
  2. Pingsan.
  3. Napas tidak teratur atau sangat cepat.
  4. Sesak napas atau napas pendek.
  5. Demam.
  6. Nyeri persendian.

Dosis Penisilin
Dosis Penicillin  untuk dewasa tergantung pada kondisi kegunaan Penicillin Vitu sendiri, contohnya:
  1. Infeksi jaringan otot halus atau kulit Staphylococcal: 250-500 mg diminum setiap 6-8 jam.
  2. Fusospirochetosis (oropharynx infection): 250-500 mg diminum setiap 6-8 jam.
  3. Infeksi Streptococcal: 125-250 mg diminum setiap 6-8 jam selama 10 hari.
  4. Pencegahan demam rematik atau chorea atau keduanya: 125-250 mg diminum 2 kali sehari.
  5. Infeksi pernapasan atas Pneumococcal: 250-500 mg diminum setiap 6 jam hingga Anda tidak lagi merasa demam selama setidaknya 2 hari.
Hanya itu ulasan dari kami mengenai obat bisul yang ada di apotik semoga artikel ini dapat membantu anada terima kasih  MajalahObat.blogspot.com

Click to comment